Tips Alami Mengatasi Rambut Rontok

Tips Alami Mengatasi Rambut Rontok - Rambut rontok adalah salah satu keluhan yang cukup menjengkelkan. Kerontokan rambut memang wajar terjadi dan umumnya dialami oleh sebagian besar orang. Akan tetapi, akan lain ceritanya jika rambut rontok berlangsung dalam jangka waktu yang lama dan juga dalam jumlah yang banyak, hal ini tentunya patut diwaspadai, karena bukan hal yang tidak mungkin jika kerontokan rambut yang alami bisa berujung pada kebotakan.

Tips Alami Mengatasi Rambut Rontok

Tips Alami Mengatasi Rambut Rontok

Berikut ini adalah cara mudah mengobati rambut rontok dengan menggunakan bahan-bahan alami yang dapat kita peroleh dengan mudah di lingkungan sekitar kita. Cara mengolah dan mengaplikasikannya sendiri sangat mudah dan kita dapat melakukannya sendiri di rumah. Oke, apakah Anda sudah penasaran mengenai tips alami untuk mengatasi rambut rontok apa saja yang bisa kita coba di rumah? Simak sajiannya berikut ini.

1. Madu
Khasiat madu untuk kesehatan dan kecantikan tubuh memang sudah tak diragukan lagi. Beberapa diantara khasiat madu adalah : membunuh kuman, sebagai antioksidan, untuk menghambat penuaan duni dan penyembuhan luka. Madu juga bermanfaat untuk menguatkan rambut. Oleskan secara merata mulai dari akar rambut sampai dengan ujung rambut sembari dipijat lembut, keramaslah jika telah didiamkan selama 10 menit.

2. Lidah buaya 
Lidah buaya menawarkan banyak sekali manfaatnya untuk kecantikan. Tidak hanya dapat membuat rambut menjadi lebih hitam dan lembut, lidah buaya juga dapat mengatasi rambut rontok. Ambil lidah buaya, kemudian potong menjadi 2 bagian. Lendir-lendir yang keluar dari potongan itulah yang Anda usapkan pada seluruh bagian kulit kepala dan rambut. Bilas dengan air bersih setelah dipijat dan didiamkan selama 15 menit.

3. Bawang putih 
Bawang putih berkhasiat untuk mengurangi dan mengatasi rambut rontok. Caranya mudah haluskan bawang putih dengan cara memblendernya, jadikan jus. Kemudian oleskan pada bagian rambut yang rontok sebelum tidur. Keesokan paginya bilas dengan air ataupun langsung ditambah dengan shampoo penumbuh rambut akan terasa efeknya.

4. Jahe 
Jahe tidak hanya dapat diambil manfaatnya  mengatasi rambut rontok Anda, caranya hampir sama dengan menggunakan bawang putih. Atau juga dapat Anda kombinasikan keduanya dicampur menjadi 1, kemudian belnder. Kemudian oleskan pada rambut Anda (jangan lupa membersihkan dengan cara keramas). Baca => Jahe Ramuan Herbal untuk Penyakit Migrain.

5. Teh hijau
Berkhasiat untuk mengurangi rambut rontok serta meningkatkan pertumbuhan rambut. Hal ini akrena kandungan antioksidannya yang tinggi. Cara mengolahnya juga sangat gampang, yaitu dengan cara seduh 2 kantung teh hijau dengan air hangat. kemudian balurkan seduhan teh hijau tersebut ke rambut dan kulit kepala yang rontok. Diamkan selama satu jam, kemudian bilas hingga bersih.

6. Jeruk nipis
Khasiat jeruk nipis untuk kesehatan tubuh memang sudah menjadi rahasia umum. Adapun manfaatnya sebagai obat alami untuk mengatasi rambut rontok, caranya sangat mudah, cukup iris buah jeruk nipis menjadi beberapa irisan, dan usapkan pada kulit kepala. Jika Anda memiliki ketombe, cara ini juga efektif untuk menghilangkan ketombe secara cepat. Setelah diusapkan secara merata, diamkan sekitar 15 menit, kemudian bilas dan keramas hingga bersih.

