Pantangan Bagi Penderita Radang Paru-paru

Pantangan Bagi Penderita Radang Paru-paru :: Seseorang yang menderita penyakit radang paru-paru atau penyakit pneumonia tidak diperbolehkan untuk mengkonsumsi sembarang makanan. Hal ini dikarenakan ada beberapa jenis makanan yang tidak oleh dikonsumsi oleh penderita pneumonia tersebut dan akan membuat penyakit yang dikeluhkan menjadi semakin parah.

Pantangan Bagi Penderita Penyakit Radang Paru-paru

Pantangan Bagi Penderita Radang Paru-paru

1. Ikan asin

Mengapa ikan asin dikatakan sebagai pantangan untuk penderita radang paru-paru? Dalam ikan asin terdapat zat Nitrosamin yang merupakan salah satu zat karsinogenik yang dapat memicu terjadinya peradangan pada organ tubuh manusia. Bukan hanya nitrosamin, ada kandungan zat lain dalam ikan asin yang merupakan mediator utama dalam pembentukan dan perkembangan virus Epstein-Barr. Virus ini berperan dalam timbulnya peradangan pada organ paru-paru manusia.

2. Terasi merah 

Di masyarakat kita sendiri terasi sudah menjadi salah satu bahan konsumsi yang cukup populer, akan tetapi perlu kita ingat bahwa dalam terasi merah ini mengandung Rhodamin B, suatu zat yang memicu timbulnya iritasi pada saluran pernafasan. Dan jika Rhodamin B dapat terakumulasi pada tubuh manusia dan bersifat karsinogenik dalam jangka waktu yang lama, kemungkinan besar dapat mengakibaktan timbulnya peradangan pada tubuh, terutama pada sistem pernafasan manusia.

3. Daging kambing 

Perlu kita ketahui bahwa di dalam daging kambing, terdapat beberapa kandungan zat yang dapat mempengaruhi sistem sirkulasi darah dan juga pembentukan zat nitrosamin yang telah kita jelaskan dapat memicu terjadinya perandagan paru-paru dan berakibat fatal pada kesehatan seseorang yang berujung pada penyakit penumonia.

4. Alkohol 

Sebuah penelitian menyatakan bahwa seseorang yang mengkonsumsi alkohol dalam jumlah yang berlebihan, akan memiliki resiko yang lebih besar terkena penyakit tekanan darah tinggi atau penyakit hipertensi dibandingkan dengan mereka yang tidak mengkonsumsi alkohol. Selain dapat menyebabkan tekanan darah naik, mengkonsumsi alkohol juga dapat memicu zat nitrosamin berkembang lebih cepat.

5. Merokok 

Apabila anda adalah seorang perokok aktif, mulai sekarang anda harus menjauhi kebiasaan buruk tersebut. Hal ini tiada lain karena dalam asap rokok terdapat kurang lebih 4000 bahan kimia yang 200 diantaranya beracun dan 43 jenis lainnya dapat menyebabkan penyakit kanker dan peradangan pada organ paru-paru. Beberapa zat yang sangat berbahaya di dalam rokok, antara lain : tar, nikotin, karbon monoksida, dan zat kimia berbahaya lainnya yang dapat memicu timbulnya penyakit radang paru-paru, jantung dan merusak kesehatan tubuh.

Pengobatan Alami untuk Penderita Penyakit Radang paru-paru

Bagi anda yang memiliki keluhan penyakit radang paru-paru atau penyakit pneumonia, sebisa mungkin hindarilah beberapa pantangan makanan penyakit radang paru-paru tersebut, karena jika tidak, bukannya kesembuhan yang didapat justru penyakit yang dikeluhkan akan semakin parah. Selain menghindari makanan pantangan penyakit pneumonia, kita juga harus melakukan pengobatan yang tepat, dan kami merekomendasikan metode pengobatan alami untuk sembuhkan penyakit radang paru-paru untuk anda. Anda bisa simak sajian lengkapnya di => Obat Tradisional Penyakit Pneumonia.

Itulah beberapa jenis pantangan bagi penderita radang paru-paru. Semoga bermanfaat dan menjadi sumber referensi bagi anda yang sedang menjalani proses penyembuhan penyakit radang paru-paru. Mulailah dengan menajga kebersihan tubuh dan lingkungan dan jalani pola makan yang sehat, karena itu adalah langkah utama bagi kita untuk mencegah dan meminimalisir resiko terkena penyakit radang paru-paru (penyakit pneumonia) yang berbahaya ini.

1 comments: