Ramuan Herbal untuk Penyakit Malaria

Ramuan Herbal untuk Penyakit Malaria - Cara alami mengobati malaria dengan menggunakan tanaman obat yang dapat kita peroleh di lingkungan sekitar dan dapat kita lakukan dengan proses pembuatan ramuan herbal penyembuh malaria yang sederhana dan mudah serta dapat dilakukan sendiri di rumah. Simak sajian lengkapnya berikut ini.

Ramuan Herbal untuk Penyakit Malaria

Ramuan Herbal untuk Penyakit Malaria
Metode penyembuhan penyakit malaria dewasa ini telah memiliki banyak pilihan, dimulai dari pengobatan secara medis, hingga pengobatan tradisional dengan memanfaatkan tanaman "obat herbal penyembuh malaria" yang terdapat di lingkungan sekitar kita dan cara pembuatannyapun cukup mudah, sehingga kita bisa membuatnya sendiri tanpa harus mengeluarkan biaya yang mahal. Adapun ramuan herbal penyakit malaria tersebut adalah sebagai berikut :

1. Sambiloto

Ramuan Herbal untuk Penyakit Malaria yang pertama adalah dengan memanfaatkan tanaman obat Sambiloto. Cara membuatnya sangat mudah, cukup ambil Sambiloto segar 1/2 genggam kemudian cuci hingga bersih, dan rebus dengan 3 gelas air. Lakukan proses perebusan hingga airnya berkurang menjadi 3/4 gelas, angkat dan biarkan dingin, saring ambil arinya lalu kita bisa menambahkan madu 2 sendok makan. Minumlah ramuan penyembuh malarian ini sebanyak 3 kali sehari dengan dosis 3/4 gelas sekali minum.

2. Daun pepaya

Daun pepaya sebagai obat herbal penyakit malaria? Ya, sudah banyak yang membuktikan khasiat daun pepaya sebagai obat untuk meringankan penyakit malaria. Cara membuat ramuan herbal untuk sembuhkan malaria ini kita hanya perlu ambil daun pepaya segar 1/2 genggam, kemudia cuci dan tumbuk sampai lumat. Setelah itu,  tambahkan air matang dan hangat 3/4 gelas, aduk sampai tercampur, saring dan minumlah 3 x sehari dengan  dosis 3/4 gelas sekali minum.

3. Temulawak

Temulawak memang telah dikenal sebagai tanman obat yang berkhasit untuk mengobati berbagai macam penyakit dan juga mampu meningkatkan stamina tubuh. Cara membuat obat herbal penyakit malaria dari temulawak ini adalah dengan mengambil rimpang temulawak 3/4 jari, cuci dan tumbuk hingga hancur, tambahkan 2 sendok makan air matang. Setelah itu aduk rata dan minum 3 kali sehari dengan dosis sekali minum 2 sendok makan, lakukan secara rutin hingga keluhan penyakit malaria yang diderita sembuh.

4. Daun pare

Pare ternyata tidak hanya dapat digunakan sebagai Tanaman Herbal untuk Menurunkan Gula Darah, tetapi juga bisa kita gunakan sebagai obat untuk menyembuhkan penyakit malaria. Caranya : Ambil darun pare yang cukup tua dan dalam keadaan segar sebanyak 1 genggam, cuci bersih tumbuk hingga lumat, seduh dengan air matang 1 cangkir, tambahkan garam dapur secukupnya, kemudian aduk dan saring, setelah itu minum sehari 1 gelas, minumlah sebelum makan.

Itulah beberapa langkah sederhana pembuatan ramuan herbal untuk penyakit malaria. Semoga sajian informasi yang kami berikan ini bermanfaat dan menjadi solusi alternatif bagi anda dalam proses penyembuhan penyakit malaria yang sedang dijalani. Selamat mencoba dan semoga lekas sembuh ..

* Simak Juga :

0 comments "Ramuan Herbal untuk Penyakit Malaria", Baca atau Masukkan Komentar

Post a Comment