Khasiat Terong untuk Kesehatan Tubuh

Khasiat Terong untuk Kesehatan Tubuh - Terong sering digunakan sebagai tambahan bahan makanan yang dikombinasikan dengan bahan makanan yang lain. Terong beragam jenisnya, ada terong ungu, terong belanda, terong bulat dan beberapa jenis terong lainnya.

Khasiat Terong untuk Kesehatan Tubuh

Kadungan nutrisi dalam terong

Terong merupakan tanaman yang sama seperti manfaat kentang dan berisi vitamin yang sama. Meskipun terong tidak memiliki kandungan konsentrasi masing-masing vitamin yang tinggi, sejumlah kombinasi vitamin dan nutrisi lainnya dalam sayuran ini membuatnya menjadi pilihan makanan sehat. Terong memiliki kandungan nutrisi : tiamin, folat, riboflavin, niacin, vitamin D dan K, nasunin.

Khasiat Terong untuk Kesehatan Tubuh

1. Menyehatkan jantung

Terong dapat menurunkan tingkat kolesterol dalam darah juga membantu menstabilkan tingkat tekanan adrah. Hal ini tentunya sangat bermanfaat bagi tubuh untuk pencegahan penyakit jantung. Tubuh juga terus terhidrasi dengan baik berkat kandungan kalium dalam sayuran ini. Hal ini memastikan bahwa tidak ada retensi cairan yang mencegah penyakit jantung koroner.

2. Membantu otak

Terong mengandung fitonutrien yang menjaga membran sel yang melindungi segala bentuk kerusakan,  memfasilitasi transfer pesan dari satu bagian ke bagian yang lain, sehingga fungsi memori tetap terjaga dengan baik.

3. Menurunkan berat badan

Terong adalah jenis sayuran yang dianggap memiliki kadar air yang cukup tinggi namun rendah kalori. Hal ini membuat terong sangat ideal sebagai makanan sehat bagi orang-orang yang ingin mengurangi berat badan dan mendapatkan bentuk tubuh yang ideal. Tekstur sayuran yang kenyal adalah karakteristik seperti ini adalah salah satu makanan yang harus dimakan dalam bentuk mentah sebanyak mungkin.

4. Membantu melancarkan pencernaan

Menjaga sistem pencernaan agar tetap sehat adalah fungsi yang dimiliki oleh terong, karena kandungan serat yang baik, hal ini juga dapat mencegah terjadinya penyakit sembeli, dan resiko penyakit kanker usus besar juga dapat dicegah.

5. Menontrol kadar gula darah

Terong adalah sumber yang sangat kaya akan serat dan karbohidrat larut yang rendah. Jadi terong sanag bermanfaat untuk mengatur kadar gula dalam darah dan mengontrol penyerapan glukosa. Terong merupakan pilihan makanan yang terbaik bagi orang yang menderita diabetes tipe 2.

6. Membantu kulit bersinar

Terong memiliki kadar air dalam jumlah yang tinggi. Hal ini tentunya akan membantu menjaga tubuh dan kulit terhidrasi dengan baik. Mineral dan vitamin juga dapat membantu kesehatan kulit.

7. Melembabkan kulit kepala

Terong mengandung sejumlah mineral dan vitamin yang baik untuk memberikan nutrisi bagi kulit kepala untuk tetap sehat. Hal ini akan menghindari sejumlah masalah yang terkait dengan kesehatan kulit Anda.

8. Anti bakteri

Terong memiliki sejumlah vitamin C yang baik, sehingga berperan penting sebagai anti bakteri dan anti virus yang efektif. Hal ini karena kandungan dari 82 gram terong terdiri dari 4,5% folat 11 serat%, 5,4%, 63,5% vitamin B molibdenum, 10% mangan, 3,5% tembaga, 5,3% kalium, 3,5% vitamin K, 3,1% triptofan, vitamin 3% C dan 2,8% magnesium.

Itulah beberapa khasiat terong untuk kesehatan tubuh. Semoga sajian informasi yang kami berikan ini bermanfaat dan menambah pengetahuan Anda mengenai manfaat yang dimiliki terong ini. Salam sehat..

0 comments "Khasiat Terong untuk Kesehatan Tubuh", Baca atau Masukkan Komentar

Post a Comment