7. Minyak kemiri
Minyak kemiri sudah terkenal sejak zaman dulu, biasanya juga dipakai menumbuhkan kumis maupun jenggot. Resep ini sudah dipakai oleh orang tua kita zaman dulu dan hasilnya telah teruji hingga saat ini. Dan sekarang minyaknya sudah ada yang dikemas dalam botol, tinggial dipakai saja.

8. Alpukat
Alpukat dikenal dengan akan kandungan proteinnya. Protein sangat baik untuk pertumbuhan rambut, tidak heran jika alpukat sering dipakai sebagai bahan utama untuk creambath maupun perawatan wajah. Caranya hancurkan alpukat dalam mangkuk, dan aduk hingga kental. Kemudian usapkan pada rambut mulai ujung sampai akar rambut, lalu biarkan selama 20 menit. Setelah itu, bersihkan rambut dengan menggunakan shampoo kemudian bilas.

9. Yoghurt
Yoghurt ternyata juga berguna untuk mengatasi rambut yang rontok. Cukup oleskan saja pada rambut seperti creambat kemudian didiamkan selama beberapa menit, kemudian di bilas lagi dengan air.

10. Hair Tonic
Jika anda mempunyai uang lebih mungkin anda bisa membeli hair tonic. Sekarang hair tonic sudah disediakan dalam berbagai merk. Tinggal anda pilih mana hair tonic yang paling bagus untuk mengatasi rambut rontok anda.

11. Ekstrak kelapa
Kelapa adalah buah yang memiliki banyak manfaat. Salah satunay adalah menutrisi rambut. Minyak kelapa dan santan adalah ekstrak kelapa yang sangat bermanfaat untuk rambut anda. Ekstrak kelapa ini akan membuat rambut Anda menjadi lembut dan kuat.

12. Keramas dengan air dingin
Selain dengan menggunakan bahan-bahan alami, ternyata kita bisa dengan mudah mengatasi rambut rontok dengan cara keramas dengan air dingin, rambut Anda akan lebih kuat dan mengkilat.  Rambut patah biasanya lebih rampuh dan kurang bersahabat dengan air hangat. Usahakan untuk selalu keramas dan membilas rambut dengan air dingin, kemudian biarkan rambut kering secara alami.

13. Daun seledri
Selain berperan sebagai bahan alami untuk mengatasi rambut rontok, daun seledri juga dapat menyegarkan kulit kepala dan membuat rambut tumbuh lebih sehat. Caranya, ambil 8 hingga 10 batang seledri, haluskan dengan blender. Keramas seperti biasanya, tepuk-tepuk rambut dengan handuk hingga air berkurang. Oleskan seledri halus di seluruh bagian kulit kepala. Pijat kulit kepala selama 3 hingga 5 menit, bungkus rambut dengan handuk selama 30 menit hingga 1 jam. Bilas rambut hingga bersih. (Baca : Khasiat Daun Selederi untuk Kesehatan).

14. Minyak Zaitun
Untuk mendapatkan rambut yang kuat, tidak mudah patah dan rontol, lakukan perawatan alami yang telah terbukti dari generasi ke generasi. Pemakaian minyak zaitun pada rambut merupakan tips alami mengatasi rambut rontok yang efektif. Pemakaian minyak zaitun dan minyak kelapa telah terbukti dapat membuat rambut lebih sehat, kuat dan berkilau. Lakukan perawatan ini sekali dalam seminggu dan buktikan hasilnya.

Simak Juga :
Itulah sajian lengkap mengenenai tips alami mengatasi rambut rontok. Semoga bermanfaat dan menjadi solusi penyembuhan kerontokan rambut yang saat ini Anda keluhkan. Selamat mencoba dan buktikan sendiri khasiatnya.

0 comments "Tips Alami Mengatasi Rambut Rontok", Baca atau Masukkan Komentar

Post a Comment