Pantangan Bagi Penderita Penyakit Leukimia

Pantangan Bagi Penderita Penyakit Leukimia - Beberapa bahan makanan yang termasuk ke dalam jenis pantangan makanan penyakit kanker darah, dan jika dikonsumsi oleh penderitanya akan memperparah kondisi penyakit leukimia yang diderita. Berikut ini adalah sajian lengkapnya.

Pantangan Bagi Penderita Penyakit Leukimia

Pantangan Bagi Penderita Penyakit Leukimia
Sayur-sayuran :
  • Tauge, karena tauge mengandung zat yang menderoong pertumbuhan bagi sel kanker.
  • Sawi putih dan kangkung, karena dapat mengurangi efektivitas kerja obat
  • Cabai, merangsang aktivitas bawah sadar sehingga menurunkan jumlah oksigen dalam tubuh
Buah-buahan:
  • Lengkeng, dan nangka mengandung zat tumbuh bagi sel kanker
  • Durian, duku, nanas dan anggur, menghasilkan alkohol sehingga merangsang perkembangan sel kanker.
Minuman ringan atau soft drink, bersifat karsinogen
  • Es atau minuman dingain mengganggu kelancaran peredaran darah
  • Alkohol, merangsang aktivits bawah sadar sehingga jumlah oksigen dalam tubuh menurun.
Daging dan ikan asin
  • Daging (sapi, kerbau, kambing, babi) dapat memfasilitiasi sel yang tumbuh secara tidak normal
  • Ikan asin yang dioleh dengan mengguankan bahan yang tidak segar mengalami penguraian sehingga manjadi bahan allergen yang mengundang reaksi immunitas tubuh. Akibatnya tubuh akan merasa mering, gatal-gatal, dan bengkak. Sementra itu, bagi penderita penyakit kanker akan timbul reaksi berdenyut denyut dan timbul rasa nyeri di bagian tubuh yang terkena kanker.Selanjutnya karena ada gangguan permeabilitas (penyerapan air) jaringan tubuh, permukaan luka akan tampak basah, benyek, dan kadang-kadang terjadi perdarahan. Yang lebih memprihatinkan, beberapa produsen pengolah ikan sering menambahkan formalin atau bahan pengawet mayat, bukan pengawet makanan. Formalin ini bersifat hepatotoksik atau racun bagi organ hati, sehingga semakin lama mengganggu sistem kerja sel dan jaringan yang akhirnya memicu kanker

Makanan yang diawetkan
  • Makanan yang mengandung senyawa kimia yang dapat berubah menjadi karsinogenaktif
  • Makanan yang dibakar, dan bagian yang gosong atau hangus mengandung karsinogen
Sea Food
  • Udang, kerang, kepiting, cumi yang mengandung lemak yang tinggi. Penderita penyakit kanker darah atau penyakit leukimia harus mengurangi konsumsi makanan yang mengandung lemak tinggi, karena dapat merangsang berkembangnya sel kanker.
Daging unggas
  • Biasanya untuk memacu pertumbuhan ternak atau unggas digunakan obat-obatan kimia termasuk hormon yang disuntikkan ke dalam tubuh hewan ternak tersebut, sehingga bobotnya cepat meningkat secara drastit. Suntikan hormon yang diberikan pada unggas atau ternak tersebut mirip hormon anabolic pada manusi dan hormon inilah yang diduga sebagai pemciu penyakit kanker prostat dan kanker kelenjar.
Solusi penyembuhan penyakit kanker darah atau leukimia

Penyakit kanker darah atau penyakit leukimia adalah suatu jenis penyakit yang sangat berbahaya, dan jika penyakit ini dibiarkan begitu saja tanpa pengobatan, maka kemungkinan terburuk yang akan tejadi adalah penyakit kanker darah ini bisa merenggut keselamatan jiwa penderitanya. Kami memiliki rekomendasi terbaik bagi anda untuk menyembuhkan penyakit leukimia, yaitu dengan menggunakan kombinasi bahan alami berkhasiat tinggi yang pengobatannya dapat kita lakuka secara sederhana, simak sajian lengkapnya di => Obat Tradisional Penyakit Leukimia.

Itulah beberapa pantangan bagi penderita penyakit leukimia. Hindarilah dan usahakan agar anda tidak mengkonsumsi sembarang makanan, dan ikutilah nasihat dokter. Dengan melakukan pengobatan yang tepat dan  menjalani pola makan yang lebih sehat, insya Alloh proses penyembuhan yang sedang anda jalani akan berlangsung lebih cepat.

2comments: