Faktor Pemicu Terjadinya Penyakit Pneumonia

Faktor Pemicu Terjadinya Penyakit Pneumonia - Penyakit Pneumonia atau penyakit radang paru-paru adalah suatu jenis penyakit yang diakibatkan oleh infeksi bakteri dan mikroorganisme lainnya yang menyebabkan peradangan pada organ pernafasan manusia ini. Berikut adalah sajian lengkap mengenai faktor penyebab penyakit pneumonia.

Faktor Pemicu Terjadinya Penyakit Pneumonia

Faktor Pemicu Terjadinya Penyakit Pneumonia
Berikut ini adalah beberapa faktor pemicu terjadinya penyakit pneumonia yang memiliki peranan dalam menyebabkan timbulnya peradangan pada organ pernafasan paru-paru. Adapun faktor pemicu penyakit radang paru-paru adalah sebagai berikut ini:

1. Orang yang memiliki daya tahan tubuh yang lemah, seperti:
  • Penderita penyakit HIV/AIDS
  • Penderita penyakit kronis , sepeti sakit jantung, diabeltes mellitus
  • Oran g yang pernah atau rutin menjalani kemoterapi.
  • Orang yang meminum obat golongan Immunisupressant dalam waktu yang lama.
2. Perokok dan peminum alkohol

Faktor Pemicu Penyakit Pneumonia selanjutnya adalah rokok dan alkohol, ada apa dengan alkohol dan rokok? Perokok berat akan mengalami iritasi pada saluran pernafasan(bronchial) yang akhirnya menimbulkan sekresi mukus (diak/dahak). Jika dahak tersebut mengandung bakteri atau mikroorganisme lainnya, maka hal ini akna mengakibatkan terjadinya pneumonia. Alkohol dapat menimbulkan dampak buruk terhadap sel-sel darah putih sehingga daya tahan dalam tubuh dalam melawan infeksi menjadi sangat lemah.

3. Pasien yang berada di ruangan perawatan intensif (ICU/ICCU)

Pasien yang dilakukan tindakan Ventilator (alat bantu nafas) endotracheal tube sangat beresiko terkena penyakit pneumonia ini. Di saar mereka batuk, akan mengeluarkan tekanan balik isi lambung (peut) ke arah tenggorokan, dan jika terdapat kandungan bakteri di dalamnya dan berpinsah ke rongga nafas (ventilator), ia snagat berpotensi untuk menimbulkan penyakit radang paru-paru ini.

4. Menghirup udara yang tercemar polusi atau zat kimia

Merupakan suatu resiko yang sangat tinggi yang dihadapi oleh para petani, jika menyemprotkan tanaman dengan zat kimia tanpa menggunakan masker. Hal ini karena akan terjadinya iritasi dan menimbulkan peradangan pada paru-paru dan selanjutnya rentan akan serangan penyakit pneumonia.

5. Pasien yang lama berbaring

Seseorang yang telah melalui sebuah operasi besar biasanya memiliki masalah dalam hal mobilisasi, dan seseorang yang dengan kondisi seperti ini memiliki resiko yang sangat tinggi terkena penyakit pneumonia. Hal ini karena saat tidur berbaring statis sangat memungkinkan riak berkumpul di rongga paru-paru dan menjadi media berkembangnya bakteri yang akhirnya menimbulkan masalah yang lebih serius yaitu infeksi dan peradangan pada organ pernafasan manusia ini.

Pengobatan untuk penderita penyakit pneumonia

Jika anda memiliki keluhan penyakit pneumonia, jangan pernah mengabaikannya. Segera lakukan pengobatan dengan menggunakan ramuan herbal alami dari tanaman obat yang telah terbukti secara klinis mampu memberikan kesembuhan secara optimal tanpa efek samping. Ya, Ace Max's adalah obat tradisional penyakit pneumonia yang terbaik dan sangat direkomendasikan oleh para ahli kesehatan. Simak sajian lengkapnya dalam : Obat Tradisional Penyakit Pneumonia.

Itulah beberapa Faktor Pemicu Terjadinya Penyakit Pneumonia. Semoga sajian informasi faktor penyebab penyakit radang paru-paru ini bermanfaat dan menjadi sumber referensi bagi kita semua untuk senantiasa lebih waspada terhadap penyakit pneumonia dengan memulai menjalankan gaya hidup dan pola makan yang lebih sehat muali saat ini. Simak sajian informasi mengenai berbagai macam tentang kesehatan dan pengobatan tradisional, hanya di blog : Obat Tradisional Penyakit Amandel.

0 comments "Faktor Pemicu Terjadinya Penyakit Pneumonia", Baca atau Masukkan Komentar

Post a Comment