Gejala dan Pengobatan Penyakit Thalasemia

Gejala dan Pengobatan Penyakit Thalasemia - Sajian berikut ini akan membahas tentang gejala atau tanda-tanda penyakit thalasemia dan langkah-langkah sederhana yang dijadikan sebagai pengobatan penyakit thalasemia tersebut.

Gejala dan Pengobatan Penyakit Thalasemia
Gejala Penyakit Thalasemia
  • Pucat, sulit tidur, lemas, nafsu makan berkurang, mengalami infeksi yang sering berulang
  • Jatung berdebar. Jantung bekerja keras untuk memenuhi kebutuhan hemoglobin dan semakin lama jantung akan menjadi lemah dan mudah berdebar-debar
  • Tulang tipis dan rapuh. Sel darah diproduksi dalam sumsum tulang. Dalam keadaan thalasemia, sumsum tulang dipaksa untuk bekerja lebih keras untuk pembentukan hemoglobin lebih banyak. Pada kasus penyakit thalasemia yang lebih berat (mayor), tampilan khas penderitanya adalah batang hidung yang melesak ke dalam atau " facies cooley".
Penanganan Penyakit Thalasemia

Jika penderita penyaki thalasemia tidak segera diatasi dengan tepat, maka rata-rata hanya bertahan hingga usia 8 tahun. Transfusi darah dilakukan secara rutin akan memperpanjang harapan hidup, selain itu penggunaan obat-obatan yang berfungsi mengatasi penumpukan zat besi, berupa obat Desferal juga biasa diberikan melalui suntikan. Bahkan saat ini sudah ada obat yang berupa obat oral, yang diberikan pada penderita penyakit thalasemia di atas 2 tahun.

Tindakan terbaik juga bisa dilakukan dengan metode cangkok sumsum tulang, dimana jaringan sumsum tulang penderita diganti dengan sumsum tulang donor yang cocok dari anggota keluarga, meskipun hal ini cukup sulit dan membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Sebagai pemantauannya adalah pemeriksaan kadar feritin 1-3 bulann untuk mengetahui kelebihan zat besi. Selain akibat anemia kronis, maka perlu juga ada pemantauan proses tumbuh kembangnya.

Selain itu, kami merekomendasikan kepada anda untuk melakukan pengobatan penyaki thalasemia ini dengan menggunakan ekstrak teripnag laut yang telah dikemas dalam produk jelly gamat gold-g. Khasiat jelly gamat gold-g dapat mengobati penyakit thalasemia ini telah terbukti secara klini melalui penelitian para ahli kesehatan dan juga telah dibuktikan oleh konsumen penderita penyakit thalasemia yang meraih kesembuhan setelah mengkonsumsinya secara rutin. Simak di : Obat Tradisional Penyakit Thalasemia.

Pencegahan Penyakit Thalasemia
  • Mencegah terjadinya pernikahan bagi mereka yang tergolong thalasemia trait dengan pasangannya yang berdarah normal, karena anak-anak yang dilahirkan pasangan ini tidak akan terkena thalasemia mayor, meskipun masih memungkinkan dapat terkena penyakit thalasemia trait. Secara garis besar, dapat kita simpulkan bahwa cara pertama untuk mencegah terjadinya kasus penyakit thalasemia dalam keluarga yaitu dengan mencegah perkawinan antara dua orang pembawa sifat thalasemia.
  • Memeriksa janin yang dikandung oleh pasangan pembawa sifat thalasemia, dan segera melakukan tindakan penyembuhan yang diyakini dapat memeinimalisir resiko penyakit thalasemia tersebut.
Semoga sajian informasi mengenai Gejala dan Pengobatan Penyakit Thalasemia yang kami berikan bermanfaat dan menambah wawasan perihal penyakit thalasemia, dengan mengetahui tanda-tanda atau gejala yang dialami penderitanya hingga bagaimana cara pengobatannya untuk menyembuhkan penyaki thalasemia tersebut.

0 comments "Gejala dan Pengobatan Penyakit Thalasemia", Baca atau Masukkan Komentar

Post a Comment