Faktor Penyebab Penyakit ISPA

Faktor Penyebab Penyakit ISPA - Mungkin kita tidak menyadari bahwa kebiasaan buruk kita yang kurang memperhatikan kebersihan tubuh dan lingkungan sekitar adalah penyebab utama penyakit yang dikeluhkan. Begitu juga dengan penyakit ISPA, selain karena infeksi bakteri atau virus, ada beberapa perilaku buruk dalam keseharian kita yang memiliki andil cukup besar sebagai pemicu timbulnya penyakit ISPA.

Penyakit ISPA

Faktor Penyebab Penyakit ISPA
Infeksi Saluran Pernafasan Akut, yang meliputi saluran pernafasan bagian atas dan saluran pernafasan bagian bawah. Penyakit infeksi akut yang menyerang salah satu atau lebih bagian dari saluran nafas mulai dari hidung (saluran bagian atas) hingga jaringan di dalam paru-paru (saluran bagian bawah).

Faktor Penyebab Penyakit ISPA

Secara umum, pencemaran udara memiliki peranan penting dalam menimbulkan infeksi saluran peranfasan dan dapat menyebabkan pergerakan silia hidung menjadi lambat dan kaku bahkan dapat berhenti sehingga tidak dapat membersihkan saluran pernafasan akibat iritasi oleh bahan pencemar. Prosuksi lendir akan meningkat sehingga menyebabkan penyempitan daluran pernafasan dan rusaknya sel pembunuh bakteri di saluran pernafasan. Akibatnya, penderita akan mengalami kesulitan untuk bernafas sehingga benda asing tertarik dan bakteri juga tidak dapat dikeluarkan dari saluran pernafasan tersebut, hal ini akan mempermudah terjadinya infeksi saluran peranfasan.

Pencegahan Penyakit ISPA
  • Menjaga keadaan gizi agar tetap baik
  • Imunisasi
  • Menjaga kebersihan tubuh dan lingkungan hidup
  • Mencegah kontak dengan penderita penyakit ISPA
** Cara yang paling efektif untuk mencegah penyakit ISPA ini berdasarkan faktor penyebab penyakit, adalah sebagai berikut :

a. Tingkat hunian rumah padat
  • Satu kamar dihuni tidak lebih dari 2 orang
  • Menjaga kebersihan rumah
b. Ventilasi rumah / dapur tidak memenuhi syarat
  • Memperbaiki lubang penghawaan /ventilasi
  • Selalu membuka pintu/ jendela terutama pada pagi hari
  • Menambah ventilasi buatan
c. Perilaku
  • Tidak membawa anak saat memasak di dapur/ saat memasak
  • Menutup mulut jika batuk
  • Tidak meludah sembarangan
  • Tidak menggunakan obat anti nyamuk bakar
  • Tidur sementara terpisah dengan penderita penyakit ISPA.
Obat Tradisional Penyakit ISPA

Hal utama yang harus kita lakukan adalah dengan cara pencegahan seperti yang disebutkan di atas, selain dengan menjalani perilaku sehat dan menjaga kebersihan tubuh serta lingkungan kita adalah langkah pencegahan dan usaha kita untuk meminimalisir resiko yang dapat ditimbulkan oleh penyakit ISPA itu sendiri. Akan tetapi, apa yang harus kita lakukan ketika seseorang sudah terlanjur terjangkit penyakit gangguan slauran pernafasan ini? tentunya kita harus mengambil langkah yang tepat untuk penyembuhannya, kami memiliki rekomendasi untuk anda, ya, dengan menggunakan Jelly gamat gold-g Obat Tradisional Penyakit ISPA

Jagalah kebersihan tubuh dan lingkungan sekita demi terhindar dari serangan penyakit infeksi saluran pernafasan yang berbahaya ini. Ingatlah, bahwa bersih pangkal sehat dan kesehatan anda sangat mahal harganya. Terima kasih atas kesediaan anda menyimak sajian informasi mengenai Faktor Penyebab Penyakit ISPA, semoga bermanfaat..

2comments:

  1. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  2. artikel di atas menjelaskan tentang penyebab penyakit ISPA dan obat untuk menyembuhkan, untuk itu selain obet-obat di atas saya akan memperkenalkan tanaman yang bisa untuk menyembuhkan penyakit ISPA untuk itu buka di link : http://kebunbibit.id/produk/tanaman/tanaman-obat/penyakit-tidak-menular/kencing-batu/pegagan.html

    ReplyDelete