Faktor Penyebab Penyakit Parkinson

Faktor Penyebab Penyakit Parkinson

Faktor Penyebab Penyakit Parkinson - Telahg diketahui ada beberapa pemicu penyakit parkinson yang telah diteliti oleh para pakar kesehatan. Apakah anda memiliki keluhan penyakit parkinson? Ketahuilah beberapa penyebab penyakit parkinson berikut ini, agar anda bisa lebih waspada terhadap apa yang menjadi pemicu timbulnya penyakit parkinson ini.

Sekilas Mengenai Penyakit Parkinson

Faktor Penyebab Penyakit Parkinson
Parkinson adalah salah satu jenis penyakit yang disebabkan oleh adanya gangguan  pada organ otak, terutama pada bagian sistem syaraf pusat otak manusia yang mengalami kemunduran. Hampir di seluruh bagian daerah di dunia, penyakit parkinson menyerang banyak orang, bahkan para penderita parkinson pria dan wanita hampir berimbang. Menurut Dr. Hardhi Pranata, SpS MARS terjadi 5-10% orang yang terserang penyakit parkinson.

Jenis Penyakit Parkinson
  • Penyakit Parkinson Primer, terjadi akibat produksi dopamine rendah yang tidak deketahui penyebabnya.
  • Penyakit Parkinson Sekunder, yang diakibatkan oleh faktor luar.Penggunaan obat-obatan hipertensi, antiaritmia, obat jantung, anti muntah, dll. Pengguaan obat-obatan ini secara berlanjut dan mengendap di tubuh dalam jangka waktu yang lama akan menjadi racun bagi tubuh. Selain itu, keracunan akibat zat-zat polutan seperti karbonmonoksida, sianida disulfida, pestisida, dan berbisida dapat menimbulkan penyakit parkinson.

Penyebab Penyakit Parkinson

Berikut ini adalah beberapa faktor penyebab penyakit parkinson atau beberapa hal yang menjadi pemicu timbulnya penyakit parkinson yang menyerang sebagian besar orang.
  • Toksin atau racun
  • Faktor keturunan
  • Kepala terluka atau pernah mengalami trauma kepala akibat kecelakaan benturan di kepala
  • Efek samping dari penggunaan obat-obatan yang dikonsumsi dalam jangka waktu yang lama seperti obat hipertensi, jantung, dan stroke.
Simak juga artikel menarik lainnya yang membahas penyakit parkinson secara lebih detil dengan metode pengobatannya. Anda bisa menyimaknya di => Obat Tradisional Penyakit Parkinson.

Itulah beberapa penyebab penyakit parkinson. Semoga bermanfaat dan menjadi sumber informasi bagi anda untuk selalu waspada terhadap apa yang menjadi faktor pemicu parkinson. Segeralah lakukan pengobatan sedini mungkin, agar kesembuhan bisa segera anda raih. Terima kasih anda telah menyimak sajian Faktor Penyebab Penyakit Parkinson.

2comments: