Waspadai Batuk Dahak Bercampur Darah

Waspadai Batuk Dahak Bercampur Darah - Seringkali kita menyaksikan ada orang yang batuk lantas batuk tersebut mengelurakan darah, dan itu adalah salah satu gejala yang ditimbulkan karena penyakit TBC atau penyakit Tuberculosis. Lalu, bagiamana jika seseorang yang batuk mengeluarkan dahak yang disertai dengan darah lantas kita menyebutnya itu adalah bagian dari gejala penyakit TBC juga? tunggu dulu. Tidak selamanya mengeluarkan dahak yang bercampur dengan darah itu adalah gejala TBC.

Batuk Dahak Bercampur Darah
Terlalu dini jika kita mengatakan seseorang yang batuk mengeluarkan dahak yang becampur dengan darah itu seseorang menderita penyakit TBC. Darah yang keluar basa jadi karena faktor lain yang menunjukkan dari penyakit selain dari TBC (Baca : Obat Tradisional Penyakit TBC). Ada beberapa jenis penyakit yang mengindikasikan gejala yang sama, yaitu : kanker paru-paru, bronkitis, sinusitis, emfisema, dan pneumonia.

Tentunya dibutuhkan pemeriksaan yang lebih lanjut. Secara etiologi ada beberapa kemungkinan yang bisa di dapat jika mengeluarkan dahak bercampur dengan darah ini, bisa juga bersumber dari infeksi di dalam paru-paru, adanya tumor dalam bentuk karsinoma paru, dan bisa juga kardiovaskuler yang mengalami kendala. Jadi, untuk mengetahui ada masalah apa pada kondisi tubuh yang seperti itu, lebih baik segera periksakan secepatnya ke dokter agar diketahui secara pasti dan tidak menebak-nebak atau salah diagnosa. (Baca : Obat Tradisional Penyakit Batuk Berdarah)

Berikut ini ada beberapa hal yang seringkali menyebabkan keluarnya dahak yang bercampur dengan darah:
  • Kemungkinan adanya infeksi di saluran pernafasan. Di Indonesia, TBC merupakann penyebab keluarnya darah dalam dahak pada saat batuk dikarenakan terjadinya infeksi yang terlalu sering. Bisa juga saluran pernafasan kita mengalami infeksi yang disebabkan oleh jamur.
  • Kemungkinan yang bisa saja terjadi, dikarenakan adanya kanker. Selain kanker, bisa juga dikarenakan trauma pada saluran pernafasan.
  • Akibat dari penggunaan obat-obatan tertentu yang memicu keluarnya darah, seperti obat anti beku darah.
Jika anda mengalami batuk dahak yang disertai dengan darah jangan ditanggapi dengan panik, karena tidak semua dahak yang bercampur dengan darah ini mengancam keselamatan jiwa. Jangan menarik kesimpulan terlalu dini, lakukanlah pemeriksaan secara menyeluruh telebih dahulu untuk mengetahui apa penyebabnya.

0 comments "Waspadai Batuk Dahak Bercampur Darah", Baca atau Masukkan Komentar

Post a Comment