Pantangan Bagi Penderita Penyakit Hepatitis

Pantangan Bagi Penderita Penyakit Hepatitis - Apakah anda memiliki keluhan penyakit hepatitis? Wajib rasanya bagi anda untuk mengetahui mengenai beberapa jenis pantangan makanan untuk penderita penyakit hepatitis, sebagai langkah pencegahan dan antisipasi untuk menghindari dampak buruk yang ditimbulkan pada penyakit hepatitis yang dikeluhkan.

Pantangan Bagi Penderita Penyakit Hepatitis

Pantangan Bagi Penderita Penyakit Hepatitis

  • Hindari makanan dengan kandungan tinggi lemak seperti daging kambing dan babi, jeroan, s krim, susu flull cream, keju, mentega/margarine, makanan berminyak dan makanan bersantan.
  • Makanan dalam kemasan kaleng seperti sarden dan corned
  • Kue atau camilan dengan kandungan kalori yang tinggi dan lemak jenuh, seperti kue tart, gorengan, dan fast food.
  • Makanan yang mengandung banyak gas seperti ubi, kacang merah, lobak, mentimun, durian, kol, sawi, dan nangka
  • Bumbu masakan yang memiliki aroma dan rasa yang cukup tinggi seperti cabai, jenis bawang-bawangan, merica/lada, cukai, jahe, dll.
  • Minuman beralkohol dan bersoda

Jenis makanan yang baik dikonsumsi oleh penderita penyakit hepatitis
  • Makanan yang mengandung sumber hidrat arang seperti nasi, hevermout, roti putih, umbi-umbian.
  • Makanan yang mengandung sumber protein antara lian : telur, ikan, daging, ayam, tempe, tahu, kacang hijau, sayur-sayuran, buah-buahan yang tidak mengandung gas
  • Makanna yang mengandung hidrat arang dan mudah dicerna seperti gula-gula, sari buah, selai, sirup, manisan, dan madu.
Terapi diet ini dilakukan bertujuan untuk memberi asupan sumber gizi bagi penderita penyakit hepatitis dan mengontrol nilai kandungan energi yang dibutuhkan oleh penderita penyakit hepatitis itu sendiri, karena kebutuhan nutrisi tubuh akan sumber gizi memang berbeda-beda pada setiap penderita, tegantung berat badan dan aktivitas penderita penyakit hepatitis itu sendiri.

Itulah beberapa jenis pantangan makanan penyakit hepatitis. Bagi anda yang memiliki keluhan penyakit hepatitis, alangkah baiknya jika anda lebih bijak dalam memilih menu makanan yang anda konsumsi sehari-hari, hal ini bertujuan untuk meminimalisir resiko bahaya yang dapat ditimbulkan penyakit hepatitis itu sendiri dan juga agar pengobatan yang sedang dijalani dapat berlangsung lebih cepat.

Obat Tradisional Penyakit Hepatitis

Cara menyembuhkan penyakit hepatitis yang paling ampuh dan memiliki kemampuan yang luar biasa dalam menyembuhkan tanpa menimbulkan efek samping, adalah dengan menggunakan sari kulit buah manggis yang telah diproduksi secara modern yang dikendalikan oleh para ahli kesehatan, sehingga sangat terjamin khasiatnya. Anda dapat menemukan jawaban untuk menyembuhkan penyakit hepatitis dalam artikel => Obat Tradisional Penyakit Hepatitis.

Terima kasih atas kunjungan dan kesediaan anda telah menyimak sajian informasi Pantangan Bagi Penderita Penyakit Hepatitis, semoga bermanfaat...

1 comments: