Ramuan Herbal untuk Penyakit Kencing Batu

Ramuan Herbal untuk Penyakit Kencing Batu
Ramuan Herbal untuk Penyakit Kencing Batu - Cara mengobati penyakit kencing batu dengan menggunakan bahan herbal alami dan dapat kita peroleh di lingkungan sekitar kita, merupakan salah satu metode penyembuhan penyakit kencing batu yang terhitung relatif murah dan dapat dijangkau oleh semua kalangan masyarakat, dan tentunya tanpa menimbulkan efek samping atau ketergantungan yang merugikan kesehatan tubuh penderita penyakit kencing batu itu sendiri.

Sekilas Mengenai Penyakit Kencing Batu
Penyakit Kencing Batu atau yang juga disebut dengan gangguan kesehatan yang terjadi pada saluran kemih. Para ilmuwan menemukan berbagai bukti bahwa penyakit ini telah ada sejak 7000 tahun yang lalu. Batu dalam saluran kemih ini terbentuk ketika perubahan terjadi dalam keseimbangan normal air, garam, mineral, dan hal lain yang ditemukan dalam urine atau air kencing.

Ramuan Herbal untuk Penyakit Kencing Batu
  1. Ambil sepotong kayu tamir 8 cm, reyoso 8 cm, adas 3/4 sendok, 2 potong pulosari sebesar jari, 1/4 genggam akar pohon tembelekan, 3 potong gula enau 8 cm. Cara membuatnya sangat mudah, cukup dengan memotong-motong bahan yang sudah disediakan dan cuci hingga bersih, kemudian rebus dengan 5 gelas air dan campurkan dengan gula enau, hingga airnya berkurang menjadi 4 1/2 gelas. Angkat dan dinginkan, saring ambil arinya dan minumlah rebusan obat herbal untuk penyakit kencing batu ini 3x sehari, pagi, siang dan sore.
  2. Ambil 6 tongkol teras jagung, rebus dengan 5 gelas air hingga berkurang menjadi setengahnya. Kemudian angkat dan biarkan hingga dingin, saring dan ambil arinya kemudian minuma ramuan ini 3x sehari : pagi, siang, dan sore, masing-masing 3/4 gelas.
  3. Ambil 2 genggam daun sendokan, 1 genggam daun gembor batu dan satu genggam daun posor. Cara pembuatan ramuan herbal untuk penyakit kencing batu ini dimulai dengan mencuci bersih semua bahan, kemudian rebus dengan air secukupnya, biarkan sampai dingin dan kemudian baru minum.
  4. Ambil 5 lembar daun keji beling, 3 genggam daun remujung. Cara membuat ramuan herbal penyembuh kencing batu ini mudah. Pertama-tama kita cuci semua bahan hingga bersih, kemudian rebus dengan air secukupnya, dinginkan dan saring air rebusan tersebut dan minum.
  5. Siapkan 1 buah kelapa hijau muda, dan 1 butir telur ayam kampung. Kemudian lubangi bagian atas buah kelapa, lalu masukkan isi telur ayam ke dalam buah kelapa, dan kocok telur ayam yang berada dalam buah kelapa hingga tercampur rata. Setelah tercampur rata, minumlah ramuan obat herbal kencing batu ini setiap harinya, minimal 1 kali sehari, agar batu yang berada dalam saluran kemih menjadi hancur dan keluar bersama urine.
  6. 20 lembar daun kumis kucing, cuci bersih dan tumbuh hingga halus, beri sedikit air, kemudian peras untuk diambil air perasannya hingga menjadi 1/2 gelas. Minum ramuan tersebut 1/2 gelas setiap pagi hari selama 1 minggu.
  7. Cuci bersih 30 gram daun kemuning segar, lalu jus dalam 150 ml air, saring dan minum sekaligus. Lakukan pengobatan dengan menggunakan daun kemuning ini sekali dalam sehari, secara rutin.
  8. Siapkan 100 gram jagung muda, 200 gram daun remujung, 150 gram duan murbei dan 100 gram daun meniran. Besihkan terlebih dahulu semua bahan, kemudian rebuslah hingga matang, stelah matang saring dan minum airnya. Diminum 1 gelas/ hari.
Simak Juga :
Itulah beberapa cara membuat ramuan herbal untuk penyakit kencing batu dengan menggunakan bahan alami. Semoga bermanfaat dan menjadi salah satu solusi alternatif penyembuhan penyakit kencing batu yang saat ini sedang Anda keluhkan. Selamat mencoba dan semoga lekas sembuh, aamiin..

0 comments "Ramuan Herbal untuk Penyakit Kencing Batu", Baca atau Masukkan Komentar

Post a Comment