Ramuan Herbal untuk Sembuhkan Batuk Berdahak

Ramuan Herbal untuk Sembuhkan Batuk Berdahak - Batuk disebabkan oleh virus. Biasanya batuk ini disertai dengan flu dan dahak. Masalah ini tentunya akan mengganggu Anda, karena selain menyebabkan rasa sakit di dada karena terjadi banyak gerakan saat batuk, juga akan menggangu tidur jika secara tiba-tiba Anda harus terbangun saat batuk.

Cara mengobati penyakit batuk berdahak tentunya banyak sekali metode yang digunakannya, dari mulai pengobatan secara medis, hingga dengan pengobatan alternatif yang menggunakan bahan alami yang tersedia dan dapat kita temui di lingkungan sekitar kita.

Mengobati batuk dengan menggunakan bahan alami tentunya solusi terbaik untuk diaplikasikan, karena pengobatan dengan menggunakan ramuan herbal lebih aman dan tentunya tanpa menimbulkan efek samping atau ketergantungan.

Ramuan Herbal untuk Sembuhkan Batuk Berdahak

1. Teh jahe

Ramuan Herbal untuk Sembuhkan Batuk Berdahak
Irisan jahe sebaiknya dicampurkan dengan teh, teh jahe ini sangat baik untuk mengatasi batuk berdahak dan telah dipercaya banyak orang di berbagai negara di Asia. Konsumsi 2 kali dalamsehari, akan membantu untuk mengatasi batuk berdahak yang Anda keluhkan.

2. Belimbing wuluh

Belimbing wuluh
Bunga belimbing wuluh juga terbukti dapat membantu meringankan batuk. ambil satu genggam bunga belimbing wuluh, campurkan dengan beberapa butir adas, tambahkan dengan gula dan secangkir air, lalu tim. Setelah agak dingin, saringlah dan minum ramuan ini.

3. Jeruk nipis

Jeruk Nipis
Tentunya jeruk nipis juga akan sangat membantu. Perasaan air jeruk nipis dicampus dengan madu dan air matang. 1 sendok makan air jeruk nipis dan 3 sendok makan madu murni serta 5 sendok makan air matang ditim selama 30 menit. Takaran untuk meminum ramuan ini adalah 1 sendok teh sehari dua kali. Obat batuk tradisional lainnya yang terbuat dari jeruk nipis adalah campuran jeruk nipis dan kecap. Ramuan ini lebih gampang, air jeruk nipis hanya dicampur dengan kecap dan diminum sehari dua kali sebanyak satu sendok teh. (Baca : Khasiat Jeruk Nipis untuk Kesehatan).

4. Kunyit

Kunyit
Kunyit merupakan salah satu bahan untuk meredekan batuk berdahak. Tambahkan 1/2 sendok teh kunyit yang telah ditumbuk dan madu ke dalam satu gelas susu. Kunyit mempunyai khasiat alami yang bisa menghilangkan batuk.
Simak juga :

5. Madu dan lada putih

Madu
Lada putih memiliki khasiat yang baik untuk mengatasi batuk berdahak secara alamai. Caranya mudah, cukup campurkan lada putih pada teh madu Anda dan konsumsilah secara rutin, Insya Alloh keluhan batuk berdahak yang diderita dapat segera teratasi.

6. Daun asam muda

Daun asam muda
Daun asam muda merupakan ramuan herbal untuk sembuhkan batuk berdahak. Caranya ambil daun asam muda setengah genggam, kemudian campurkan dengan daun saga manis, kayu manis, dan gula batu secukupnya. Rebus dengan api kecil sampai mendidih dan saring. Ramuan obat herbal penyembuh batuk sudah siap untuk diminum.

7. Daun kemangi

Daun kemangi
Khasiat daun kemangi untuk kesehatan salah satunya adalah untuk menyembuhkan batuk berdahak. Lalapan yang memiliki aroma khas ini cukup efektif dalam mengobati batuk berdahak, cara membuat obat herbal batuk berdahak dari daun kemangi cukup sediakan 1-2 gelas air putih, 2-3 daun kemangi dan rebus. Minum air rebusan daun kemangi hangat ini agar batuk berdahak segera hilang.

8. Daun sirih

Daun sirih
Daun sirih. Mungkin Anda juga sudah tahu manfaat daun sirih untuk kesehatan, dan salah satunya adalah untuk mengatasi batuk bedahak. Ambil 5 lembar daun sirih, tambahkan cengkeh, kemukus, kapulaga, dan kayu manis, rebus semua bahan dengan 2 gelas air. Tunggu hingga air rebusan menajadi 1 1/2 gelas, angkat dan saring. Minumlah satu sendok makan sebanyak 3x/hari. Simak juga >> Sirih sebagai obat gusi bengkak.

9. Bunga mawar

Bunga mawar
Selain memiliki warna dan bentuk bunga yang indah, mawar ternyata memiliki banyak sekali manfaat yang ia sembunyikan dibalik kecantikannya. (Baca : Manfaat Bunga Mawar untuk Kesehatan). Dan salah satu manfaat yang kita bahas dari bunga mawar ini adalah kemampuannya untuk mengobati batuk berdahak. Caranya mudah, cukup ambil bung mawar sekitar 10 gram, kemudia ntim dengan air secukupnya dan tambahkan gula batu sesuai selera. Minum 2x/hari, lakukan secara rutin, Insya alloh batuk berdahak yang diderita akan segera sembuh.

10. Perbanyak minum air putih hangat

Minum air hangat
Air hangat sangat membantu untuk melancarkan dahak keluar dari tenggorokan, sehingga batuk berdahak dapat segera diatasi secara tuntas.

Itulah 10 Ramuan Herbal untuk Sembuhkan Batuk Berdahak. Semoga bermanfaat dan menjadi solusi penyembuhan keluhan batuk berdahak yang saat ini Anda derita. Selamat mencoba dan semoga lekas sembuh..

0 comments "Ramuan Herbal untuk Sembuhkan Batuk Berdahak", Baca atau Masukkan Komentar

Post a Comment