Tips Untuk Mengecilkan Perut Buncit

Tips untuk Mengecilkan Perut Buncit - Ada beberapa cara sederhana yang sebenarnya dapat kita lakukan sendiri agar kita terhindar dari perut buncit dan gangguan obesitas yang dapat memberikan dampak buruk bagi kesehatan tubuh kita sendiri. 

Tips untuk Mengecilkan Perut Buncit

Tips Untuk Mengecilkan Perut Buncit
Di bawah ini adalah cara mudah mengecilkan perut buncit yang paling efektif dan sudah banyak yang membuktikannya. Apakah anda sedang melakukan program diet dan mengecilakan perut? Simak beberapa langkah untuk menghindari perut buncit berikut ini:

1. Mengatur Pola Makan

Usahakan untuk makan teratur 3 kali sehari, misalnya makan besar 3 kali sehari dan makan kecil 2 kali sehari. Tidak hanya makan saja yang teratur, tetapi juga jamnya juga sebaiknya tepat waktu dan terjadwal.
Misalnya :
  • Makan pagi jam 06:00 WIB
  • Makan camilan/ buah jam 09:00 WIB
  • Makan siang jam 12:00 WIB
  • Makan camilan/buah jam 15:00 WIB
  • Makan malam jam 18:00 WIB
Yang harus diingat adalah makan besar (pagi, siang, malam) secukupnya saja jangan berlebihan dan camilan yang disarankan adalah buah-buahan segar (hindari gorengan atau camilan yang memakai bahan kimia, pengawet, MSG yang tidak sehat.

Makanlah dengan porsi yang sedikit tapi sering, karena ini akan meningkatkan metabolisme tubuh. Dengan adanya metabolisme tubuh yang tinggi artinya pembakaran lemak akan berjalan sangat efektif, terutama lemak-lemak di bagian perut. Dan tips ini telah terbukti memiliki dampak yang positif dalam program pengecilan perut yang buncit.

2. Dengan melakukan olahraga teratur
  • Cara yang paling efektif untuk mengecilkan perut buncit adalah dengan melakukan olehraga yang teratur di pagi hari sebelum kita sarapan. Karena pada saat itu, kandungan gula darah rendah dan akhirnya energi diambil dari cadangan lemak tubuh.
  • Lakukan 3-4 kali setiap minggu dan akan lebih baik lagi jika dikombinasikan dengan jenis olahraga antar kardio (lari, treadmill, jalan cepat) dengan latihan beban agar terbentuk otot dan menambah masa otot
  • Biasanya setelah melakukan latihan beban, malamnya badan kita akan terasa pegal dan panas, nah ini artinya proses pembakaran lemak terjadi.
  • Lakukan kegiatan fisik sebagai kebiasaan, jadilah orang yang aktif
3. Memilih makanan yang tepat

Jika kita tidak menginginkan memiliki perut yang buncit, tentunya kita harus bisa mengenali beberapa jenis makan penyebab perut buncit dan juga makanan yang memiliki kandungan lemak yang tinggi (makanan penyebab utama perut menjadi buncit).

Karbohidrat adalah penyebab perut buncit, mengkonsumsi karbohidrat berlebih akan menyebabkan penimbunan lemak dalam perut. Dan kadar karbohidrat yang tinggi ini terdapat dalam : nasi putih, jagung, tepung gandum, sagu, terigu, pasta, beras merah, spageti, roti tawar. Tidak perlu menghindari dan sama sekali tidak mengkonsumsi, semua akan berjalan dengan baik jika kita mengkonsumsi karbohidrat dengan porsi yang pas. Jika anda biasa mengkonsumsi nasi sepiring, maka kurangi porsinya menjadi 3/4 atau 1/2 nya. Dan gantilah kekurangannya dengan buah dan sayur.

4. Pola hidup yang sehat

Cukup tidur, makan makanan yang sehat dan secukupnya, dan tidak stress, cukup olahraga, dan tidak terkena radiasi, dan tidak lupa juga mengkonsumsi makanan dan minuman yang sehat. Selain itu, sebagai makhluk yang beragama, kita juga disarankan untuk rajin beribadan sesuai kepercayaannya masing-masing (karena dengan melakukan ibadan, hati dan fikiran menjadi tenang dan otomatis kita akan terhindar dari stress) Pola makan dan gaya hidup yang sehat dalam jangka waktu yang panjang akan memperbaiki organ tubuh manusia dan secara alami timbunan lemak dalam perut akan sirna.

5. Melakukan puasa

Puasa sangat dianjurkan dalam agama Islam (puasa Ramadhan, senin-kamis, dll), dan bahkan mungkin agama yang lain. Berikut ini adalah alasan kenapa kita dianjurkan untuk berpuasa:
  1. Menahan hawa nafsu, sehingga hal ini akan meningkatkan kesabaran seseorang dan pada akhirnya dapat terhindar dari stress. 
  2. Puasa sebenarnya adalah proses detoksifikasi, setelah sekian lama organ-organ pencernaan kita bekerja, akhirnya bisa beristirahat sejenak untuk memperbaiki fungsi-fungsi organ itu sendiri. (Baca : Obat Tradisional untuk Melangsingkan Tubuh)
Penelitian mengenai manfaat puasa ini sangatlah banyak. Pada saat puasa dan ketika perut merasa melilit karena lapar, sebenarnya itu adalah proses pengambilan lemak cadangan yang tersimpan dalam tubuh misalnya hati.

Itulah beberapa tips untuk mengecilkan perut buncit. Dengan menjalani pola makan dan gaya hidup yang sehat, kita tidak perlu repot-repot untuk mengeluarkan biaya yang mahal, karena semua kegiatan yang dapat membantu mengatasi perut buncit tersebut adalah kegiatan sederhana yang dapat kita lakukan sendiri dalam kehidupan sehari-hari. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba..

0 comments "Tips Untuk Mengecilkan Perut Buncit", Baca atau Masukkan Komentar

Post a Comment