Gejala Penyakit Raja Singa atau Sifiis

Penyakit Raja Singa atau Penyakit Sifilis merupakan salah satu jenis penyakit kelamin yang menular yang rentan mengenai mereka yang melakukan hubungan seksual secara bebas (free sex). Untuk mengetahui apakah seseorang terkena penyakit sifilis atau tidak kita dapat mengetahuinya dengan beberapa ciri-ciri yang dirasakan oleh seseorang yang terkena penyakit raja singa tersebut. Penyakit yang disebabkan oleh Treponema Pallidum (Baca : Bakteri Penyebab Penyakit Raja Singa) ini menular melalui selaput lendir, baik itu dari alat kelamin ataupun dari mulut.

Gejala Penyakit Raja Singa atau Sifiis

Ada beberapa perkembangan gejala penyakit raja singa ini, yang 
  1. Pertama adalah Sifilis Primer biasanya timbul setelah 10 hari terkena virus atau bakteri
  2. Kedua adalah sifilis sekunder yang gejalanya terlihat setelah 2 sampai 10 minggu terkena virus dan sudah muncul luka. Jika tidak segera diobati, maka penyakit raja singa ini akan menjadi semakin parah yaitu ke tahap selanjutnya ke Sifilis Laten, dan bisa ke tahap ke 3
  3. Tahap ke-3 yaitu sifilis tersier atau terlambat.
  4. Tahapan yang terakhir adalah penyakit sifilis dimana penyakit ini akan menjadi semakin parah dan bisa merusak otak, saraf, mata, jantung, pembuluh darah, hati, tulang, dan sendi.
Adapun gejala penyakit raja singa atau penyakit sifilis ini adalah sebagai berikut:
  •     Terjadi lesi pada kelamin, bibir, lidah dan rektum
  •     Terdapat luka kecil dan bisa membuat borok
  •     Muncul kelenjar getah bening di paha
  •     Terjadinya Demam
  •     Lelah dan perasaan samar
  •     Sakit tenggorokan
  •     Kutil pada mulut atau area kelamin
  •     Koordinasi Otot
  •     Lumpuh atau Mati rasa
  •     Rabun atau Buta Bertahap
  •     Terjadinya kepikunan
Pada gejala penyakit sifilis atau raja singa ini bagian yang sakit bisa saja sembuh tanpa pengobatan namun perlu diingat infeksi sifilis akan tetap ada gejala gejala akan timbul beberapa minggu atau beberapa tahun. Oleh sebab itu jika anda muncul gejala seperti diatas ada baiknya anda langsung periksa ke dokter biasanya dokter akan memberikan obat antibiotik dan obat untuk membunuh si virus tersebut. 

Adapun penyakit ini bisa menular kontak langsung dengan penderita, yaitu : melakukan hubungna seksual, berciuman, dan bisa juga lewat tranfusi darah dan juga bisa menyerang bayi yang ada dalam kandungan ibunya yang positif terinfeksi penyakit raja singa ini. 

Oleh karena itu, jangan pernah melakukan hubungan seksual yang bebas, dan setialah terhadap pasangan anda (tidak bergonta-ganti pasangan), selalu jaga keharmonisan dan kesetiaan pada pasangan halal anda, Insya Alloh jauh lebih berkah dan tentunya terhindar dari penyakit raja singa, penyakit menular seksual yang berbahaya ini. Kenali gejala penyakit raja singa atau sifilis ini sedini mungkin dan segeralah lakukan pengobatan. Akhirnya, penulis mengucapkan terima kasih atas kunjungan anda telah menyimak sajian informasi mengenai gejala penyakit sifilis ini dan semoga bermanfaat..

Simak Juga :

0 comments "Gejala Penyakit Raja Singa atau Sifiis", Baca atau Masukkan Komentar

Post a Comment