Soda Pemicu Penyakit Kanker Pankreas

Soda Pemicu Penyakit Kanker Pankreas - Ada beberapa hal yang menjadi pemicu atau penyebab terjadinya penyakit kanker pankreas. Tahukah anda, bahwa mengkonsumsi berlebih merupakan salah satu faktor yang menyebabkan timbulnya penyakit mematikan ini? Simak sajian lengkapnya berikut ini.

Soda Pemicu Penyakit Kanker Pankreas
Soda Pemicu Penyakit Kanker Pankreas
Soda Pemicu Penyakit Kanker Pankreas
Peneliti mengungkapkan bahwa penyebab meningkatnya resiko kanker pankreas pada orang yang sering mengkonsumsi soda karena kandungan gulanya yang tinggi. Analisis data yangdikumpulkan dari 60.524 orang dewasa memperlihatkan orang yang minum soda 2 kali atau lebih dengan kadar gula yang sangat tinggi dalam seminggu, beresiko lebih tinggi terkena penyakit kanker pankreas dibandingkan dengan mereka yang jarang mengkonsumsi minuman soda. Hal ini karena telah diketahui dalam 20 gram soda mengandungn kadar gula sebanyak 65 gram yang menjadi salah satu pemicu timbulnya penyakit kanker pankreas ini.

Selain itu, faktor lain seperti merokok, minum alkohol, konsumsi makanan berkalori serta aktivitas fisik juga turut mempengaruhi terjadinya penyakit ini, dan konsumsi daging merah juga telah memiliki hubungan dengan timbulnya penyakit yang telah terkenal dengan istilah "silent killer" ini.

" Ternyata penyesuaian lain tidak mengubah hubungan antara soda dan resiko penyakit kanker pankreas, karena itu kami menduga gula dalam minuman soda sebagai pelakunya, " ujar Mark Pareira dari University of Minnesota's divisi epidemiologi dan kesehatan masyarakat, seperti yang dikutip dari AFP, Selasa (9/2/2010).

Minuman bersoda sendiri telah berperan aktif terhadap perkembangan hiperglikemia (kadar gula darah tinggi) dan hiperinsulemia (kadar insulin dalam darah melebihi jumlah normal). Insulin ini dihasilkan oleh panreas untuk membantu mengatur kadar gula dalam darah. Kandungan gula yang tinggi dalam minuman bersoda akan mempengaruhi kadar insulin, sehingga peneliti berfikir bahwa hal ini menyebabkan pertumbuhan sel pankreas yang tidak normal.

Cara Mengobati Penyakit Kanker Pankreas

Jika langkah pencegahan sudah dirasa tidak dapat menghambat peprtumbuhan penyakit kanker pankreas itu sendiri, memang tidak ada pilihan lain selain dengan mengambil tindakan pengobatan secepat mungkin, dan dalam hal ini kami sangat merekomendasikan untuk anda dengan menggunakan ekstrak daun sirsak dan kulit buah manggis yang dikombinasikan secara sempurna dalam Ace Max's Obat Tradisional Penyakit Kanker Pankreas.

Dan tidak hanya melakukan pengobatan untuk menyembuhkan penyakit kanker pankreas saja, pola makan juga harus diperhatikan, dan cara yang paling efektif untuk mendukung proses pengobatan agar berlangsung lebih cepat dan lancar, penderita penyakit kanker pankreas juga harus memperhatikan setiap makanan yang ia konsumsi, tentunya sesuai dengan anjuran dokter, yaitu dengan menjauhi beberapa makanan yang termasuk ke dalam jenis pantangan bagi penderita penyakit kanker pankreas.

Mengkonsumsi soda boleh saja, akan tetapi kita harus tetap membatasinya dalam jumlah yang wajar. Jangan biarkan makanan atau minuman yang kita konsumsi malah menjadi bumerang dan sumber penyakit bagi tubuh kita sendiri, ironis bukan? Mari jalani gaya hidup dan pola makan yang lebih sehat, karena kesehatan sungguh mahal harganya. Terima kasih telah menyimak sajian Soda Pemicu Penyakit Kanker Pankreas, semoga bermanfaat..

0 comments "Soda Pemicu Penyakit Kanker Pankreas", Baca atau Masukkan Komentar

Post a Comment