Manfaat Bunga Mawar untuk Kesehatan

Manfaat Bunga Mawar untuk Kesehatan - Bunga yang memiliki warna dan aroma yang khas ini bukan hanya memiliki keindahan yang telah dikenal sebagai bunga yang cantik, tetapi juga memiliki banyak manfaat untuk kecantikan dan kesehatan tubuh kita.

Manfaat Bunga Mawar untuk Kesehatan

Manfaat Bunga Mawar untuk Kesehatan

  1. Bunga Mawar memiliki manfaat untuk Mengatasi Bengkak di Kaki. Bunga mawar mempunyai manfaat sebagai mengatasi bengkak pada kaki, caranya silakan anda ambil 2-3 bunga mawar lalu ditambah 30gram daun sembung dan di cuci bersih. Lalu rebus dengan air 600ml dan diminum airnya dengan 2 kali sehari.
  2. Kesegaran Tubuh. Bisa menjaga kesegaran tubuh, seperti menyehatkan mata dan membersihkan gigi.
  3. Penambah Bahan Makanan. Di dalam wangi yang harum, bunga mawar mempunyai kandunga vitamin c yang cukup tinggi. Jadi, anda bisa menambahkan bunga bawar di dalam makanan dan minuman yang anda buat.
  4. Kesehatan Rambut. Kandungan dalam bunga mawar bisa membantu untuk mengatasi masalah kerusakan pada rambut dan bisa merawat rambut tetap sehat. Air mawar ini sangat baik untuk kesehatan rambut, karena dilengkapi dengan penyejuk alami yang dapat melembabkan. Cukup tuangkan beberapa tetes air mawar saat keramas bersamaan dengan shampo untuk menciptakan aroma khas yang wangi. Bisa juga digunakan setelah keramas, tuangkan pada rambut yang masih basah, dan lakukanlab pijatan lembut untuk membantu pertumbuhan rambut anda. Air mawar juga dapat mengatasi peradangan di kulit dan memberantas ketombe.
  5. Mempercantik Kulit. Bunga mawar mempunyai kandungan lemak asam lemak omega 3 dan omega 6 yang bisa bermanfaat untuk kesehatan kulit, sehingga bisa mempunyai kulit yang cantik dan lembut. Air mawar dapat menyeimbangkan produksi sebum pada kulit. Hal ini juga baik digunakan untuk kulit berminyak maupun kulit yang kering. Selain itu, air mawar juga mampu melawan berbagai macam penyakit kulit dan eksim.
  6. Mengurangi Stres. Aroma harum pada bunga mawar bisa menghilangkan rasa yang nyaman sehingga stres yang anda hadapi bisa kembali dalam keadaan tenang. Bahkan masyarakat romawi kuno memanfaatkan bunga mawar sebagai obat despresi.
  7. Menghilangkan jerawat. Air bunga mawar, adalah pembersih alami yang kaya akan antioksidan dan mampu membunuh bakteri penyebab jerawat. Cucilah wajah anda dengan air hangat yang sudah dicampur dengan air mawar.
  8. Mengurangi sakit kepala. Dengan kandungan zat yang menenangkan dan memberikan efek terapi, bunga mawar dengan warna dan bentuk yang cantik dapat mengurangi sakit kepala yang menyerang. Meningkatkan kolagen. Kandungan vitamin C dalam bunga mawar dapat meningkatkan kandungan kolagen dalam tubuh.
  9. Menyehatkan mata. Mata lelah dan lingkaran gelap di bawah mata bisa diatasi dengan air mawar. Air mawar juga dapat digunakan untuk mengatasi mata merah dan meradang. Teteskan 2-3 tetes pada mata, lalu tutup selama beberapa menit untuk membersihkan mata. Lakukan secara rutin untuk menghindari infeksi mata.Karena kandungan kolagen pada bunga mawar dapat melenturkan otot-otot mata, sehingga kornea mata memiliki cadangan kolagen berlimpah dan tidak mengeras.
  10. Meringankan penyakit seperti batuk, terkena gigitan serangga, bengkak pada tubuh, serangan campak, melancarkan siklus menstruasi, luka memar, nyeri haid, kram betis, hingga rahim turun.
  11. Baik untuk pencernaan. Cara ini telah populer digunakan oleh masyarakat India kuno. Mawar dianggap mampu mengatasi masalah pencernaan dan menjaga metabolisme tubuh agat tetap prima.
  12. Untuk Miss V. Tahukah Anda? Perawatan seperti spa biasanya menggunakan air mawar sebagai bahan utamanya. Hal ini dikarenakan keharuman air mawar yang khas dan bermanfaat untuk organ intim Anda. ‘Cuci’ Miss V dengan air hangat matang yang telah dicampur dengan air mawar.
  13. Roseship. Rosehip ini adalah buah dari biji bunga mawar. Selain digunakan untuk bahan produk kecantikan, buah yang satu ini berhasil menurunkan tekanan darah, dan tingkat kolesterol pada tubuh manusia.
  14. Membantu mengatasi pembengkakan waja. Jika Anda mengalami masalah pembengkakan pada wajah berupa ruam- ruam merah akibat jerawat, bunga mawar dapat dijadikan obatnya. Caranya adalah dengan melarutkan mawar pada air. Kemudian sapukan air tersebut dengan kapas ada wajah yang mengalami pembengkakan.
  15. Membantu mengatasi kadar minyak di wajah. Ekstrak mawar sudah dipercaya dengan baik untuk mengatasi wajah berminyak. Beberapa produk kecantikan mengandalkan bunga mawar sebagai bahan pokonya. Cara mudah yang dapat dilakukan untuk mendapatkan manfaat mawar ini adalah dengan menggunakan mawar sebagai penyegar setelah membersihkan wajah dengan susu pembersih. Lakukan ini secara rutin, maka kadar minyak pada wajah akan berkurang.
  16. Membantu mencegah kerutan. Mawar mengandung polifenol yang mampu melembabkan kulit dan sebagai serum sehingga dapat membantu mencegah kerutan.
Itulah sajian informasi mengenai Manfaat Bunga Mawar untuk Kesehatan. Dengan mengetahui khasiat bungam mawar, semoga kita bisa memberdayakan dengan sebaik-baiknya keberadaan bunga mawar yang kerap kali menghiasi halaman rumah kita, dan semoga memberikan manfaat bagi kesehatan anda. Aamiin. Selamat mencoba..

0 comments "Manfaat Bunga Mawar untuk Kesehatan", Baca atau Masukkan Komentar

Post a Comment