Gejala Umum Penyakit Migrain

Gejala Umum Penyakit Migrain - Tanda-tanda sakit kepala sebelah yang secara umum dialami dan dirasakan penderitanya memang cukup mengganggu, terutama bagi mereka yang memiliki aktivitas yang padat dalam kesehariannya. Gejala apa saja yang dirasakan oleh penderita penyakit migrain? Simak sajian lengkapnya berikut ini.

Gejala Umum Penyakit Migrain
Gejala Umum Penyakit Migrain
Sebelum mencapai puncak serangan sakit kepala sebelah yang intens, biasanya gejala penyakit migrain muncul 12-24 jam sebelum datang sakit kepala tersebut. Penyakit migrain ini diduga ada keterkaitan dengan ketidak seimbangan serotonin dan beberapa zat lain dalam otak.

Tahap awal

Pada awal sekitar 60% penderita penyakit migrain mengalami beberapa gejala berupa konstipasi atau diare. Keinginan untuk makan, sulit konsentrasi, otot kaku, sering menguap frekuensi buang air kecil meningkat, kelelahan, serta depresi atau eforia.

"Secara Psikologis ada semacam riam zat-zat kimia dalam otak sebelum migrain terjadi", hal ini diungkapkan oleh Dawn C. Buse, Ph.D, pakar syaraf dari Albert Einstein College of Medicine.

Tahap Kedua

Di tahap kedua, para penderita penyakit migrain biasanye menerima sinyal peringatan atau pemberitahuan lebih dahulu, yaitu sekitar 5-20 menit berupa aura. Gejala penyakit migrain yang timbul dapat bervariasi, tapi aura atau kilatan cahaya yang membuat penglihatan semakin kabur ini mnejadi misteri bagi para ilmuwan dan peneliti ataupun ahli. Para ahli berpendapat bahwa ini mungkin karena gelombang yang menjalar di bagian otak tertentu.

Tahap Ketiga

Pada tahap ketiga, gejala penyakit sakit kepala sebelah ini akan muncul rasa sakit kepala yang semakin lama, semakin kuat. Sebagian dari penderita juga mengalami sensitifitas berlebihan pada cahaya, suara, dan juga penciuman. Rasa sakit yang akan dirasakan oleh penderita biasanya akan tahan hingga 72 jam sebelum masuk ke tahap ke empat.

Tahap ke empat

Setelah rasa nyeri pada kepala sebelah berkurang, penderita penyakit migrain ini bisa mengalami rasa lelah, sementara ada juga penderita penyakit migrain yang menjadi sangat senang.

Obat Tradisional Penyakit Migrain

Ada beberapa metode penyembuhan penyakit migrain yang bisa dilakukan, selain pengobatan secara medis, penyakit migrain atau sakit kepala sebelah ini juga bisa kita sembuhkan dengan bantuan bahan alami atau dari tanaman obat yang telah tebukti keampuhannya sebagai Ramuan Herbal untuk Penyakit Migrain, tidak lain dan tidak bukan tanaman itu adalah JAHE.

Selain menggunakan rimpang jahe untuk menyembuhkan penyakit migrain, daun sirsak dan kulit buah manggis juga memiliki fungsi serta khasiat yang tidak kalah baiknya dalam proses penyembuhan penyakit sakit kepala sebelah ini. Sajia lengkap mengenai khasiat daun sirsak dan kulit manggis sebagai obat penyembuh migrain dapat anda simak di => Obat Tradisional Sakit Kepala Sebelah.

Itulah beberapa gejala umum penyakit migrain yang dirasakan oleh penderitanya. Jika anda mengalami salah satu atau beberapa dari gejala di atas, jangan pernah membiarkannya menjadi lebih parah, segera lakukan langkah penyembuhan agar penyakit sakit kepala sebelah yang anda keluhkan dapat segera teratasi. Terima kasih telah menyimak informasi yang kami berikan, semoga bermanfaat...

0 comments "Gejala Umum Penyakit Migrain", Baca atau Masukkan Komentar

Post a Comment