Pantangan Bagi Penderita Penyakit Kanker Prostat

Patangan Bagi Penderita Penyakit Kanker Prostat - Sajian lengkap mengenai pantangan makanan penyakit kanker prostat dan dampak buruk yang dapat ditimbulkannya jika dikonsumsi oleh penderita penyakit kanker prostat. Simak sajian lengkapnya berikut ini.

Penyakit Kanker Prostat 

Pantangan Bagi Penderita Penyakit Kanker Prostat
Seiring dengan perubahan hormon dan dengan bertambahnya usia, satu dari tiga pria yang berusia 50 tahun akan mengelami pembesaran kelenjat prostat yang disebabkan oleh BPH (benign prostatic hyperplasia, hiperplasia yang tidak ganas)

Pada usia 70-an nyaris semua pria beresiko terkena penyakit kanker prostat, akan tetapi hanya sedikit yang benar-benar menyebabkan kematian. Penyakit kanker prostat ini tidak hanya menyerang kaum pria yang berusia di atas 50 tahunan, pria yang masih mudapun dapat terinfeksi penyakit ini (prostatis) dan rasanya sangat sakit.

Ketika prostat membengkak, maka bagian atas uretra akan tertekan sehingga penderitanya akan mengalami kesulitan untuk buang air kecil. Berbagai gejala akan muncul seperti : sulit memulai buang air kecil, aliran urine yang kecil, anyang-anyangan, sering buang air kecil sepanjang hari, dan terbangun di malam hari karena perasaan seperti ingin buang air kecil.

Biasanya permasalahan tersebut dapat diatasi dengan menggunakan suplemen seng, karena mineral ini dapat menekan kadar 5-alpha reductase, yaitu enzim yang mengubah testosteron menjadi hormon yang lebih kuat dan dapat meningkatkan kadar BPH.

Pantangan Bagi Penderita Penyakit Kanker Prostat

1. Buah-buahan 
  • Lengkeng 
  • Duku 
  • Nangka 
  • Nanas 
  • Anggur
Beberapa jenis  buah-buahan tersebut mengandung alkohol, dan alkohol adalah salah satu senyawa yang dapat menjadi pemicu pertumbuhan sel kanker dalam tubuh.

2. Sayur-sayuran
  • Sawi putih dan kangkung dapat mengurangi efektivitas kerja obat
  • Cabai, dapat merangsang aktivitas bawah sadar sehingga menurunkan jumlah oksigen dalam tubuh
  • Tauge, mengandung zat yang mendorong pertumbuhan sel kanker.
3. Sea food
  • Udang 
  • Kerang
  • Kepiting
  • Cumi
Hal ini karena beberapa makanan tersebut mengandung lemak yang tinggi karena bisa merangsang pertumbuhan sel kanker.

4. Daging dan ikan asin
  • Daging (sapi, kerbau, kambing, babi) dapat menjadi fasilitas pertumbuhan sel kanker 
  • Ikan asin yang diolah dari bahan yang tidak segar mengalami penguraian sehingga menjadi bahan allergen yang mengundang reaksi imunitas tubuh. Akibatnyam tubuh akan merasa meriang, gatal-gatal dan bengkak.
5. Makanan yang diawetkan

Makanan yang diawetkan mengandung senyawa kimia yang dapat berubah menjadi karsinogen aktif. Dan jika anda adalah seseorang yang menderita penyakit kanker prostat, sebisa mungkin hindari dan jangan mengkonsumsi makanan yang diawetkan, hal ini bertujuan untuk menekan resiko bahaya yang ditimbulkan oleh penyakit kanker prostat itu sendiri.

6. Makanan yang dibakar

Bagian yang terbakar gosong atau hangus mengandung zat karsinogen yang dapat menjadi pemicu timbulnya sel-sel kanker.

7. Alkohol dan minuman bersoda

Obat Tradisional Penyakit Kanker Prostat

Bagi anda yang memiliki penyakit kanker prostat dan sedang mencari solusi penyembuahnnya, kami memiliki rekomendasi terbaik untuk anda. Penyembuhan penyakit kanker prostat secara alami dengan menggunakan bahan alami ekstrak daun sirsak, maud murni dan kulit buah manggis, simak selengkapnya di => Obat Tradisional Penyakit Kanker Prostat.

Itulah sajian mengenai pantangan bagi penderita penyakit kanker prostat. Semoga bermanfaat dan menambah pengetahuan kita tentang makanan apa saja yang harus dihindari oleh seseorang yang menderita penyakit kanker prostat. Jalani pola makan dan gaya hidup yang lebih sehat, Insya Allah proses penyembuhan penyakit kanker prostat yang sedang anda jalani dapat berlangsung lebih cepat, aamiin..

1 comments:

  1. Ga usah cari susah-susah. minum aja Tara vitamin mineral biar prostat sehat

    ReplyDelete