10 Jenis Makanan dengan Kandungan Lemak Tinggi

10 Jenis Makanan dengan Kandungan Lemak Tinggi - Berikut ini adalah beberapa jenis makanan yang mengandung lemak tinggi yang menyebabkan tubuh menjadi gemuk. Jika kita tidak bisa menyingkirkan makanan tersebut dalam daftar menu harian, gantilah dengan jenis yang rendah kalori dan bebas lemak, atau kurangi saja konsumsinya.

10 Jenis Makanan dengan Kandungan Lemak Tinggi

10 Jenis Makanan dengan Kandungan Lemak Tinggi

1. Pure Kentang

Kentang ternyata memiliki kandungan lemak yang tinggi, terlebih jika pengolahannya menggunakan krim dan mentega. Bayangkan saja, 1/2 mangkok saji kentang mengandung 200 kalori. 

2. Permen

Selain mengandung jenis lemak jahat, permen juga memiliki kandungan kadar gula yang sangat tinggi. Begitu juga dengan penganan sejenis donat, cake dan bolu gulung.

3. Es krim

Ya, tidak bisa dipungkiri, es krim adalah salah satu jajanan yang mengundang selera, bukan hanya bagi anak-anak, remaja dan orang dewasa kebanyakan juga sangat menggemari salah satu jenis makanan ini. Es krim merupakan sajian yang sangat tinggi kandungan lemak, gula dan kalori. Jika anda adalah satu satu penggemer es krim, sebaiknya pertimbangkan kembali untuk menikmatinya jika anda sedang melakukan program diet untuk mendapatkan bentuk tubuh yang ideal.

4. Keripik kentang

Camilan keripik kentang memang telah kita kenal sebagai salah satu camilan yang gurih dan bisa dijadikan sajian untuk mengobrol dan bersantai. Akan tetapi, perlu kita ketahui bahwa keripik kentang ini adalah salah saut jenis makanan yang paling berpeluang membuat tubuh menjadi gemuk. Hal ini karena kandungan garamnya yang sangat tinggi. Belum lagi kandungan lemak dan gulanya, sehingga total kalorinya tinggi. Disamping itu, keripik kentang juga mengandung bahan pengawet, perasa dan pemanis buatan yang sudah tentu merugikan kesehatan.

5. Daging olahan

Hot dog, sosis dna daging olahan memang sangat praktis, tapi kandungan lemaknya tidak baik, kadarnya sangat tinggi dan sama banyak kadarnya dengan garam yang dikandungnya.

6. Jajanan gorengan

Makanan jenis ini kurang baik untuk kesehatan, karena digoreng dengan menggunakan minyak yang telah digunakan lebih dari sekali. Kandungan lemaknya juga sangat tinggi dan kebersihannyapun kurang terjamin, karena kebanyakan jenis makanan ini dijajakan di pinggir jalan atau di area terbuka.

7. Makanan siap saji

Hamburger, nachos, dan kentang goreng.Kandungan lemaknya sangat tinggi, begitu pula dengan kandungan kalorinya, dan yang paling utama adalah nutrisi yang menyehatkan dalam makanan ini nyaris tidak ada.

8. Minuman bersoda

Mengkonsumsi minuman bersoda memang mendatangkan kesegaran sesaat, minuman ini sama sekali tidak memiliki kandungan nutrisi dan tinggi akan kandungan gula, sodium dan kalori.

9. Sereal

Sereal memiliki kandungan karbohidrat yang tinggi dan ini menjadi suatu ancaman bila karbohidrat ini bertemu dengan rasa manis dari gula. Makanan jenis ini menyebabkan kadar gula dalam darah dan menyebabkan tubuh menimbun lemak.

10. Susu

Meskipun kandungan kalsiumnya baik bagi tubuh, susu memiliki kandungan lemak yang sangat tinggi yang akan menambah timbunan lemak tubuh. Jika kita ingin mengambil manfaat kalsiumnya, ganti saja dengan mengkonsumsi susu bebas lemak atau yang sudah dikurangi kandungan lemaknya.

Jika anda sedang melakukan program diet untuk mendapatkan bentuk tubuh yang ideal dan terhindari dari perut buncit, anda harus menerapkan gaya hidup yang sehat dengan menjalani pola makan yang sehat dan juga melakukan langkah mudah untuk membuat tubuh menjadi lebih langsing. (Simak : Obat Tradisional untuk Melangsingkan Tubuh).

Itulah beberapa jenis makanan yang mengandung lemak tinggi. Semoga sajian informasi yang kami berikan dapat bermanfaat dan dapat menambah kesadaran kita untuk menjalani pola makan yang sehat jika ingin memiliki bentuk tubuh yang ideal dan sehat. Selamat mencoba..

0 comments "10 Jenis Makanan dengan Kandungan Lemak Tinggi", Baca atau Masukkan Komentar

Post a Comment