Gejala Penyakit Kanker Kelenjar Getah Bening

Gejala Penyakit Kanker Kelenjar Getah Bening berikut ini adalah sajian informasi yang akan kami berikan untuk anda. Semoga dengan mengetahui beberapa tanda atau ciri-ciri penyakit kelanjar getah bening sedini mungkin, memungkinkan bagi kita untuk dapat segera mengambil tindakan penyembuhan.

Penyakit Kanker Kelenjar Getah Bening
Gejala Penyakit Kanker Kelenjar Getah Bening
Penyakit Kanker Kelenjar Getah Bening atau limfoma ini adalah penyakit kanker ganas yang berkaitan dengan sistem limfatik. Sistem limfatik merupakan bagian penting dari sistem kekebalan tubuh dan bertugas dalam membentuk pertahanan alamiah tubuh dalam melawan infeksi dan kanker.

Cairan limfatik adalah cairan putih yang menyerupai susu yang mengandung protein lemak dan limfosit yang semuanya mengalir ke seluruh tubuh melalui pembuluh limfatik. Gejala umum penyakit kanker kelenjar getah bening meliputi pembengkakan kelenjar getah bening pada leherm ketiak, pangkal paha. Berikut sajian lengkapnya

Gejala Penyakit Kanker Kelenjar Getah Bening

1. Hodgkin's, merupakan limfoma yang ditandai dengan pembesaran kelenjar getah bening dan limpa tanpa disertai rasa sakit. Kanker ini sangan progresif pada beberapa jaringan limfoid dan pertumbuhan abnormal sel terjadi secara cepat. Gejalanya adalah sebagai berikut :
  • Pembengkakan menyeluruh kelenjar getah bening di sekujur tubuh : leher, ketiak, dan lipat paha (tidak terasa nyeri)
  • Demam, berkeringat pada malam hari dan kurang nafsu makan, sehingga hal ini menyebabkan penderita mengalami penurunan berat badan secara drastis.
  • Pada beberapa orang, kadang-kadang menyerang dada yang menyebabkan gangguan pernafasan.

Semakin berkembang sel-sel abnormal akan menyebar ke kelenjar getah bening di sekitarnya dan mulai menyerang struktur lain termasuk paru-paru, hati, dan organ-organ abdominal.

2. Non-Hodgkin, Merupakan kanker ganas yang berasal dari limfonodus dan jaringan limfa lainnya. Gejala penyakit kanker kelenjar getah bening Non-Hodgkin adalah sebagai berikut :
  • Pembesaran kelenjar getah bening
  • Pembesaran tonsil dan kelenjar adenoid, limfonodus di leher dan sekitarnya menjadi kemerahan
  • Limfoma yang berkembang menunjukkan gejala demam, berkeringat pada malam hari, lelah dan berat badan menurun.
Limfoma ini sering terjadi pada pria terutama pada mereka yang berusia di atas 50 tahun, semakin tua seseorang maka resiko terkena penyakit kanker kelenjar getah bening semakin tinggi.

Sampai saat ini penyebab penyakit kanker limfoma belum diketahui secara pasti. Akan tetapi, ada 4 kemungkinan peyebabnya, yaitu : faktor keturunan, sistem kekebalan tubuh, infeksi virus atau bakteridna toksin lingkungan (herbisida, pengawet, pewarna kimia).

Kenali gejalanya sedini mungkin dan lakukan pengobatan untuk menyembuhkan keluhan penyakit kanker kelenjar getah bening yang anda derita dengan menggunakan bahan alami kombinasi antara kulit buah manggis dan ekstrak daun sirsak. Sajian lengkapnya dapat anda simak dalam artikel : Obat Tradisional Kanker Kelenjar Getah Bening.

0 comments "Gejala Penyakit Kanker Kelenjar Getah Bening", Baca atau Masukkan Komentar

Post a Comment