Pantangan Bagi Penderita Penyakit Tumor Lambung

Pantangan Bagi Penderita Penyakit Tumor Lambung - Berikut ini adalah sajian informasi mengenai beberapa jenis makanan yang tidak boleh dikonsumsi oleh seseorang yang menderita penyakit tumor lambung. Hal ini karena jika penderita penyakit tumor lambung mengkonsumsi sembarang makanan, maka bukannya kesembuhan yang didapat, tapi resiko parahnya penyakit tumor lambung yang sedang dikeluhkan menjadi tinggi.

Patangan Bagi Penderita Penyakit Tumor Lambung

Pantangan Bagi Penderita Penyakit Tumor Lambung
  • Makanan yang sangat asam atau pedas, seperti : cuka, cabai, dan merica. Jenis makanan ini dapat merangsang perut dan merusak dinding lambung
  • Makanan yang sulit dicerna dan dapat memperlambat pengosongan lambung, hal ini dapat menyebabkan peningkatan peregangan di lambung yang akhirnya dapat meningkatkan asam lambung, seperti makanan berlemak, kue tar, coklat, dan keju.
  • Makanan yang melemahkan klep kerongkongan bawah sehingga menyebabkan cairan lambung dapat naik ke kerongkongan, seperti alkohol, coklat, makanan tinggi lemak, dan gorengan.
  • Minuman yang merangsang pengeluaran asam lambung, seperti : kopi, anggur putih, sari buah sitrus, dan susu
  • Makanan dan minuman yang banyak mengandung gas, seperti : sawi, kol, nangka, dan alkohol atau minuman bersoda.
  • Makanan yang terlalu tinggi serat, seperti kedondong dan buah yang dikeringkan.
Bagi Anda yang memiliki keluhan penyakit asam lambung atau termasuk juga penyakit tumor lambung, sebaiknya hindarilah beberapa jenis pantangan makanan untuk penyakit tumor lambung yang telah kita sebutkan di atas. Hal ini bertujuan untuk meminimalisir resiko bahaya penyakit tumor lambung yang sedang diderita dan mencegah penyakit tumor lambung agar tidak menjadi semakin parah.

Selain harus menghindari beberapa jenis makanan tersebut, akan sangat baik bagi penderita penyakit tumor lambung untuk mengkonsumsi buah pisang, biji-bijian, daging tanpa lemak, dan sayuran hijau.

Dengan menghindari pantangan makanan bagi penderita tumor lambung tersebut, diharapkan kita bisa menjaga kesehatan lambung dan menjaga pola makan serta gaya hidup yang lebih sehat demi menjaga kesehatan lambung dan agar proses penyembuhan penyakit tumor lambung yang sedang dijalani dapat berlangsung lebih cepat. Semoga bermanfaat..

0 comments "Pantangan Bagi Penderita Penyakit Tumor Lambung", Baca atau Masukkan Komentar

Post a Comment