Faktor Penyebab Penyakit Liver

Faktor Penyebab Penyakit Liver - Apakah anda memiliki keluhan penyakit liver? Apakah anda tahu mengapa anda terkena penyakit yang berbahaya bagi kesehatan ini? Mungkin beberapa faktor pemicu penyakit liver berikut ini, salah satunya adalah yang menjadi penyebab anda terjangkit penyakit gangguan organ hati ini.

Penyakit Liver

Faktor Penyebab Penyakit Liver
Liver atau hati merupakan organ yang sangat penting dalam tubuh, karena memiliki lebih dari 500 fungsi, termasuk menetralkan tubuh dari zat-zat bebahaya yang masuk ke dari luar tubuh maupun yang terbentuk di dalam tubuh akan dibuang ke hati bersama-sama cairan empedu menuju usus, mengontrol penggumpalan darah serta menghasilkan empedu untuk menguraikan lemak menjadi asam lemak pada proses pencernaan.

Selain fungsi itu, hati adalah salah satu organ tubuh pembentukan plasma darah dan zat pembeku darah, sebagai tempat penyimpanan zat-zat mineral seperti: kallium, tembaga, penyimpanan cadangan air, tempat pembakaran gula dan pembentukan kolesterol.

Liver merupakan kelenjar terbesar dalam tubuh  dan terletak di bagian atas kanan perut yang terdiri dari 2 bagian, lobus kiri dan lobus kanan. Lobus kanan lebih besar sekitar 65% dari total volume liver. Organ hati atau liver ini adalah organ tubuh yang memiliki kelebihan sendiri dibandingkan dengan organ tubuh yang lain, hal ini karena live adalah satu-satunya organ yang mampu memperbaharui diri sendiri. Bila sebagian liver diangkat maka dalam waktu yang relatif singkat (sekitar 2 minggu) dapat tumbuh kembali keukuran asalnya karena liver sendiri terdiri atas sel-sel kecil yang disebut dengan hepatosit yang berfungsi untuk memproduksi sel-sel baru dalam waktu yang cepat.

Pada umumnya, penyakit liver ini lebih kita kenal dengan istilah penyakit hepatitis, yaitu suatu peradangan yang terjadi pada hati karena mengkonsumsi toksin yang terbawa oleh makanan yang dikonsumsi, konsumsi obat-obatan yang mengandung banyak bahan kimia atau bisa juga disebabkan oleh suatu agen infeksi (virus) atau karena keracunan.

Penyakit Liver ini dapat diklasifikasikan menjadi 2 bagian, tergantung seberapa lama penderita penyakit liver ini menderita penyakit ini. Jika penderita penyakit liver ini kurang dari 6 bulan, maka disebut hepatitis akut dan jika penyakit liver yang diderita lebih dari 6 bulan maka disebut dengan hepatitis kronis.

Faktor Penyebab Penyakit Liver
  • Adanya kelainan hati yang merupakan bawaan sejak lahir atau pada saat kelahiran
  • Adanya gangguan dan kelainan pada proses metabolisme
  • Infeksi virus atau bakteri (hepatitis A, hepatitis B, atau hepatitis non-A dan non-B).
  • Konsumsi obat-obatan tertentu yang merupakan racun bagi tubuh
  • Kekurangan zat gizi atau nutrisi
  • Terinfeksi racun, seperti jamur aflatoxin, vinyl chloride, anabolic steroids, dan arsenic.
  • Ketergantungan alkohol dan zat adiktif lainnya
  • Kecanduan adan kebiasaan merokok juga menjadi faktor penyebab penyakit liver.
Pengobatan untuk menyembuhkan penyakit liver

Cara alami mengobati penyakit liver dapat kita lakukan melalui metode penyembuhan yang sederhana dan dengan menggunakan ramuan herbal yang mampu memberikan kesembuhan secara optimal tanpa harus mengeluarkan biaya yang besar. Dan yang terpenting adalah pengobatan ini sangat aman tanpa menimbulkan efek samping ataupun ketergantungan. Bagaimana cara mengobati penyakit liver dengan obat alami? Jawabannya dapat anda temukan dalam sajian => Obat Tradisional Penyakit Liver.

Itulah beberapa faktor penyebab penyakit liver yang dapat kami sajikan. Jangan biarkan penyakit liver yang anda derita menjadi lebih parah, segera lakukan pengobatan dengan cepat agar kesembuhan yang selama ini diidamkan dapat segera terwujud. Semoga bermanfaat..

0 comments "Faktor Penyebab Penyakit Liver", Baca atau Masukkan Komentar

Post a Comment