Manfaat Masker Kopi untuk Kecantikan

Manfaat Masker Kopi untuk Kecantikan - Tidak hanya bermanfaat untuk kesehatan tubuh saja, kopi salah satu minuman yang banyak digemari sebagian besar masyarakat inipun memiliki khasiat yang tak kalah luar biasanya untuk kecantikan kulit. Anda penasaran? Mari simak sajian lengkapnya berikut ini.

Manfaat Masker Kopi untuk Kecantikan

Manfaat Masker Kopi untuk Kecantikan

Mungkin sudah banyak yang tahu mengenai manfaat masker kopi untuk kecantikan kulit dan juga kesehatan tubuh. Apa saja manfaat kopi untuk kecantikan? Baiklah, mari kita simak bersama-sama khasiat kopi untuk keccantikan kulit berikut ini:
  • Mengangkat kulit mati dan mengencangkan kulit. Anda bisa membuat masker kecantikan dari kopi ini dengan langlkah sederhana, yaitu dengan mencampurkan bubuk kopi dengan putih telur, lalu oleskan pada wajah.
  • Kopi juga bisa digunakan untuk mengurangi selulit. Campur bubuk kopi dengan minyak zaitun, oleskan campuran ini pada selulit dengan di bungkus plastik. Diamkan selama 5 menit, lalu bilaslah dengan air.
  • Mencerahkan kulit wajah. Kita bisa mencampurkan 3 sendok makan bubu kopi dengan segelas susu segar. Oleskan campuran tersebut pada wajah dan leher, pijatlah dengan lembut dan biarkan selama 20 menit, lalu bilas dengan air
  • Melembabkan kulit. Campurkan 3 sendok ampas kopi dengan satu sendok makan cokelat bubuk. Oleskan pada wajah diamkan selama 30 menit, bersihkan dengan handuk basah dengan menggunakan air hangat
  • Menghaluskan kulit dan melangsingkan badan. Untuk mendapatkan manfaat ini, kita bisa menghancurkan biji kopi tapi jangan terlalu halus. Setelah itu, gosoklah secara perlahan (sebagai scrub). Jika penggunaan scrub dari kopi ini dilakukan secara rutin, hal ini dapat diyakini dapat merampingkan tubuh, karena kafein yang terkandung dalam kopi dapat menghancurkan sel lemak.
  • Menghilangkan bintik hitam bekas jerawat. Caranya adalah dengan mencampurkan bubuk kopi dengan minyak bayi, oleskan pada wajah dan pijat dengan lembut. Jika kita melakukannya dengan teratur maka bintik hitam bekas jerawat akan hilang dengan cepat.
  • Mengurangi resiko terkena penyakit kanker kulit. Menurut penelitian di Universitas Rutgers, New Jersey, Amerika Serikat, kafein yang terkandung dalam kopi bisa menghambat enzim atau protein yang dapat menyebabkan kaker kulit. Selain itu, para ilmuwan juga telah mengemukakan bahwa, bubuk kopi yang diaplikasikan langsung pada kulit dapat menghalangi sinar ultra violet yang dapat mengakibatkan penyakit kanker kulit tersebut.
Selain sangat bermanfaat untuk kecantikan kulit, kopi juga memiliki manfaat untuk kesehatan tubuh kita (Baca : 7 Manfaat Kopi untuk Kesehatan Tubuh dan Kopi Obat Herbal untuk Penyakit Parkinson).

Itulah manfaat masker kopi untuk keshatan dan kecantikan kulit. Untuk tampil cantik tidak perlu mahal, kita bis menggunakan bahan-bahan alami yang mampu memberikan manfaat bagi kesehatan dan kecantikan tanpa harus mengeluarkan biaya yang mahal, kita hanya perlu melakukan langkah-langkah sederhana dengan disiplin dan teratur sesuai dengan batas kewajaran yang telah disarankan oleh para ahli kesehatan. So, tunggu apa lagi? Selamat mencoba..

0 comments "Manfaat Masker Kopi untuk Kecantikan ", Baca atau Masukkan Komentar

Post a Comment