Tes Sederhana untuk Mengetahui Buta Warna

Tes Buta Warna - Buta warna adalah salah satu kelainan yang dialami seseorang karena adanya kelainan pada sel kerucut pada si penderita. Untuk mengentahui apakah seseorang memiliki kelainan atau gangguan buta warna, tentunya dibutuhkan suatu pemeriksaan oleh tenaga medis. Namun demikian, jika Anda penasaran ingin mengetahui apakah Anda menderita buta warna atau tidak, ada tes sederhana yang bisa kita lakukan dan tidak perlu pergi ke dokter untuk memeriksakannya. (Simak : Gangguan Buta Warna).

Tes Buta Warna Angka

Pertanyaan : Sebutkan angka yang terdapat dalam gambar di bawah ini ?


Jawaban dari tes buta warna di atas berurut dari atas ke bawah, dan dari kiri ke kanan (sesuai posisi gambar)

26
2
73
7-6
26 - 73
74 - 45
45 - 6 - 56
5 - 25 - 29

Tes Buta Warna Bangung Datar

Pertanyaan 1 : Sebutkan bangun apa saja yang terdapat dalam gambar di bawah ini?


Pertanyaan 2 : Sebutkan bangun apa saja yang ada di dalam kotak ?

Jawaban Pertanyaan 1 : Lingkaran dan Kotak
Jawaban Pertanyaan 2 : 1 Lingkaran, 1 Bintang, dan 1 Kotak.

Tes Buta Warna Huruf

Coba tebak warna apa yang ada di setiap kata berikut ini, ingat ya..tebak warnanya bukan tulisannya. Siap mencoba? check it out !
Jawaban :
  1. Hijau
  2. Orange
  3. Merah
  4. Ungu
  5. Coklat
  6. Merah
  7. Ungu
  8. Hijau
  9. Merah
  10. Merah Muda / Pink
Sudah tahu jawabannya? Jika Anda bisa menebak semua gambar dengan benar, Selamat...mata Anda masih berfungsi dengan baik, dan ini patut untuk disyukuri. Dan bagi Anda yang mengalami kesulitan saat menebak gambar-gambar di atas, janganlah berkecil hati. Karena Anda bukanlah satu-satunya orang yang memiliki keluhan buta warna. Dan yang pasti, jangan berfokus pada kekurangan Anda, kelebihan dan Anugerah yang telah Alloh SWT. berikan kepada kita jauh lebih besar dan luar biasa dibanding dengan kekurangan yang kita miliki. 

Tetap bersyukur dengan menjalani pola hidup yang sehat, demi menjaga kebugaran dan kesehatan tubuh kita, Insya Alloh kita akan berbahagia, setuju? Terima kasih telah menyimak sajian informasi tes sederhana untuk mengetahui buta warna, simak juga informasi menarik lainnya mengenai kesehatan dan tips kecantikan hanya di Blog Obat Tradisional Penyakit Amandel. Semoga bermanfaat..

1 comments:

  1. Silahkan untuk yang mau tes buta warna secara online, bisa langsung tes di http://www.tesbutawarna.net GRATIS..

    ReplyDelete