Kunyit Jenis Rempah Penyembuh Alzheimer

Kunyit Jenis Rempah Penyembuh Alzheimer - Kunyit Tanaman Herbal Penyembuh Alzheimer yang telah terbukti secara klinis melalui penelitian para ahli kesehatan yang kaya akan kandungan nutrisi untuk membantu mengatasi dan mengobati penyakit alzheimer.

Penyakit Alzheimer

Penyakit Alzheimer
Menurut penelitian, penyakit alzheimer disebabkan oleh amyliod-beta, yaitu serat alami yang diproduksi oleh sel-sel otak untuk menjelajah cairan otak. Tujuannya adalah untuk mencari kandungan asam lemak seperti minyak ikan di dalam otak. Ketika amyloid-beta menemukan minyak ikan, kedudanya berpadu dan bereaksi memperbaiki sel-sel otak dan sinapsis.

Apabila seseorang memiliki kekurangan minyak ikan di dalam tubuhnya, sel-sel otak akan memproduksi semakin banyak amyloid-beta, dan jika amyloid-beta ini terlalu lama di otak, maka dikhawatirkan akan terjadi oksidasi sehingga serat-serat ini menjadi lengket dan membentuk polimer.

Polimer adalah serat-serat yang saling menempel. Apabila tiga serat menempel secara bersamaan, maka polimer tersebut akan berbentuk seperti terowongan panjang. Dan polimer ini akan bereaksi degan asam lemak dan berusaha untuk memperbaiki sel-sel otak. Dan yang sangat disayangkan, yang terjadi hanyalah pembentukan lubang di sisi sel otak, dan hal inilah yang menjadi pemicu kerusakan pada sel otak.

Kunyit Jenis Rempah Penyembuh Alzheimer

Kunyit Jenis Rempah Penyembuh Alzheimer
Menurut Turmericextract.com, untuk mencegah agar hal tersebut tidak terjadi kita disarankan untuk banyak mengkonsumsi ikan, salah satunya ikan yang paling direkomendasikan adalah ikan salmon. Sedangkan untuk mengatasi polimer yang sudah terbentuk, kita disarankna untuk mengkonsumsi kunyit. Polimer ini diikat oleh atom-atom tembaga yang dapat dilepaskan oleh ekstrak kunyit.

Memiliki nama Latin Curcuma Domestica, meruapakan tanaman obat asli Asia Tenggara yang dapat tumbuh dengan baik di Indonesia. Berdasarkan penelitian, senyawa kimia utama yang terkandung dalam kunyit adalah minyak Atsiri dan kurkumi-noid.

Minyak Atsiri dalam kunyit mengandung senyawa seskuiterpen alkohol, tur-meron, dan zingiberen. Sedangkan kurkuminoid mengandung senyawa kurkumin dan turunannya (berwarna kuning) yang meliputi desmetoksi-kurkumin dan bidesmetoksikurkumin. Selain itu, kunyit juga mengandung senyawa gom, lemak, protein, kalsium, fosfor, dan besi.

Kunyit sangat bermanfaat sebagai koantigulan, menurunkan tekanan darah, sebagai obat cacing, asma, penambah darah, obat sakit perut, diare, usus buntu, dan rematik. Selian sangat bermanfaat untuk kesehatan, kunyit juga bisa dicampur dalam campuran bakterisida, fungisida dan stimulan.

Kunyit  beramanfaat sebagai penguat daya ingat (anti Alzheimer). Ini dibuktikan melalui hasil penelitian Dr. Tze-Pin Ng daru Universitas Singapura (NUS) menunjukkan bahwa manula yang rajin mengkonsumsi bumbu kare memiliki daya ingat yang lebih tinggi dibandingkan mereka yang tidak mengkonsumsi kunyit sama sekali.

Rahasia manfaat kunyit sebagai rempah penyembuh alzheimer ada pada zat pewarna kuning (kurkumin) yang memiliki fungsi yang sangat berperan penting dalam mengobati berbagai penyakit. Senyawa tersebut berfungsi sebagai anti tumor promotor, antioksidan, antimikroba, anti radang dan anti virus serta mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Beberapa penelitian di China menunjukkan bahwa kunyit mampu mengobati penyakti katarak, luka hati, dan kerusakan yang diakibatkan oleh serangan jantung dan stroke.

Dr. Richard Harvey, direktur peneliti komunitas Alzheimer mengatakan bahwa kunyit memiliki komponen antioksidan dan anti inflammatory yang sangat potensial untuk mencegah penyakit alzheimer di dalam jaringan otak.

Kunyit tidak hanya sekedar jenis rempah yang digunakan untuk masakan, pewarna makanan atau kosmetika saja, tersimpan khasiat luar biasa dalam rimpang kunyit, yang dapat mengatasi penyakit alzheimer atau penurunan fungsi saraf otakatau kepikunan.

Rekomendasi:

Untuk menyembuhkan penyakit alzheimer, kita dapat memanfaatkan bahan-bahan alami yang telah disediakan alam dan lingkungan sekitar kita. Selain dengan menggunakan kunyit, kulit buah manggis juga dapat digunakan sebagai pneyembuh alzheimer. Simak sajian lengkapnya di => Obat Tradisional Penyakit Demensia Alzheimer.

Manfaatkanlah kunyit sebagai penyembuh penyakit alzheimer yang anda keluhkan, karena selain sangat efektif, kunyit juga mudah diperoleh tanpa harus mengeluarkan biaya yang mahal. Terima kasih telah menyimak sajian informasi Kunyit Jenis Rempah Penyembuh Alzheimer.

0 comments "Kunyit Jenis Rempah Penyembuh Alzheimer", Baca atau Masukkan Komentar

Post a Comment