Cara Alami Merawat Kulit Wajah Berminyak

Cara Alami Merawat Kulit Wajah Berminyak - Cara mengatasi kulit wajah yang berminyak dengan ramuan obat alami yang efektif mampu mengangkat minyak dan gangguan kulit wajah lainnya yang diakibatkan produksi minyak berlebih ini.

Apakah anda memiliki masalah kulit wajah berminyak? Tentunya ini membuat anda tidak nyaman dan mengganggu rasa kepercayaan diri anda juga. Penyebabnya adalah kelenjar sebaceous yang bekerja secara berlebihan yang mengakibatkan kulit wajah menjadi lebih berminyak dan timbul bintik hitam atau putih pada wajah.

Ciri- ciri kulit wajah berminyak

Kita dapat mengenali apakah kulit wajah kita berminyak atau tidak, hal ini bisa kita lihat dan pastikan dengan beberapa hal berikut ini.
  • Lapisan kulit tanduk sering terkelupas
  • Memiliki elastisitas atau kelenturan yang tinggi
  • Permukaan kulit tampak kasar dan lebih berminyak di bagian dagu, dahi dan hidung
  • Di kulit wajah terdapat komedo dan pori-pori yang membesar
  • Setelah dibersihkan, kulit wajah tampak mengkilat.
Cara Alami Merawat Kulit Wajah Berminyak

Cara Alami Merawat Kulit Wajah Berminyak

1. Jeruk Nipis

Cara alami merawat kulit wajah berminyak yang pertama yaitu dengan menggunakan jeruk nipis. Cara penggunaannya sangatlah mudah, kita hanya perlu menggosokkan jeruk nipis tersebut ke wajah kita secara merata, biarkan selama kurang lebih 15 menit. Kemudian setelah dirasa air jeruk nipis yang membasahi wajah cukup kering, bilaslah dengan air. Lakukanlah cara ini secara rutin sehari satu kali, sampai wajah anda tampak bersih dan tentunya anda terbebas dari kulit wajah yang berminyak.

2. Pisang, Susu, dan Madu

Pisang, sekilas terdengar hanya suatu jenis buah yang hanya dapat dikonsumsi saja. Tapi, siapa sangka, ternyata buah pisang ini memiliki manfaat untuk kecantikan kulit, yaitu sebaga i pencegah kulit wajah berminyak. Selain itu, pisang juga sangat baik untuk mengatasi jerawat dan pori-pori yang membesar. Untuk membuat ramuan rahasia pembasmi kulit wajah berjerawat dengan menggunakan pisang, kita cukup melumatkan pisang dan campurkan dengan susu serta madu. Untuk pengaplikasiannyam gunakan campuran pisang, susu dan madu tersebut sebagai masker selama kurang lebih 30 menit. Setelah itu, bersihkan dengan air hangat dan untuk bilasan yang terakhir gunakanlah air dingin. Lakukan cara ini sebanyak 2 kali dalam seminggu.

3. Daun Seledri

Potong kecil-kecil daun seledri dan masukkan dalam air yang mendidih. Dinginkan rebusan seledri, setelah cukup hangat cuci wajah dengan air rebusan daun seledri tersebut. Agar obat alami penghilang minyak pada kulit wajah ini bekerja lebih efektif, biarkan air resbusan seledri yang digunakan tersebut mengering di wajah. Setelah itu bilaslah dengan air, lakukanlah proses ini satu kali dalam sehari.

4. Mentimun

Sayurang ini memang memiliki banyak sekali manfaat. Selain untuk menyegarkan mata, mentimun juga sangat baik untuk perawatan kulit wajah berminyak. Cara melakukan terapi perawatan kulit wajah berminyak dengan mentimun cukup mudah, blender mentimun dan gunakanlah sebagi masker selama lebih kurang 30 menit. Setelah itu basuh dengan air dan lakukan secara rutin 2x dalam satu minggu.

5. Air Garam

Cara meawat kulit wajah berminyak dengan air garam, serius? Jawabannya Ya. "Cara merawat kulit wajah berminyak" dengan air garam ini dapat kiat lakukan sendiri, yaitu dengan mencuci muka dengan air hangat yang dicampur dengan garam. Lakukanlah secara rutin, agar efeknya lebih terasa hingga kulit wajah anda yang berminyak menjadi cerah, bersih dan tentunya anda tak lagi dipusingkan dengan masalah " Kulit Wajah Berminyak".

Itulah beberapa Cara Alami Merawat Kulit Wajah Berminyak. Semoga sajian informasi yang kami berikan bermanfaat dan menjadi sumber referensi bagi anda yang saat ini sedang mencari solusi terbaik untuk mengatasi kulit wajah berminyak. Selamat mencoba..

*Simak Juga :

0 comments "Cara Alami Merawat Kulit Wajah Berminyak", Baca atau Masukkan Komentar

Post a Comment