Kopi Obat Herbal untuk Penyakit Parkinson

Kopi Obat Herbal untuk Penyakit Parkinson - Manfaat kopi sebagai obat herbal penyembuh penyakit parkinson telah terbukti secara klinis berdasarkan penelitian para ilmuwan yang melakukan berbagai studi tentang manfaat dan khasiat salah satu jenis tanaman yang dijadikan bahan dasar minuman ini. Simak sajian lengkapnya berikut ini.

Kopi Obat Herbal untuk Penyakit Parkinson
Kopi Obat Herbal untuk Penyakit Parkinson
Kopi obat herbal penyakit parkinson - Dalam studi yang dilakukan terhadap 61 penderita parkinson, ilmuwan Kanada menemukan pemberian kafein (3 cangkir kopi) per hari bisa meningkatkan gerak motorik.

"Kafein bisa mengobati penyakit Parkinson," kata Dr Ronald Postuma, seorang profesor di departemen neurologi, McGill University, di Montreal, seperti dikutip dari HealthDay News, (2/8).

Hasil penelitian menunjukkan kafein mendukung aspek motorik dan membuat pasien lebih energik. Penyakit Parkinson adalah gangguan degeneratif yang menyebabkan gemetar, kekakuan, gerakan lambat dan kesulitan keseimbangan. Lebih dari satu juta orang Amerika mengalami penyakit Parkinson. Bahkan, lebih dari 50.000 orang didiagnosis dengan penyakit ini setiap tahun, menurut National Parkinson Foundation.

Studi ini diterbitkan secara online dalam jurnal Neurology, 1 Agustus. Setengah dari kelompok pasien Parkinson diambil secara acak untuk menerima pengobatan kafein. Sementara itu, separuh lainnya menerima plasebo tidak aktif.

Dilansir Health Days News dan dikutip Associated Press (AP), jumat (21/7), sejunlha studi yang dilakukan ini menganjurkan kepada kita untuk memasukkan kopi dalam diet minumah sehari-hari. Dalam studi tersebut disebutkan bahwa mengkonsumsi 2 cangkir kopi dalam sehari dapat menyehatkan jantung, mengurangi resiko diabetes tipe dua, dan mengurangi nyeri pada kaki terutama bagi mereka yang sering berolahraga. Demikian berita yang dilansir U.S Departement of Agriculture (USDA). Peneliti ini juga telah melakukan investigasi dapat menghindari dari penyakit degeneratif yang berbahaya seperti penyakit Alzheimer dan Penyakit Parkinson.

Dalam kopi terdapat antioksidan, USDA juga mengatakan bahwa tingkat anti-oksidan ini juga terdapat pada minuman yang tidak mengandung kafein. Akan tetapi, awasi penambahan krim dan gula karena akan menambah kalori.

Riset terbaru membuktikan bahwa mengkonsumsi kopi tidak akan bebahaya tetapi justru memberikan manfaat untuk kesehatan tubuh, karena dapat memberikan berbagai manfaat seperti menghindarkan dari penyakit diabetes tipe 2. Selain kopi dinyatakan sebagai obat herbal untuk parkinson, kopi juga sangat bermanfaat untuk sistem pencernaan dan menghambat pertumbuhan sel kanker kolon dan yang paling utama adalah kopi dapat mengurangi resiko penyakit parkinson.

Dengan meminum kopi, seseorang akan selalu waspada dan penelitian juga memberikan solusi bagi orang yang mudah terserang rasa kantuk untuk mengkonsumsi kopi. Akan tetapi, memang kopi ini bisa menimbulkan efek ketergantungan dan naiknya tekanan darah dan detak jantung yang lebih cepat.

Minum secangkir kopi di pagi hari ternyata dapat membantu jutaan orang untuk lebih bersemangat dalam menjalankan aktivitasnya, serta dapat mengurangi resiko diabetes. Hal ini karena dalam kopi terdapat kandungan beberapa macam mineral sepeti magnesium, potassium, dan mikronutrien lain yang sangat bermanfaat untuk kesehatan. Kopi memiliki banyak khasiat jika dikonsumsi dalam takaran yang tepat. Cobalah minum secangkir kopi setelah makan siang. Ini tidak akan mengganggu waktu tidur di malam hari.

Mengkonsumsi kopi dalam jumlah yang banyak juga dapat meningkatkan kadar kolesterol darah dan meningkatkan resiko terjadinya penyakit osteoporosis atau kerapuhan tulang pada sebagian orang. Jadi, konsumsilah kopi dalam jumlah yang sewajarnya, dan juga perhatikan untuk tidak terlalu menambahkan banyak gula ke dalamnya, maka anda akan mendapatkan manfaatnya dengan baik. Jalani pola makan dan gaya hidup yang lebih baik agar kesehatan tubuh anda tetap terjaga.

Obat Tradisional Penyakit Parkinson

Selain dengan menggunakan kopi, kita juga dapat melakukan langkah sederhana untuk menyembuhkan penyakit parkinson, yaitu dengan menggunakan ekstrak teripang laut yang dikenal oleh masyarakat kita dengan sebutan "Timun Laut". Bagaimana cara mengobati penyakit parkinson dengan ekstrak teripang laut? Mari kita simak sajian selengkapnya dalam artikel : Obat Tradisional Penyakit Parkinson.

Terima kasih atas kunjungan anda dan kesediaannya untuk menyimak sajian Kopi Obat Herbal untuk Penyakit Parkinson. Semoga bermanfaat. Simak sajian informasi menarik lainnya hanya di Blog : Obat Tradisional Penyakit Amandel.

0 comments "Kopi Obat Herbal untuk Penyakit Parkinson", Baca atau Masukkan Komentar

Post a Comment