Makanan Penyebab Perut Buncit

Makanan Penyebab Perut Buncit - Perut Buncit kerap kali menjadi masalah tersendiri bagi setiap orang, terutama karena dapat mempengaruhi rasa kepercayaan diri terhadap penampilan. Bukan hanya dialami oleh seseorang yang memiliki berat badan berlebih, orang yang memiliki berat badan idealpun tidak menutup kemungkinan memiliki perut yang buncit.

Makanan Penyebab Perut Buncit
Makanan tinggi lemak adalah penyebab utama perut buncit. Kandungan lemak dalam makanan yang tidak tercerna dengan cepat disimpan sebagai lemak dalam tubuh. Meskipun demikian, bukan berarti kita harus menghindari semua jenis makanan yang mengandung lemak agar perut tidak buncit. Karena sebagian lemak adalah lemak yang baik dan sehat untuk tubuh kita.

Makanan Penyebab Perut Buncit

Berikut ini adalah beberapa jenis makanan penyebab perut buncit dan harus kita batasi konsumsinya. Adapun makanan-makanan yang menyebabkan perut menjadi buncit adalah sebagai berikut:

1. Garam

Hindari makanan yang mengandung kadar garam yang tinggi. Air tertarik terhadap natrium, sehingga ketikan mengkonsumsi makanan yang mengandung garam berlebih dapat menyebabkan retensi cairan. Hal tersebut dapat menyebabkan perasaan lesu, penampilan yang lebih gemuk dan berat tambahan dari air.

2. Kelebihan karbohidrat

Sebagai sumber energi cadangan, otot-otot tubuh dapat menyimpan karbohidrat yang disebut dengan glikogen. Setiap gram glikogen yang disimpan setara dengan 3 gram air, tetapi kecuali jika melakukan olahraga fisik atau olahraga, maka kelebihan karbohidrat tidak akan tersimpan. Penurunan asupan karbohidrat sementara waktu dapat melatih tubuh mengakses bahan bakar yang tersimpan dan membakarnya. Pada saat yang sama, tubuh akan mengalirkan kelebihan cairan yang tersimpan.

3. Sayuran mentah dan buah-buahan dengan pemanis

Satu setengah cangkir wortel yang dimasak memberikan nutrisi yang sama seperti satu cangkir wortel mentah, akan tetapi akan memakan sedikit ruang dalam saluran pencernaan. Sebaiknya makanlah sayuran yang dimasak, porsi kecil buah, dan buah-buahan kalengan dalam jus alami tanpa pemanis tambahan. Pilihan makanan tersebut akan memungkinkan untuk memenuhi kebutuhan nutrisi tanpa memperluas saluran pencernaan dengan volume ekstra.

4. Makanan yang mengandung gas

Makanan tertentu menyebabkan lebih banyak gas dalam saluran pencernaan, makanan tersebut termasuk kacang polong, kembang kol, brokoli, kubis brussel, kol, bwang, paprika dan buah jeruk.

5. Minuman tinggi asam

Alkoho, teh, kopi dan jus buah yang mengandung asam, masing-masing minuman tinggi asam tersebut dapat mengiritasi saluran pencernaan dan menyebabkan pembengkakan.

6. Makanan yang digoreng

Makanan berlemak, khususnya makanan yang digoreng menyebabkan dicerna lebih lambat. Tentunya hal ini akan mengakibatkan perut terasa berat dan kembung. Untuk menghindari perut buncit atau pada saat progran diet dilakukan, bukan berarti kita tidak diperbolehkan memakan makanan yang berlemak sama sekali, namun makanan berlemak yang dipilih adalah jenis lemak yang sehat.

Lemak baik atau lemak yang sehat disebut dengan MUFA, yang merupakan asam lemak tak jenuh tunggal. MUFA baik bagi orang yang menurunkan lemak perut, dan biasanya MUFA ini bisa ditemui pada minyak zaitun, kacang-kacangan, bi8ji-bijian, alpukat, dan cokelat.

7. Makanan pedas

Makanan yang dibumbui dengan lada hitam, pala, cengkeh, bubuk cabai, saus panasm bawang merah, bawang putih, mustar, saus barbeque, lobak, saus tomat, atau cuka dapat merangsang pelepasan asam lambung. Pelepasan asam lambung ini menyebabkan iritasi pada lamung sehingga terjadilah pembengkakan yang menimbulkan perut tampak lebih buncit.

8. Minuman berkarbonasi

Minuman berkarbonasi mengandung gelembung-gelembung udara. Tentunya jika dikonusmsi makan akan berakhir diperut dan mengakibatkan perut menjadi buncit.

9. Permen karet

Permen karet merupakan salah satu jenis jajanan yang banyak digemasi sebagian besar anak-anak dan reamaja, akan tetapi banyak juga diantara kita yang tidak menyadarai efek atau dampak buruk ketika mengunyah permen karet kita akan menelan udara. Semua udara yang terjebak dalam saluran pencernaan dapat menyebabkan tekanan, kembung, dan ekspansi perut.

10. Gula alkohol

Pengganti gula seperti xylitol atau maltitol sering ditemukan pada produk rendah kalori atau rendah karbohidrat seperti kue, permen, dan coklat. Sebelum mengkonsumsi jajanan atau makanan dalam kemasan, sebaiknya anda memperhatikan bahan dasar yang digunakan dalam pembuatan makanan tersebut. 

Cara mengatasi perut buncit dan melangsingkan tubuh

Ada banyak cara mengatasi perut yang buncit dan untuk melangsingkan tubuh. Kami memiliki solusi terbaik untuk anda coba dalam program pelangsingan tubuh secara alami. Terbuat dari bahan alami yang memiliki kualitas terbaik dalam mengatasi masalah kegemukan dan membuat tubuh menjadi lebih ideal dan singset. Simak sajian lengkapnya di => Obat Tradisional untuk Melangsingkan Tubuh.

Itulah beberapa jenis makanan penyebab perut menjadi buncit. Jika anda sedang melakukan program diet, menginginkan bentuk tubuh yang ideal serta terbebas dari perut buncit, jaga pola makan dan lakukanlah kebiasaan yang sehat, salah satunya dengan melakukan olahraga secara teratur. Semoga bermanfaat...

0 comments "Makanan Penyebab Perut Buncit", Baca atau Masukkan Komentar

Post a Comment