10 Gejala Penyakit Parkinson

10 Gejala Penyakit Parkinson - Berikut ini adalah tanda-tanda yang dialami seseorang yang memiliki keluhan penyakit parkinson. Salah satu cara sederhana untuk kita bisa mengetahui apakah seseorang terkena penyakit parkinsona adalah dengan memperhatikan gejala yang dialaminya. Simak selengkapnya berikut ini.

10 Gejala Penyakit Parkinson
10 Gejala Penyakit Parkinson

Berikut ini adalah beberapa gejala atau ciri-ciri penyakit parkinson yang dialami oleh penderitanya. Seperti apakah gejalanya? Mari kita sama-sama simak sajian lengkapnya sebagai berikut :
  1. Gejala Penyakit Parkinson yang pertama adalah Pergerakannya sangat lambat dan terkadang ceroboh. Penderita penyakit parkinson membutuhkan waktu yang cukup lama meskipun hanya untuk memasang kancing baju, menelepon, atau aktivitas lainnya. Menurunnya kemampuan gerakan ini dikenal dengan Bradykinesia. Sebagai kasus lanjutannya penderita penyakit parkinson akan mengalami kondisi "membeku" seperti patung pada saat berjalan atau berputar arah dan tidak mampu melangkah.
  2. Tangan atau lengan bergetar pad aposisi diam atau santai. Sekitar 70-80 % pasien penderita penyakit parkinson mengalami resting tremor atau getaran di tangan, lengan, dagu, dan wajah. Getaran ini terjadi ketika pasien meletakan tangannya di paha pada kondisi santai atau pada saat mengambil cangkir/gelas minumnya. Akan tetapi, jika orang gemetar saat memegang cangkir atau saat menulis dengan pena, kemungkinan ia hanya mengalami getaran biasa dan bukan merupakan parkinson.
  3. Penderita penyakit parkinson ini merasakan tegang atau sakit, kekakuan pada otot, lengan dan tubuh hingga sulit untuk bergerak. Bangun dari tempat tidur atau berdiri dari kursi menjadi sangat sulit dilakukan. Pada penderita penyakit parkinson juga jarang melakukan gerakan-gerakan yang sifatnya spontanitas dan ekspressi pada wajahnya juga mulai hilang.
  4. Pasien yang menderita parkinson tidak bisa bertahan lama dalam posisi berdiri, keseimbangan tubuh akan hilang dang jika ia berdiri bisa terjatuh, berjalan dengan langkah-langkah yang kecil dan lambat.
  5. Terjadi masalah pada sisi lain tubuh. Gejala penyakit parkinson ini berupa jari-jari yang begetar atau kekakuan pada kaki. Pergerakan motoris pada seseorang yang menderita parkinson awalnya hanya mengganggu satu sisi tubuh, selanjutnya dalam beberapa tahun ke depan gangguan ini akan menyebar ke sisi yang lain.
  6. Perubahan tulisan tangan. Hal yang akan berubah dan terjadi pada penderita parkinson adalah tulisan tangannya menjadi lebih kecil dan berdesakan, hal ini dianggap sebagai gejala awal dari kesulitan gerak motorik yang dialami oleh penderita parkinson tersebut.
  7. Kekurangan tenaga.
  8. Ketika penderita penyakit parkinson berjalan, satu tangan tidak berayun sebanyak tangan yang lainnya dan pergerakan yang lambat ini akan menjalar pada seluruh tubuh. Sebagai contohnya awalnya tangan berayun lebih lamban dari biasanya, selanjutnya diikuti engan jarang berkedir dan menelan ludah.
  9. Seseorang yang memiliki keluhan penyakit parkinson ini tidak mengenal bau-bauan. Pada tahap awal, penderita akan sering kehilangan indera penciumannya karena proses menurunnya perkembangan syaraf
  10. Kata-katanya sulit didengar dan difahami, karena penyakit ini bisa mengakibatkan suara penderitanya menjadi lebih pelan, lemah dan sulit untuk dimengerti.
Solusi pengobatan tradisional untuk sembuhkan penyakit parkinson

Jika anda memiliki keluhan penyakit parkinson, jangan pernah membiarkannya begitu saja tanpa pengobatan, karena bisa berakibat fatal pada kondisi kesehatan tubuh si penderitanya. Segera lakukan langkah penyembuhan agar keluhan yang dirasakan dapat segera di atasi. Dan metode penyembuhan yang kami tawarkan utnuk anda adalah dengan ramuan herbal alami ekstrak teripang laut, sajian lengkapnya dapat anda simak dalam => Obat Tradisional Penyakit Parkinson. (Baca juga : Faktor Penyebab Penyakit parkinson)

Terima kasih atas kunjungan dan kesediaan anda telah menyimak sajian 10 Gejala Penyakit Parkinson yang kami berikan. Semoga bermanfaat dan menjadi petunjuk awal bagi kita untuk bisa mendeteksi dan mengetahui tanda-tanda munculnya penyakit parkinson itu sendiri. Salam sehat..

1 comments:

  1. Untuk informasi cara pengobatan penyakit parkinson bagai mana yah ??

    ReplyDelete