7 Khasiat Blueberry untuk Kesehatan

7 Khasiat Blueberry untuk Kesehatan - Blueberry adalah tanaman asli Amerika Utara yang memiliki buah berwarna biru yang kaya akan  kandungaan  nutrisi  serta bermanfaat untuk kesehatan tubuh. Buah yang memiliki nama latin Vacinium cyanococcus ini berwarna hijau saat masih mentah dan berubah menjadi kebiruan saat sudah matang. Buah blueberry ini juga merupakan salah satu bahan dasar produk herbal unggulan dari Green World, simak informrasi lengkapnya di : Super Nutrition Green World.
7 Khasiat Blueberry untuk Kesehatan

Khasiat Blueberry untuk Kesehatan

1. Anti penuaan

Antioksidan yang terkandung dalam buah blueberry ini mampu membantu mengurangi kerusakan sel akibat radikal bebas. Sudah menjadi rahasia umum bahwa radikal bebas ini bertanggungjawab dan menjadi penyebab terjadinya penuaan pada tubuh. Dengan mengkonsumsi buah blueberry, maka proses penuaan dini dapat dicegah. Tingginya kandungan vitamin c dalam blueberry ini juga mampu membantu memperlambat penuaan. (Simak : Obat Tradisional Pencegah Penuaan Dini).

2. Menjaga kesehatan mata

Gangguan pada mata seperti degenerasi makula, hypermetropia, miopia, dan katarak dapat dikurangi dan dicegah dengan konsumsi buah blueberry. Adanya kandungan vitamin (C, E, A), flavonoid, dan karotenoid berfungsi menjaga kesehatan mata.

3. Mencegah infeksi saluran kemih

Khasiat blueberry untuk kesehatan tubuh ternyata tidak hanya sebagai anti aging, dan menjaga kesehatan mata saja, tetapi juga sangat baik untuk langkah pencegahan penyakit infeksi saluran kemih. Infeksi pada saluran kemih terjadi karena pertumbuhan E.coli dan bakteri lainnya di dekat dinding bagian dalam saluran kemih. Penderita yang terinfeksi akan mengalami peradangan dan sensasi tebakar saat berkemih. Molekul besar  seperrti polimer dalam blueberry mampu menghambat pertumbuhan baktei merugikan pada saluran kemih.

4. Mencegah gangguan otak

Buah  bluberry mengandung berbagai vitamin ((A, C,dan B), antosianin, natrium, kalium, seng ,fosfor, magnesium, mangan, dll. Beberapa elemen tersebut membantu melindungi otak dari gangguan neurotik dengan mencegah degenerasi sel-sel otak dan neuron. Tidak hanya itu, pasien yang memiliki keluhan penyakit alzheimer akan merasakan manfaat besar dari blueberry dengan membantu mempertahankan kesehatan sistem syaraf pusat.

5. Anti kanker

Kandungan beberapa senyawa kimia yang terdapat dalam buah blueberry ini antara lain asam ellagic, pterostilbene, dan antosianin dinilai bermanfaat untuk mencegah dan mengobati penyakit kanker. Senyawa pterostilbene secara khusus digunakan untuk mengobati kanker hari dan kanker usus.

6. Melancarkan pencernaan

Buah blueberry memiliki khasiat yang luar biasa untuk kesehatan pencernaan. Adanya kandungan natrium, tembaga, berbagai asam, fruktosa, dan vitamin dalam buah blueberry ini mampu meningkatkan fungsi pencernaan. Kandungan seratnya juga mampu mengatasi gangguan sulit BAB atau sembelit.

7. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Berbagai vitamin dalam buah blueberry (A, B, C, E) dan antosianin turut membantu dalam proses meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Bagi Anda yang menginginkan memiliki tubuh sehat dan bugar secara alami, tak ada salahnya Anda mulai mengkonsumsi buah yang satu ini.

Itulah 7 Khasiat Blueberry untuk Kesehatan. Setelah mengetahu fakta akan buah blueberry yang kaya akan manfaat ini,  Anda tidak perlu ragu lagi untuk mengkonsumsi buah yang satu ini. Terima kasih atas kesediaan Anda menyimak sajian informasi yang kami berikan, semoga bermanfaat..

0 comments "7 Khasiat Blueberry untuk Kesehatan", Baca atau Masukkan Komentar

Post a Comment