7 Manfaat Kopi Bagi Kesehatan Tubuh

7 Manfaat Kopi Bagi Kesehatan - Kopi memiliki banyak sekali manfaat untuk kesehatan tubuh kita. Pada artikel sebelumnya, kita telah membahas manfaat kopi sebagai obat herbal penyembuh penyakit parkonsion, pada kesempatan kali ini kita akan mengulas tentang khasiat kopi untuk kesehatan. Simak selengkapnya berikut ini.

7 Manfaat Kopi Bagi Kesehatan

7 Manfaat Kopi Bagi Kesehatan Tubuh

1. Melawan Depresi

7 Manfaat Kopi untuk Kesehatan ini bukanlah sebuah asumsi belaka. Sebuah penelitian menemuka adanya hubungan antara depresi dengan minum kopi. Apalagi pada wanita yang seringkali mendapatkan depresi oleh beberapa kegiatan sehari-hari. Mengkonsumsi kopi kan mengurangi 10 % depresi daripada mereka yang tidak mengkonsumsi sama sekali. Meskipun kandungan kafein terdapat dalam soda, penelitian tidak menemukan adanya keterkaitan soda dengan depresi, hal ini karena dalam soda terdapat kandungan gula yang terlalu tinggi. Jika anda ingin mendapatkan manfaat dari kopi, sebaiknya kurangi penggunaan gula di dalamnya, karena kandungan gula yang tinggi justru akan memberikan damapk buruk terhadap kesehatan tubuh kita.

2. Menghindari stress

Orang yang mengkonsumsi maksimal 2 cangkir kopi dalah sehari dapat mengurangi resiko bunuh diri pada wanita yang biasanya disebabkan oleh depresi. Aroma kopi diyakini memiliki peranan dalam mengurangi stress karena memicu aktivitas gen untuk melindungi sel-sel syaraf. Meskipun demikian, kita juga tetap harus membatasi konsumsi kopi dalam keseharian kita, karena mengkonsumsi lebih dari 4 cangkir kopi dalam sehari dapat merugikan kesehatan tubuh kita.

3. Menjaga kesehatan hati

Kandungan kafein dalam kopi dapat membantu kesehatan hati. Mengkonsumsi kopi secara teratur dapat mengurangi resiko seseorang dari Primary Sclerosing cholangitis (PSC), yaitu penyakit autoimun langka yang mengakibatkan gagal hati, sirosis hati, dan bahkan kanker.

4. Membantu menurunkan berat badan

Kandungan kafein yang dikonsumsi dengan tepat dalam membantu dalam menekan nafu makan. Kehilangan cairan dalam tubuh karena mengkonsumsi kafein akan mengakibatkan tubuh memproses panas dan energi, meskipun demikian cairan harus segera digantikan untuk memenuhi kebutuhan tubuh kita. Beberapa suplemen atau pengobatan yang menggunakan kandungan kafein untuk menurunkan berat badan ini harus sesuai dengan resep dokter, agar tidak mengganggu kesehatan tubuh.

5. Menurunkan diabetes tipe II

Minum kopi dengan porsi yang sesuai setiap hari dapat menurunkan 25% resiko terkena penyakit diabetes tipe II. Kandungan Kromium dan magnesium dapat membantu menekan resiko diabetes tipe II, akan tetapi anda juga harus memperhatikan jumlah penambahan gula yang digunakan dalam kopi yang anda minum.

6. Menurunkan resiko Alzheimer dan sebagai Obat Herbal Penyembuh Parkinson

Kopi dapat membantu kita dalam berkonsentrasi dan memperlambat timbulnya penyakit neurodegenerative. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa wanita yang memiliki kebiasaan mengkonsumsi kopi memiliki resiko sampai dengan 60 % lebih rendah dari penyakit alzheimer dan demensia. Simak juga manfaat kopi untuk menyembuhkan penyakit parkinson di => Kopi Obat Herbal untuk Penyakit Parkinson.

7. Menangkal kanker kulit

Kopi tidak hanya dapat memberikan kita suasana hari yang baik, akan tetapi juga dapat membantu melawan penyakit yang berbahaya seperti kanker. Resiko kanker kulit dapat diturunakn dengan mengkonsumsi kopi dalam porsi yang tepat. Seseorang yang minum 2 cangkir kopi dalam sehari jauh lebih kemungkinannya terkena penyakit kanker kulit dibandingkan dengan mereka yang tidak mengkonsumsi sama sekali.

Itulah sajian 7 Manfaat Kopi Bagi Kesehatan. Minumlah kopi dalam porsi yang sewajarnya dan perhatikan juga penambahan gula di dalamnya, agar kita dapat mendapatkan manfaatnya untuk kesehatan tubuh kita. Selamat mencoba..

0 comments "7 Manfaat Kopi Bagi Kesehatan Tubuh", Baca atau Masukkan Komentar

Post a Comment