Jahe Ramuan Herbal untuk Penyakit Migrain

Jahe Ramuan Herbal untuk Penyakit Migrain - Rimpang jahe yang memiliki nama latin Zingiber officinale Rosc ini tidak hanya bermanfaat sebagai rempah-rempah atau sekedar hanya menambah cita rasa berbagai makanan, saja. Jahe bermanfaat untuk mengatasi penyakit skait kepala sebelah atau dengan nama lain penyakit migrain.

Penyakit Migrain atau Sakit Kepala Sebelah

Penyakit Migrain
Penyakit migrain sendiri adalah suatu jenis sakit kepala yang disertai dengan rasa berdenyut pada satu sisi yang datang secara mendadak, serta diikuti dengan silau bila melihat cahaya (fotofobia) dan penglihatan ganda, atau perasaan mual sampai muntah-muntah. Sakit akibat migrain ini terasa berdenyut pada bagian belakang dan samping kepala sampai pelipis serta di sekitar bola mata.

Sakit kepala sebelah atau penyakit migrain ini juga disebabkan oleh kekurangan serotonin (senyawa kimia pembawa pesan) sehingga membuat permbuluh darah yang menuju ke otak mengkerut atau menyempit. Penyempitan ini menyebabkan berkurangnya aliran darah ke otak sehingga menimbulkan gejala awal penyakit migrain seperti telinga berdenging, rasa kesemutan pada anggota badan dan gangguan penglihatan. Setelah gejala awal berlalu, penderita penyakit migrain kaan mengalami rasa nyeri pada salah satu sisi kepala yang dapat berlangsung selama berjam-jam bahkan sampai berhari-hari. Rasa sakit tersebut juga timbul karena tertekannya syaraf-syaraf yang berada di dekat pembuluh darah yang memuai tersebut.

Penyebab Penyakit Migrain

Ada beberapa faktor penyebab penyakit migrain ini, diantaranya adalah :
  • Keturunan (genetika)
  • Peradangan
  • Stress
  • Perubahan cuaca
  • Sinar yang terlalu terang
  • Bau yang tidak sedap
  • Gangguan haid
  • Makanan tertentu, seperti : cokelat, makanan yang mengandung monosadium glutamat (MSG), makanan yang diawetkan, kacang-kacangan, almond, bumbu kacang, alkohol, kopi, arak, kue bolu, anggur merah, makanan yang mengandung aspaprtine.
Jahe Ramuan Herbal untuk Penyakit Migrain

Mungkin ada yang bertanya, mengapa jahe mampu menyembuhkan penyakit migrain secara alami tanpa menimbulkan efek samping? Berikut ini jawaban ilmiahnya. Jahe memiliki kandungan zazt safrol, tanin, phenil propil acetat, karminatif, dan stomakik. Kandungan zat-zat tersebut mampu melonggarkan pernafasan, mengurangi stress, menambah nafsu makan, dan memperbaiki sistem pencernaan.

Rimpang jahe mampu memperlambat pertumbuhan  kanker atau ukuran tumor yang sudah ada sebelumnya, mengkonsumsi jahe secara rutin dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh atau sistem immunitas tubuh sehingga dapat terhindar dari berbagai serangan penyakit berbahaya termasuk penyakit migrain atau penyakit sakit kepala sebelah.

Cara membuat Ramuan Herbal untuk Penyakit Migrain dari Jahe

Jahe Ramuan Herbal untuk Penyakit Migrain

Untuk mengobati penyakit migrain, kita dapat memanfaatkan jahe sebagai obatnya. Ada berbagai pengolahan jahe yang digunakan untuk menyembuhkan penyakit sakit kepala sebelah ini, seperti diolah menjadi wedang jahe, minuman wedang ronde, mengulum permen jahe atau menambahkan jahe tersebut pada bumbu masakan.


Cara Membuat :
  • Bersihkan jahe dari kulitnya
  • Cuci bersih jahe, kemudian parut hingga halus
  • Peras jahe yang sudah diparut dengan menggunakan penyaring, kemudian masukkan ke dalam gelas dan tambahkan air hangat dan gula aren (gula merah) secukupnya.
  • Konsumsilah ramuan herbal untuk penyakit migrain 2x sehari. Lakukan secara rutin, hingga penyakit sakit kepala sebelah atau penyakit migarin yang dikeluhkan menjadi sembuh.
Alternatif penyembuhan penyakit migrain secara alami

Selain dengan menggunakan jahe, kita juga bisa memanfaatkan bahan alami yang lain untuk menyembuhkan penyakit migrain ini, yaitu dengan ekstrak kulit manggis yang dikombinasikan dengan daun sirsak. Bagaimana cara menyembuhkan penyakit migrain dengan kulit manggis dan daun sirsak, anda dapat mengetahui jawabannya di => Obat Tradisional Sakit Kepala Sebelah.

Terima kasih atas kunjungan dan kesediaan anda telah menyimak sajian informasi penyembuhan penyakit migrain dengan ramuan herbal. Semoga bermanfaat dan menjadi wasilah kesembuhan penyakit migrain yang anda keluhkan saat ini. Gunakanlah Jahe Ramuan Herbal untuk Penyakit Migrain untuk mengobati penyakit anda, Insya Alloh kesembuhan dapat segera anda raih, aamiin. Selamat mencoba..

0 comments "Jahe Ramuan Herbal untuk Penyakit Migrain", Baca atau Masukkan Komentar

Post a Comment