Langkah Pencegahan Penyakit Kanker

Langkah Pencegahan Penyakit Kanker - Berikut ini adalah sajian informasi cara mencegah penyakit kanker dengan melakukan langkah sederhana dan dapat kita lakukan sendiri tanpa harus mengeluarkan biaya yang mahal.

Langkah Pencegahan Penyakit Kanker

Langkah Pencegahan Penyakit Kanker

1. Mengatur Pola Makan Sehat

Pola makan yang sehat akan sangat membantu kita untuk mencegah tumbuhnya sel-sel kanker dalam tubuh, karena dewasa ini sering terjadi kasus penyakit kanker yang diakibatkan oleh pola makan yang tidak sehat, mengkonsumsi makanan yang mengandung bahan kimia, pemanis buatan, bahan pengawet, mengkonsumsi makanan yang tidak sesuai dengan kebutuhan tubuh.

2. Kendalikan Emosi dan Hindari Stress

Emosi ternyata memiliki pengaruh yang besar terhadap keseimbangan kerja bebagai sistem organ dalam tubuh. Emosi yang tak terkendali dan stress berlebihan bisa merusak sistem berbagai keseimbangan dalam tubuh dan juga dapat memicu timbulnya penyakit berat maupun ringan, Sel-sel tubuh cenderung liar pada orang-orang yang suka marah dan emosinya tidak terkendali, terlebih jika ditambah dengan stress yang berkepanjangan.

3. Hindari Kegemukan atau Obesitas

Kegemukan atau masalah obesitas ini erat kaitannya dengan pola makan, terutama kesalahan dalam mengkonsumi kalori yang berlebihan dan dapat memicu tubuh menjadi gemuk. Kegemukan selain dapat memicu timbulnya penyakit kanker, juga menjadi pemicu terjadinya penyakit kronis lainnya seperti penyakit jantung, diabetes, darah tinggi dan penyakit-penyakit kronis lainnya.

4. Perbanyak Melakukan Kegiatan Fisik

Jangan malas untuk bergerak. Tubuh yang terlalu lama diam bisa memicu timbulnya penyakit kanker. Banyak kegiatan yang dapat meningkatkan gerak fisik kita sepeti olahraga, jalan kaki, bersih-bersih rumah dan kegiatan ringan lainnya. Jika dilakukan secara rutin, maka tubuh akan menjadi sehat, karen dengan banyak bergerak kita juga membantu proses metabolisme dan proses lainnya dalam tubuh menjadi lebih lancar dan Insya Alloh dapat menghindarkan kita dari resiko penyakit kanker.

5. Konsumsi Buah dan Sayur

Mengkonsumsi buah dan sayur segar yang cukup dan dilakukan secara teratur, Insya Alloh dapat menghindrakan dari penyakit kanker. Minimal konsumsi dua jenis sayir dan buah dalam sehari. Buah dan sayur kaya akan antioksidan dan serat yang sangat baik untuk kesehatan dan tentunya sebagai pencegah penyakit kanker.

6. Konsumsi Bahan-Bahan Herbal Anti Kanker

Mengkonsumsi bahan-bahan alami anti kanker sangat ampuh sebagai suatu langkah antisipasi kita mencegah terjadinya penyakit kanker, dan bahan alami yang sangat efektif sebagai antikanker adalah : daun sirsak, kulit buah manggis, buah anggur, dll. Berbeda dengan obat kimia, bahan alami anti kanker tersebut selain sangat baik untuk kesehatan tubuh kita dan dapat mencegah penyakit kanker, juga sangat aman untuk dikonsumsi tanpa menimbulkan efek samping. Sehingga ini adalah salah satu alternatif paling penting yang tidak boleh kita lupakan untuk mengatasi dan mencegah penyakit kanker secara alami dan tentunya tanpa harus mengeluarkan biaya yang mahal.

7. Hindari Makanan Siap Saji

Makanan siap saji atau junk food adalah salah satu jenis makanan yang diketahui memiliki dampak buruk terhadap kesehatan, karena bersifat karsinogen atau pemicu penyakit kanker . Zat karsinogen tersebut berasal dari pewarna buatan, pemanis buatan, zat kimia tambahan atau pengawet makanan.

8. Hindari Makanan yang Dibakar

Makanan dibakar akan menghasilkan beberapa bagian permukaannya yang gosong, dan permukaan yang gosong itulah mengandung zat karsinogen atau zat pemicu kanker.

9. Hindari Minuman Beralkohol
10. Hindari Merokok

Jika anda adalah seorang perokok aktif, maka hentikanlah kebiasaan buruk tersebut, karena dalam sebatang rokok, terdapat zat-zat atau senyawa kimia beracun dan dapat memicu timbulnya penyakit kanker.

11. Hindari Seks Bebas

Berganti-ganti pasangan atau melakukan praktek seks bebas sama sekali tidak ada manfaatnya, dan bahkan agama melarang perbuatan ini. Seks bebas dapat menimbulkan dampak buruk dari berbagai segi, termasuk dampaknya pada kesehatan. Banyak sekali penyakit kanker ataupun penyakit kronis lainnya yang setelah dilakukan penelitian ternyata disebabkan oleh perilaku seks yang tidak sehat. Setia terhadap pasangan halal anda adalah kunci utama untuk tetap memiliki tubuh yang sehat dan tentunya terhindar dari penyakit kanker yang sangat mematikan.

Demikianlah sajian informasi mengenai Langkah Pencegahan Penyakit Kanker. Semoga bermanfaat...

0 comments "Langkah Pencegahan Penyakit Kanker", Baca atau Masukkan Komentar

Post a Comment