Gejala Penyakit Asma dan Pengobatannya

Gejala Penyakit Asma dan Pengobatannya
Gejala Penyakit Asma dan PengobatannyaBerikut ini adalah beberapa gejala atau tanda-tanda penyakit sesak nafas (asma) yang dirasakan oleh penderitanya dan juga pengobatan untuk menyembuhkannya dengan menggunakan ramuan herbal alami.

Penyakit Asma adalah suatu jenis penyakit yang tidak asing di masyarakat kita. Asma merupakan penyakit yang terjadi pada saluran peranfasan di mana paru-paru (bronchial tubes) mengalami pembengkakan dna terbatasnya kemampuan bernafas. Otot dinding cabang terngorokan mengetat san saluran pernafasan menghasilkan lendir yang berlebih sehingga mengakibatkan terjadinya penyumbatan pada jalan pernafasan tersebut. Tanda atau gejala penyakit asma sendiri dimulai dari nafas yang berat sampai pada serangan asma yang membahayakan keselamatan jiwa penderitanya.

Penyakit asma tidak dapat disembuhkan, akan tetapi gejalanya dapat dikontrol dan diminimalisir. Penderita penyakit asma perlu kontrol penyakitnya secara medis dalam jangka yang panjang untuk mencegah terjadinya serangan penyakit asma yang bisa kambuh secara tiba-tiba dan untuk menghindari resiko penyakit sesak nafas yang bisa menjadi lebih parah.

Penyakit asma yang tidak terkontrol dapat menyebabkan penderitanya mengalami penurunan produktivitas dalam kegiatan sehari-hari. Karena asma dapat berubah dari waktu ke waktu, sehingga perawatan dan pengobatan sangat dibutuhkan untuk menghindari kemungkinan terburuk yang bisa menimpa penderita penyakit asma sewaktu-waktu.

Gejala Penyakit Asma

Asma memiliki gejala dimulai dari yang ringan sampai yang kronis, dan bervariasi pada setiap orang. Biasanya penderitanya mengalami nafas yang berat secara rutin, dengan terkadang mengalami serangan asma, batuk dan nafas berat sepanjang waktu yang memiliki gejala primer pada malam hari atau hanya saat berolahraga. Adapun gejala penyakit asma secara umum adalah sebagai berikut :
  • Nafas pendek
  • Pengetatan pada otot dada atau rasa sakit pada dada
  • Sulit tidur karena nafas pendek, batuk atau nafas sengau
  • Suara sengau atau siulan ketika beranafas
  • Batuk atau sengau yang memburuk ketika terserang virus pernafasan, seperti pilek dan flu
Tanda penyakit asma kronis
  • Bertambahnya tingkat keparahan dan frekuensi dari tanda dan gejala asma
  • Turunnya rata-rata maksimum aliran nafas yang diukur oleh peak flow meter, peralatan sederhana yang digunakan untuk memeriksa seberapa buruk paru-paru bekerja.
  • Meningkatnya kebutuhan untuk menggunakan bronchodilator - pengobatan yang membuka jalan nafas dengan mengistirahatkan otot-otot saluran pernafasan.
Pengobatan untuk Penyakit Asma

Cara menyembuhkan penyakit sesak nafas (asma) yang mampu mengatasi dan menyembuhkan tanpa menimbulkan efek samping atau ketergantungan. Ekstak daun sirsak yang dikombinasikan secara sempurna melalui penelitian dan pengujian ilmiah oleh para ilmuwan telah dinobatkan sebagai obat penyembuh penyakit asma alami terbaik. Bagaimana cara menyembuhkan asma dengan daun sirsak dan kulit manggis? Jawabannya dapa anda ketahui dalam sajian => Obat Tradisional Penyakit Asma.

Kenali gejala penyakit asma sedini mungkin agar kita bisa segera melakukan langkah pencegahan dan penyembuhan penyakit asma dengan cepat. Dengan demikian, kita dapat menghindari resiko bahaya yang dapat ditimbulkan oleh penyakit sesak nafas ini. Terima kasih anda telah menyimak sajian Gejala Penyakit Asma dan Pengobatannya, semoga bermanfaat..

0 comments "Gejala Penyakit Asma dan Pengobatannya", Baca atau Masukkan Komentar

Post a Comment