Gejala Penyakit Epilepsi atau Ayan

Penyakit Epilpesi atau Penyakit Ayan - Penyakit Epilepsi atau Ayan adalah suatu penyakit yang ditandai dengan adanya kejang-kejang yang terus menerus pada penderita. Kejang adalah pelepasan tiba-tiba dan tidak normal tinggi antara aktivitas listrik antara sejumlah besar sel-sel syaraf di otak. Peristiwa ini akan menyebabkan sinyal yang dikirimkan pada otot menjadi sangat tinggi da mengakibatkan penderita penyakit epilepsi tersebut mengalami kejang-kejang.

Gejala Penyakit Epilepsi atau Ayan

Otak menjadi salah satu organ pemicu penyakit ini, dimana otak akan menjalani rutinitas fingsi sehari-hari, jutaan sinyal listrik dan kimia melewati sel-sel syaraf yang disalurkan ke tubuh. Penyakit Epilepsi adalah salah satu gangguan yang paling umum dari sistem syaraf pusats, biasanya terjadi sebelum usia 25 dengan perbandingan 1: 100 orang. Sebanyak 2% dari kasus yang terjadi, juga dapat terjadi antara usia 25 dan 75 tahun.

Gejala Penyakit Epilepsi

Berikut ini adalah beberapa tanda atau gejala penyakit epilepsi yang dialami oleh penderitanya. Adapun ciri-ciri penyakit ayan tersebut adalah sebagai berikut:
  • Penglihatan kabur
  • Kepala terasa pusing
  • Keluar keringat berlebih
  • Urat pada tubuh menegang
  • Posisi tangan menggenggam
  • Jatuh pingsan sambil menjerit
  • Keluar busa (ludah) dari mulut
  • Wajah merah bahkan kebiru-biruan
Pengobatan untuk penderita penyakit epilepsi

Pengobatan yang dilakukan untuk menyembuhkan penyakit epilepsi atau penyakit ayan biasanya dilakukan dengan jangka panjang menggunakan jenis obat-obatan tertentu. Sebelum kita melakukan pengobatan penyakit epilepsi, sebaiknya kita mengenali dulu gejala dan penyebabnya, karena pengobatan pada penyakit epilepsi antara satu penderita dengan penderita lainnya berbeda-beda. 

Jalani dan terapkan pola hidup yang sehat untuk mencegah dan meminimalisir terjadinya kejang, usahakan juga jangan terlalu capek atau berlebihan dalam melakukan aktivitas. Semoga sajian infomrasi Gejala Penyakit Epilepsi atau Ayan yang kami berikan bermanfaat dan menambah wawasan mengenai penyakit epilepsi.

Simak Juga :

0 comments "Gejala Penyakit Epilepsi atau Ayan", Baca atau Masukkan Komentar

Post a Comment