7 Jenis Makanan Penurun Kadar Kolesterol

7 Jenis Makanan Penurun Kadar Koleseterol - Makanan memang memiliki peranan penting dalam memberikan nutrisi dan dalam tubuh untuk menghasilkan energi yang akan kita gunakan untuk beraktivitas sehari-hari. Bagitu juga dengan beberapa jenis makanan berikut ini. Sebuah keistimewaan mengenai 7 macam makanan yang dapat menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh dan tentunya kaya akan manfaat dan nutrisinya.

7 Jenis Makanan Penurun Kadar Kolesterol 

7 Jenis Makanan Penurun Kadar Kolesterol
  1. Tomat. Tidak hanya dikenal dengan manfaatnya sebagai bahan untuk membuat makanan saja, ternyata tomat memiliki manfaat yang luar biasa, yaitu mampu menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh. Untuk mendapatkan manfaat dari tomat ini, kita bisa membuatnya menjadi jus yang diminum 2 x gelas/ hari. Lakukan secara rutin setiap hari, ini adalah langkah terbaik untuk menurunkan kolesterol.
  2. Buah Delima. Manfaat buah delima sendiri sangat baik untuk mengurangi penumpukan plak kolesterol serta mampu meningkatkan produksi oksida nitrat yang dapat membantu dalam mengurangi plak pada arteri.
  3. Buah Alpukat. Buah alpukat ini adalah salah satu jenis makanan yang dapat meningkatkan jumlah kolesterol baik dalam tubuh kita. Dan meningkatnya kolesterol baik ini akan sangat bermanfaat untuk memperkecil atau menurunkan kadar kolesterol jahat.
  4. Buah Anggur. Mengkonsumsi 2 gelas jus anggur setiap hari sangat bermanfaat untuk menjaga kestabilan kadar kolesterol dalam tubuh.
  5. Bawang Putih. Meskipun tergolong ke dalam rempah-rempah atau bumbu dapur, namun bawang putih berkhasiat untuk menurunkan kadar kolesterol jahat. Usahakan untuk mengkonsumsi 1 siung bawang putih perhari, dan itu bisa kita lakukan dengan mencampurkannya pada bumbu masakan menu makan kita sehari-hari.
  6. Kacang Kedelai dan makanan olahannya. Kedelai dan makanan olahannya seperti tahu dan tempe sangat baik untuk menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh kita. Manfaat lainnya yang kita dapat dari kedelai dan makanan hasil olahannya yaitu protein yang baik untuk kesehatan tubuh kita.
  7. Kacang-kacangan. Seperti : kacang tanah, kenari, almond, sangat baik untuk untuk kesehatan dan juga mampu menurunkan kandar kolesterol dalam tubuh, hal ini tidak lain karena dalam kacang-kacangan tersebut mengandung banyak lemak omega-3 serta antioksidan.
Obat Tradisional Penyakit Kolesterol

Selain dengan menggunakan 7 bahan alami penurun kadar kolesterol tersebut, masih ada bahan alami yang telah terbukti secara ilmiah mampu mengatasi dan menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh secara alami dengan cepat. Ya, Teripang laut adalah salah satu bahan alami yang bisa kita gunakan untuk menyembuhkan penyakit koleserol. Sajian lengkapnya dapat anda simak dalam => Obat Tradisional penyakit Kolesterol.

Semoga sajian informasi 7 Jenis Makanan Penurun Kadar Kolesterol yang kami berikan bermanfaat dan menjadi sumber referensi bagi anda yang saat ini sedang mencari solusi penyembuhan penyakit kolesterol secara alami. Jika kita memanfaatkan bahan-bahan alami yang telah disediakan alam untuk kita dengan bijak, tentunya kita bisa mendapatkan faedahnya. Selamat mencoba..

0 comments "7 Jenis Makanan Penurun Kadar Kolesterol", Baca atau Masukkan Komentar

Post a Comment