Gejala Awal Penyakit Liver

Gejala Awal Penyakit Liver - Penyakit gangguan hati atau penyakit liver adalah salah satu jenis penyakit yang harus segera ditangani dengan cepat. Hati adalah organ tubuh yang memiliki peranan penting dalam berlangsungnya segala sistem dalam tubuh, yaitu untuk kelangsungan ekskresi tubuh karena hati membantu ginjal dalam memecah senyawa-senyawa yang bersifat racun. Hati menghasilkan amonia, urea dan juga asam urat dengan memanfaatkan nitrogen dan juga asam amoni. Taapan-tahapan senyawa racun yang dipecah oleh hati dan dikeluarkan melalui empedu dan juga feses ini dinamakan juga dengan istilah detoksifikasi.

Gejala Awal Penyakit Liver
Gejala Awal Penyakit Liver
 
Gangguan pada hati ada beberapa macam, seperti : sirosis, hepatitis, fatty liver, kanker hati. Dari beberapa jenis penyakit yang berkenaan dengan organ hati tersebut, tentunya ada beberapa gejala atau ciri-ciri yang timbul akibat kerusakan hati tersebut. Diantara gejala-gejala penyakit liver tersebut akan terlihat pada seseorang yang menderita penyakit tersebut, simak sajian lengkapnya berikut ini
  • Terjadi perubahan pada perut, sehingga perut nampak lebih buncit. Hal ini disebabkan karena adanya pembengkakan pada bagian bawah tulang rusuk sebelah bagian kanan bawah, dan ini merupakan keluhna umum yang sering dirasakan oleh seseorang yang menderita penyakit liver. Akibat adanya pembengkakan tersebut, kadang-kadang akan terasa sakit pada saat bernafas karena memberikan tekanan berat pada diafragma.
  • Perubahan warna kulit, ketika seseorang menderita penyakit liver biasanya kulit dan juga mata akan menjagi agak kekuning-kuningan sehingga banyak orang yang memanggil penyakit liver ini dengan istilah penyakit kuning. Selain itu, pada daerah mata bagian bawah terdapat lingkaran gelap.
  • Air kencing memiliki warna lebih pekat (kuning gelap). Selain itu, ada gejala lain yang diderita oleh penderita penyakit gangguan hati atau liver ini, yaitu dalam buang air besar tidak teratur.
  • Berat badan penderita penyakit liver menurun, hal ini disebabkan karena nafsu makannya berkurang, dikarenakan penderita merasa mual dan juga anemia. Dan juga sistem pencernaan akan terganggu.
  • Gejala lain yang dapat kita lihat pada seseorang yang terjangkit penyakit liver adalah penampilan kuku yang tidak biasa, yaitu kuku melengkung dan juga keputihan menunjukkan masalah hati juga.
  • Kekurangan protein sehingga tubuh akan mudah memar dan juga seringnya terjadi pendarahan pada hidung,
  • Lemah, lesu, kejang-kejang dan juga depressi.
  • Timbul gatal-gatal pada kulit, kulit kering, eksim, dan gangguan pada bagian kulit lainnya.
  • Buang air kecil berlebih dan juga timbul rasa haus yang berlebih.
  • timbulnya bau mulut dan juga bau badan yang tidak sedap.
Solusi penyembuhan penyakit liver secara alami

Apakah anda memiliki keluhan penyakit liver? Jangan khawatir, kesempatan sembuh masih sangat terbuka lebar untuk anda. Untuk mendapatkan kesembuhan secara optimal tanpa menimbulkan efek samping, kami memiliki rekomendasi terbaik untuk anda. Daun sirsak, madu murni, dan kulit buah manggis tanaman herbal penyembuh penyakit liver yang akan menjawab pencarian anda selama ini. Simak sajiannya di artikel => Obat Tradisional Penyakit Liver.

Itulah beberapa gejala awal penyakit liver. Semoga dengan mengetahui gejala penyakit gangguan hati lebih dini, kita bisa mengambil tindakan penyembuhan yang cepat dan tepat. Menerapkan pola makan dan gaya hidup yang lebih sehat adalah langkah utama bagi kita untuk mencegah terjadinya penyakit liver dan meminimaslir resiko atau dampak buruk yang ditimbulkannya. Selmoga bermafaat..

0 comments "Gejala Awal Penyakit Liver", Baca atau Masukkan Komentar

Post a Comment