Khasiat Buah Strawberry untuk Kesehatan

Khasiat Buah Strawberry untuk Kesehatan - Buah strawberry ini dikenal sebagai buah yang populer di dunia. Hal ini karena buah strawberry memiliki rasa yang lezat dan juga tampilan yang menawan. 

Khasiat Buah Strawberry untuk Kesehatan
Buah strawberry kaya akan kandungan berbagai mineral, vitamin, dan antioksidan yang sangat mudah diserap oleh tubuh. Strawberry banyak mengandung vitamin A, B, B2, B3, B5, B6, C, beta-karoten, asam folat, kalsium, magnesium, potasium, sodium, seng, dan besi.

Karena kandungan vitamin C dan seng dalam buah strawberry ini sangat tinggi, maka tidak heran jika buah strawberry ini mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh secara menyeluruh sekaligus mampu membantu melawan infeksi seperti pilek dan flu. Buah strawberry juga dikenal mampu mengatasi berbagai masalah kesehatan seperti pneumonia, malaria, sembelit, dan diare. Kadar vitamin C yang tinggi dalam buah berwarna merah ini dapat membantu tubuh menyerap zat besi dari makanan dan membantu dalam mengingkatkan kadar vitamin dan zat besi dalam tubuh, sehingga dengan mengkonsumsi buah strawberry secara rutin, kita akan terhindar dari penyakit anemia atau penyakit kurang darah.

Selain itu, buah strawberry juga dapat membantu kesehatan pencernaan, menurunkan kolesterol dan menurunkan kadar glukosa. Buah strawberry juga mampu menjaga kestabilan berat badan, karena dengan mengkonsumsi buah strawberry akan menekan nafsu makan Anda yang artinya hal tersebut dapat membantu program diet yang sedang Anda jalani, dan penurunan berat badan juga berlangsung dengan mudah.

1. Anti kanker
Buah strawberry termasuk ke dalam daftar top "superfood" karena memiliki kemampuan mencegah dari berbagai macam penyakit termasuk penyakit kanker. Hal ini dikarenakan kandungan antioksidan yang sangat tinggi yang terdapat dalam buah strawberry yang bekerka secara sinergis dan lebih kuat dalam melawan oksidasi sekaligus mencegah terjadinya kerusakan yang yang disebabkan oleh radikal bebas dalam tubuh kita.

2. Menghilangkan jerawat
Vitamin C, Aplha Hydroxy Acids (AHA), asam salisilat, dan flavonoid, dalam buah strawberry membantu membersihkan jerawat dan mengurangi minyak berlebih. Strawberry adalah obat tradisional penghilang jerawat yang efektif. Anda bisa membuktikannya sendiri.

3. Mempertajam daya ingat serta kesehatan mental
Penelitian yang telah dilakukan para ahli kesehatan menunjukkan bahwa selain memiliki efek anti anemia, f olat yang ditemukan dalam buah strawberru juga bermanfaat untuk meningkatkan daya ingat, konsentrasi dan kemampuan otak untuk memproses informasi. Hal ini juga penting untuk mencegah cacat otak pada bayi saat selama masa kehamilan sang ibu.

4. Menjaga kesehatan pencernaan
Karena buah strawberry memiliki kandungan vitamin C yang sangat tinggi, buah strawberry mampu merangsang sekresi saliva dan cairan lambung, dengna demikian dapat meningkatkan pencernaan teruatama terhadap protein. Selain itu, serat yang terkandung dalam strawberry sangat efektif untuk mengurangi sembelit dan membersihkan usus besar.

5. Menjaga suasana hati
Mengkonsumsi buah strawberry dapat merangsang pelepasan serotonin, yang dapat meningkatkan suasana hari sekaligus bertanggung jawab untuk menjaga suasana hati tetap baik dan rileks.

6. Menjaga kesehatan jantung
Antioksidan dalam buah strawberry berupa perpaduan antara vitamin C dan anthocyanidins, dapat membantu melindungi arteri dari kerusakan, serta mencegah pembentukan bekuan darah dan pembuluh darah.

7. Menjaga kesehatan kulit dari efek buruk radikal bebas. 
Vitamin C dan antioksidan yang hadir dalam buah strawberry mampu mencegah kerusakan yang disebabkan oleh radikal bebas pada kulit dan tubuh. Radikal bebas terjadi selama proses transformasi makanan menjadi energi. Radikal bebas mempercepat proses penuaan dini dan vitamin C efektif dalam menghalangi kerusakan yang disebabkan oleh radikal bebas  tersebut.   Untuk mencegah efek buruk dari radikal bebas anda dapat menggunakan 1 sendok teh madu dan 2 sendok teh krim susu dengan dicampur strawberry yang ditumbuk. Setelah itu anda dapat menggunakannya pada seluruh wajah dan juga bagian leher selama kira-kira 20 menit. Kemudian setelah selesai cuci dengan air bersih dan keringkan.

8. Mencegah pertumbuhan jamur
Strawberry adalah sumber yang baik dari mineral sepertu tembaga, mangan, dan magnesium. Kombinasi antara mangan, tembaga dan asam dikarbosilat dapat menghambat pertumbuhan jamur di kulit kepala.

9. Menjaga kesehatan tulang
Strawberry mengandung sekitar 21% dari mangan yang membantu untuk mempertahankan kepadatan tulang. Kalium dan vitamin K yang ditemukan dalam strawberry juga sangat baik untuk menjaga kesehatan tulang.

10. Menurunkan kolesterol
Strawberry adalah salah satu obat tradisional penyakit kolesterol yang paling efektif. Hal ini karena buah strawberry sendiri kaya akan phyto-nutrisi yang merupakan jenis senyawa yang berperan untuk mencegah berbagai macam penyakit. Senyawa ini juga yang memberi warna dan juga aroma khas pada buah strawberry, dan juga telah terbukti mampu menurunkan resiko penyakit kardiovaskular dengan menghambat oksidasi low density lipo-protein (LDL).

Diajurkan strawberry dimakan sesegera mungkin dan usahakan jangan dicuci, terkecualo jika ingin dikonsumsi. Buah ini harus disimpan dalam wadah yang tertutup untuk mencegah kerusakan. Strawberry juga tidak boleh terkena sinar mathari untuk waktu yang alma karena akan merusak dan membuatnya cepat membusuk.

Demikianlah sajian informasi mengenai khasiat buah strawberry untuk kesehatan tubuh. Simak sajian informasi kesehatan menarik lainnya, hanya di Blog Obat Tradisional Penyakit Amandel. Semoga bermanfaat.

0 comments "Khasiat Buah Strawberry untuk Kesehatan", Baca atau Masukkan Komentar

Post a Comment