Faktor Penyebab Penyakit Amandel

Faktor Penyebab Penyakit Amandel - Berikut ini adalah sajian informasi mengenai beberapa faktor pemicu terjadinya radang amandel, baik itu dari makanan ataupun dari kebiasaan buruk yang sering kita lakukan. Simak sajian lengkapnya berikut ini.

Faktor Penyebab Penyakit Amandel

Faktor Penyebab Penyakit Amandel
Penyakit Amandel

Ada banyak virus yang dapat mengakibatkan terjadinya peradangan amandel, yang paling umum adalah Epstein-Barr dan Virud Coxsackie. Di antara bakteri yang menyebabkan tonsilitis, kelompok streptokokus A adalah bakteri yang paling umum penyebab timbulnya penyakit amandel atau penyakit tonsilitis ini.

Faktor lain yang dapat memicu timbulnya penyakit radang amandel ini antara lain:

1. Kekurangan vitamin C

Vitamin C sangat penting untuk tubuh. Dalam satu hari minimal tubuh membutuhkan sebanyak 500 mg vitamin C dan diseimbangkan oleh vitamin dan komponen gizi serta nutrisi lainnya untuk melindungi tubuh dari berbagai infeksi bakteri dan virus terutama penyebab penyaki amandel ini.

2. Faktor makanan

Makanan yang mengandung bahan pengawet, pemanis buatan dan pewarna kimia merupakan salah satu faktor utama yang dapat mengakibatkan timbulnya penyakit radang amandel, seperti : ice cream, permen dan makanan lainnya yang mengandung banyak bahan kimia.

3. Kurang mnegkonsumsi air putih
4. Terlalu sering mengkonumsi makanan pedas
5. Kurangnya memperhatikanb kebersihan sebelum makan

Terima kasih atas kunjungan dan kesediaan anda telah menyimak sajian informasi Faktor Penyebab Penyakit Amandel. Semoga bermanfaat dan menjadi sumber referensi bagi anda untuk mengetahui apa saja yang dapat menyebabkan terjadinya peradangan pada amandel.

* Simak Juga :

0 comments "Faktor Penyebab Penyakit Amandel", Baca atau Masukkan Komentar

Post a Comment