Faktor Penyebab Penyakit Limpa Bengkak


Faktor Penyebab Penyakit Limpa Bengkak - Limpa (spleen) adalah salah stau organ tubuh yang berlokasi pada kwardan kiri bagian atas dari perut tepat di bawah diafragma dan terlindung di bawah tulang-tulang rusuk kiri bagian bawah. Limpa ini memiliki beberapa fungsi penting yang melibatkan sel-sel darah dalam tubuh, diantaranya:
    Faktor Penyebab Penyakit Limpa Bengkak
  1. Menyaring darah dan mengeluarkan sel-sel darah merah yang utua dan rusak, bakteri-bakteri, dan partikel-partikel lain ketika mereka lewat melalui jaringan yang kompleks dari pembuluh-pembuluh darah di dalam limpa.
  2. Menghasilkan lymphocytes, tipe dari sel darah putih yang menghasilkan antibodi-antobodi dan membantu sistem immun tubuh.
Limpa membesar ketika organ ini dipaksa untuk melakukan pekerjaan yang berlebihan dalam menyaring atau membuat sel-sel darah, dan jika ada aliran darah yang abnormal padanya, atau jika ia diserbu dengan sel-sel abnormal atau endapan edapan. Berikut ini adalah beberapa hal yang menjadi pemicu terjadinya pembengkakan pada limpa.

Faktor Penyebab Penyakit Limpa Bengkak

Berikut ini adalah beberapa hal yang menjadi pemicu atau dapat dikatakan sebagai penyebab seseorang terkena penyakit pembengkakan limpa. Adapun faktor penyebab penyakit pembengkakan limpa adalah sebagai berikut :
  • Sel-sel darah merah abnormal : Karena limpa menyaring sel-sel darah abnormal dan mengeluarkan meraka dari sistem sirkulasi, penyakit-penyakit yang berakibat pada sel-sel darah abnormal akan menyebabkan limpa membesar. Penyebab sel sabit (sickle), thalassemia, dan spherocytosis adalah beberapa contoh dari penyakit yang membentuk sel-se yang beerbentuk tidak biasa yang tidak dapat dengan mudah manuver melalui pembuluh-pembuluh darah yang kecil dan kapiler-kapiler dari tubuh. Jika tidak keluarkan oleh limpa. sel-sel abnormal ini akan menyebabkan penggumpalan dan mengganggu jalannya sirkulasi darah, dan untuk mengeluarkan sel-sel yang tidak normal ini akan menyebabkan limpa bengkak.
  • Infeksi virus dan bakteri : Limpa terlibat dalam pembuatan sel-sel yang melawan infeksi dan bagian dari responnya adalah membesar. Hal ini dapat terlihat pada infeksi-infeksi virus seperti infectious mononucleosis (disebabkan oleh Epstein Barr Virus), AIDS dan hepatitis virus. contoh-contoh dari infeksi virus  dan bakteri yang berhubungandengan splenomegaly termasuk tuberculosis, malaria, dan anaplasmosis (yang dahulu dikenal dengan ehrlichiosis).
  • Splenic Vein Pressure/ Blockage : darah memasuki limpa melalui arteri limpa dan meninggalkannya melalui vena limpa. Jika tekanan di dalam vena meningkat atau jika vena limpa menjadi terhalangai, darah tidak dapat meninggalkan limpa dan ia akan membengkak. Karena hubungan pada aliran darah hati, halangan vena sirosis dan portal dapat menyebabkan komplikasia-kimplikasi dengan aliran darah vena dari limpa. Penyakit Gagal Jantung Kognesif mungkin menyebabkan hati dan limpa untuk membengkak karena tekanan vena yang meningkat.
  • Kanker yang diderita : Penyakit Kanker Darah atau Leukimia, Lymphoma Hodgkins dan non-Hodgkins bisa mengakibatkan limpa menjadi membengkak.
  • Penyakit Metabolik : Penyakit-penyakit metabolik yang menjadi pemicu timbulnya penyakit limpa bengkak ini adalah : penyakit Niemann-Pick, Penyakit Gaucher, dan Sindrom Hurler. (Faktor Penyebab Penyakit Limpa Bengkak)
Obat Tradisional Penyakit Limpa Bengkak

"Solusi penyembuhan penyakit pembengkakan limpa" yang telah terbukti mampu memberikan kesembuhan secara tuntas tanpa menimbulkan efek samping. Ekstrak teripang menjadi pilihan utama yang direkomendasikan oleh para ilmuwan yang sangat efektif untuk menyembuhkan penyakit limpa bengkak. Simak keajaiban teripang laut sebagai penyembuh penyakit pembengkakan limpa alami dalam sajian => Obat Tradisional Penyakit Limpa Bengkak.

Terima kasih atas kunjugan dan kesediaan anda telah menyimak sajian informasi faktor penyebab penyakit limpa bengkak yang kami berikan. Kenalilah gejalanya sedini mungkin dan segera lakukan pengobatan jika anda terdeteksi menderita penyakit limpa bengkak, agar terhindar dari resiko dan bahaya yang ditimbulkannya. Semoga bermanfaat, salam sehat..

10comments:

  1. thanks atas infonya, ditunggu artikel yang lainnya

    ReplyDelete
  2. semoga kita selalu di berikan kesehatan dan rejeki yang banyak serta barokah, , , amin :)

    ReplyDelete
  3. Adakah obat tradisional selain dari teripang emas? Yang saya harapkan adalah dengan tanaman, apakah ada? Terima kasih.

    ReplyDelete
  4. Saya lebih memilih untuk menggunakan beberapa fitur dari blog anda yang dipasang pada di blog saya apakah Anda tidak keberatan. Tentu saja aku akan memberikan link di blog web Anda. Terima kasih telah berbagi.
    obat herbal sinusitis
    pengobatan asam urat secara alami

    ReplyDelete
  5. I’d prefer to use some with the content on my blog whether you don’t mind. Natually I’ll give you a link on your web blog. Thanks for sharing.
    cara menghilangkan bekas eksim menghitam
    cara mengatasi sering buang air kecil

    ReplyDelete
  6. The next time I read a blog, I hope that it doesnt disappoint me as much as this one. I mean, I know it was my choice to read, but I actually thought youd have something interesting to say.
    cara menghilangkan kadas di wajah

    ReplyDelete
  7. untuk pencegahan, apa yang harus dilakukan dok?

    ReplyDelete
  8. Artikel yang sangat bermanfaat buat newbie seperti saya. Penjelasannya mudah dipahami,Thanks buat penulis yang sudah berbagi informasi ini.
    yatekno
    moneysaleexpert
    wowkerensekali
    HEALTHY TIPS BLOG

    ReplyDelete