Pantangan Bagi Penderita Penyakit Liver

Pantangan Bagi Penderita Penyakit Liver - Jika anda adalah seseorang yang memiliki keluhan penyakit liver, tentunya anda harus memperhatikan berbagai jenis makanan yang anda konsumsi dalam sehari-hari. Hal ini bertujuan untuk meminimalisir resiko bahaya yang ditimbulkannya. Lalu, jenis makanan apa saja yang termasuk ke dalam pantangan makanan penyakit liver? Simak sajian lengkapnya berikut ini.

Pantangan Bagi Penderita Penyakit Liver

Pantangan Bagi Penderita Penyakit Liver
Penyakit liver timbul dan diderita oleh seseorang bukan tanpa sebab, ada beberapa Faktor Penyebab Penyakit Liver yang menjadi pemic. Selain itu, penderita penyakit liver juga harus memperhatikan berbagai menu makanan yang dikonsumsinya. Beriku ini adalah jenis patangan makanan penyakit liver:
  • Hindari buah-buahan, seperti : durian, nanas, nangka, dan anggur
  • Hindari daging sapi, kambing, atau daging ayam yang berlemak
  • Hindari seafood, seperti : udang, kerang, kepiting, cumi-cumi, dll.
  • Hindari makanan dan minuman yang beralkohol dan bahan pengawet lainnya.
  • Hindari asap rokok. Apabila anda adalah seorang perokok aktif, segera hentikan kebiasaan buruk ini, karena bukannya kesembuhan yang anda dapatkan, merokok justru akan memberikan dampak buruk pada penyakit liver yang anda keluhkan.
  • Hindari makanan yang dipanggang, makanan yang digoreng berulang kali, nasi kemarin.

Anjuran untuk penderita penyakit liver:
  • Konsumsi sayur segar : kubis, leunca, buncis, wortel, pare, brokoli, sambung nyawa, bit dan bawang putih.
  • Konsumsi jus buah: belimbing manis, jus apel malang, jeruk, pepaya, jambu biji, tomat.
  • Perbanyak minum air putih, kurang lebih 8 gelas/ hari.
  • Apabila mengkonsumsi sayurang yang dimasak sendiri, bisa ditambahkan dengan bumbu dari tanaman herbal, seperti pegagan, sambung nyawa, mahkota dewa, daun salam, dll.
  • Hindari stress dan tingkatkan keyakinan untuk sembuh, dan tentunya berdo'a kepada sang pemberi kesembuhan, Allah SWT.
Obat Tradisional Penyakit Liver

Metode penyembuhan penyakit liver kini sudah tersedia, baik itu secara medis maupun secara tradisional. Dan pengobatan untuk menyembuhkan penyakit liver yang kami rekomendasikan untuk anda adalah dengan menggunakan  bahan alami dari tanaman obat berkhasiat tinggi, yaitu daun sirsak dan kulit manggis. Simak jawabannya dalam sajian artikel => Obat Tradisional Penyakit Liver.

Terima kasih atas kunjungan dan kesediaan anda telah menyimak sajian informasi pantangan makanan untuk penderita penyakit liver. Semoga bermanfaat dan menjadi sumber referensi bagi anda yang saat ini sedang menjalani pengobatan untuk menyembuhkan penyakit liver. Semoga lekas sembuh..

0 comments "Pantangan Bagi Penderita Penyakit Liver", Baca atau Masukkan Komentar

Post a Comment