Khasiat Bunga Camelia untuk Kesehatan Rambut

Khasiat Bunga Camelia untuk Kesehatan - Bunga Camelia (Camellia japonica) merupakan tanaman asli di daratan China. Bunga ini termasuk ke dalam keluarga theaceae atau teh-tehan. Pada tahun 1200 SM, Camelia sudah dinobatkan sebagai Bunga keabadian dan kesetiaan. Camelia merah melambangkan keagungan yang hakiki, sedangkan camelia putih melambangkan cinta yang abadi. Bunga ini diintroduksi ke Amerika, tepatnya di Charleston, Carolina Selatan pada tahun 1786.

Khasiat Bunga Camelia untuk Kesehatan Rambut
Bunga Camelia tumbuh bergerombol membentuk rumpun di daerah yang berhawa dingin, ketinggiannya mencapai 6 meter, tetapi sudah bisa berbunga ketika tanaman setinggi 12 cm, daunnya memanjang dengan permukaan mengkilap. Bunganya berukuran besar setelapak tangan orang dewasa, mahkota bunganya menumpuk (overlapping) seperti mawar, serta baunya harum semerbak.

Khasiat Bunga Camelia untuk Kesehatan Rambut

Selain memiliki aroma yang semerbak, ternyata bunga Camelia memiliki manfaat untuk kesehatan rambut. Mungkin perawatan untuk menjaga kesehatan rambut dengan menggunakan bunga Camelia ini masih terdengar baru, akan tetapi minyak bunga camelia yang berasal dari ekstraksi biji bunga camelia memang memiliki banyak manfaat untuk memelihara kesehatan rambut kita.

Minyak Bunga Camelia telah lama digunakan oleh para wanita Jepang untuk merawat rambut dan kulit mereka, sejak ribuan tahun yang lalu. Minyak bunga camelia ini merupakan ekstraksi dari biji bunga camelia yang telah dikeringkan. Adapun khasiat bunga camelia untuk kesehatan rambut adalah sebagai berikut :

1. Melembutkan rambut dan membuat rambut mudah diatur

Minyak bunga camelia mengandung antioksidan yang tinggi yang berfungsi untuk melembutkan rambut dan mencegah rambut dari kekeringan. Kita dapat menggunakan minyak bunga camelia ini sebagai kondisioner setelah keramas untuk mendapatkan rambut lembut dan mudah diatur.

2. Melembabkan rambut

Kandungan vitamin E, asam lemak omega 3 dan omega 9 pada minyak bunga camelia bermanfaat untuk melembabkan rambut. Jika Anda memiliki masalah dengan rambut kering, Anda dapat mencoba menggunakan perawatan minyak bunga camelia untuk mengatasi masalah rambut kering tersebut.

3. Mencegah ketombe

Selian dapat melembutkan rambut dan mencegah rambut kering, bunga camelia juga mampu mencegah timbulnya ketombe. Untuk mendapatkan manfaat bunga camelia sebagai pencegah timbulnya ketombe, cukup oleskan langsung minyak bunga camelia pada kulit kepala, diamkan beberapa saat sebelum dibilas debgab sampo ringan.

4. Merawat rambut rusak akibat pewarnaan

Para remaja, terutama wanita gemar bermain-main dengan pewarnaan rambut untuk menunjang penampilannya. Tapi, tidak sedikit dari kasus pewarnaan rambut ini justru malah menimbulkan kerusakan pada rambut itu sendiri. Lalu bagaimana kita mensiasatinya? Cara merwatnya cukup mudah, ya dengan menggunakan minyak bunga camelia. Minyak bunga camelia dapat merawat dan menutrisi rambut kering dan bercabang akibat pewarnaan.

Itulah sajian lengkap Khasiat Bunga Camelia untuk Kesehatan Rambut. Semoga bermanfaat dan menjadi solusi perawatan kesehatan rambut Anda. Terima kasih telah menyimak informasi mengenai manfaat bunga camelia untuk kesehatan rambut. Selamat mencoba..

0 comments "Khasiat Bunga Camelia untuk Kesehatan Rambut", Baca atau Masukkan Komentar

Post a Comment