Manfaat Blueberry untuk Kesehatan Mata

Manfaat Blueberry untuk Kesehatan Mata - Blueberry adalah buah dengan warna biru yang berasal dari Amerika Utara ini memang memilik bentuk yang kecil, akan tetapi khasiatnya untuk kesehatan tubuh sungguh luar biasa (Simak : 7 Khasiat Blueberry untuk Kesehatan). Dan pada artikel ini, kita akan membahas manfaat buah blueberry untuk kesehatan mata. Simak sajian lengkapnya berikut ini.
Manfaat Blueberry untuk Kesehatan Mata

Seperti yang telah kita ketahui, buah blueberry memiliki kandungan nutrisi yang lengkap, antara lain :
  • Mineral (mangan, kalsium, fosfor, kalium, besi, dan seng)
  • Vitamin A, B1, B2, B3, dan B6, vitamin C, vitamin E, dan vitamin K.
  • Karbohidrat
  • Lemak
  • Antioksidan alami yang sangat baik bagi tubuh
  • Antosianin
  • Proantosianidin
  • Resveratrol
  • Flavonol
  • Tanin
Dengan kandungan nutrisi yang lengkap inilah, masalah gangguan mata seperti degenerasi makula, hypermetropia, diabetic retinopathy, miopia, dan katarak yang disebabkan oleh usia dapat dicegah dan diobat dengan mengkonsumsi buah blueberry secara teratur. Selain memiliki kandungan nutrisi yang tinggi, bauh blueberry ini juga mengandung anthocyanosida yang mampu mengurangi gangguan mata seperti rabun serta menjaga kesehatan retina.

Manfaat Blueberry untuk Kesehatan Mata

Vitamin C

Blueberry setara dengan 14 miligram vitamin C per cangkir. Peran vitamin C ini sangatlah penting dalam tubuh, yaitu untuk melindungi tubuh dari radikal bebas yang menjadi penyebab timbulnya penyakit dan kerusakan pada mata. Menurut Journal of Medicine Orthomolecular, vitamin C mampu mengurangi tekanan intraokular, mengurangi potensi glaukoma, dan juga mencegah terjadinya degenerasi makula.

Vitamin A

Vitamin A dalam buah blueberry ini mampu melindungi mata dari kerusakan yang diakibatkan oleh radikal bebas dan menjaga kesehatan mata. Vitamin A berperan dalam melawan peradangan mata bahkan mampu mengatasi dan mengobati mata yang kering.

Vitamin E

Kandungan vitamin E dalam buah blueberry mampu mencegah katarak atau kekeruhan lensa mata. Blueberry juga mengandung Anthocyanin, yaitu pigmen flavonoid yang berfungsi sebagai antioksidan yang menjaga kesehatan mata secara keseluruhan. Selain itu, buah blueberry ini juga dapat mengurangi penyakit radang mata dan bahkan retinopati diabetes atau kerusakan mata yang disebabkan oleh penyakit diabetes.

Seng

Kandungan seng dalam bluberry mampu membantu melindungi mata dari degenerasi makula dan rabun senja, yang memungkinkan penyesuaian mata yang lebih baik dalam kondisi gelap. Sinc ini juga membantu tubuh menyerap vitamin lebih baik.
 
Hasil Penelitian Para Ilmuwan Mengenai Khasiat Bluberry untuk Kesehatan Mata
  • The ORAC (Oxygen Radical Absorbance Capacity) salah satu alat yang paling akurat yang tersedia untuk mengukur tingkat antioksidan buah-buahan dan sayur segar menunjukkan bahwa satu porsi blueberry mengandung lebih banyak antioksidan dibandingkan dengan sayur dan buah-buahan yang lainnya.
  • Dari data USDA  Human Nutrition Research Center on Aging di Boston, MA, peringkat blueberry tinggi pada daftar buah-buahan dengan aktivitas antioksidan paling ampuh.
  • Sebuah studi yang dilakukan para ilmuwan USDA Dr Ronald Prior dan Guohua Cao Dr, Menunjukkan blueberry memiliki kapasitas antioksidan terkuat dari 40 jenus buah-buahan dan sayuran yang berbeda.
  • Menurut Dr. Prior, karakteristik antioksidan dalam blueberry mungkin karena anthocyanin, warna biru berry adalah hasil dari konsentrasi yang cukup anthocyanin. Oleh karena itu, mengkonsumsi blueberry sangat baik untuk kesehatan mata Anda.
Rekomendasi :

Buah blueberry kaya akan kandungan nutrisi dan sangat baik untuk kesehatan tubuh kita. Kita cukup mengkonsumsi blueberry secara rutin, dan Insya Alloh kita bisa mendapatkan manfaatnya. Akan tetapi, ada salah satu kendala yang mungkin akan kita temui. Seperti yang kita tahu, bahwa untuk menemukan buah blueberry ini bisa dibilang tidak mudah, karena munkin hanya ada di daerah atau toko buah tertentu saja. Meski demikian, Anda tak perlu khawatir, kini telah tersedia produk herbal unggulan yang berbahan dasar blueberry yang diproduksi Oleh Green World, jadi hal ini tentunya akan memudahkan Anda untuk mendapatkan nutrisi dan kebaikan dari buah blueberry tanpa harus membeli buahnya secara langsung. Simak di Super Nutrition Green World.

Demikianlah sajian informasi mengenai manfaat blueberry untuk kesehatan mata. Semoga bermanfaat dan menambah pengetahuan Anda dan keluarga tercinta tentang kandungan nutrisi dan khasiat buah blueberry bagi kesehatan. Simak juga sajian informasi menarik lainnya tentang kesehatan hanya di Blog Obat Tradisional Penyakit Amandel. Salah sehat..

0 comments "Manfaat Blueberry untuk Kesehatan Mata", Baca atau Masukkan Komentar

Post a Comment