Pantangan Bagi Penderita Darah Rendah

Pantangan Bagi Penderita Darah Rendah - Makanan memiliki peran penting dalam tubuh manusia, selain sebagai asupan zat gizi dan nutrisi yang diperlukan untuk pertumbuhan, makanan juga dapat memicu kondisi suatu penyakit yang diderita menjadi lebih buruk. Begitu pula dengan penyakit darah rendah. Ada beberapa jenis makanan yang harus dijauhi penderitanya untuk meminimalisir resiko penyakit darah rendah (hipotensi) itu sendiri.

Penyakit Darah Rendah

Pantangan Bagi Penderita Darah Rendah
Penyakit Tekanan Darah Rendah adalah suatu penyakit yang terjadi pada seseorang yang timbul karena tekanan darah berada pada angka 90/60 mmHg. Tekanan darah yang cukup rendah dapat mengakibatkan gejala atau tanda-tanda seperti : pusing atau sakit kepala dan bahkan dapat menyebabkan penderitanya pingsan.

Seseorang harus mmeiliki tekanan darah yang normal untuk dapat mengantarkan oksigen dan zat makanan ke seluruh tubuh serta membuang limbah atau sisa-sisa proses metabolisme yang dihasilkan. Jika tekanan darah seseorang berada pada angka yang rendah atau bisa juga dikatakan menderita penyakit tekanan darah rendah, maka proses sirkulasi dan pengantaran oksigen serta zat gizi lainnya tidak bisa berlangsung dengan baik.

Begitu pula sebaliknya, apabila seseorang menderita penyakit tekanan darah tinggi atau penyakit hipertensi, hal ini juga tidak baik bagi kesehatan tubuhnya. Karena tekanan darah yang tinggi dapat merobek pembuluh darah serta dapat mengakibatkan pendarahan di otak, dan akibatnya bisa menimbulkan penyakit stroke hemoragik dan menjadi pemicu penyakit komplikasi lainnya. 

Pantangan Bagi Penderita Darah Rendah

Berikut ini adalah beberapa jenis pantangan makanan penyakit darah rendah yang harus dihindari oleh penderitanya. Mengapa demikian? Karena makanan tersebut akan memicu parahnya penyakit darah rendah yang sedang dikeluhkan. Dengan demikian, anda harus menjauhi pantangan bagi penderita darah rendah berikut ini :
  • Jangan terlalu banyak mengkonsumsi kelapa muda
  • Jangan terlalu banyak mengkonsumsi mentimun dan belimbing
  • Hindari begadang
  • Hindari minuman dingin dan mengandung soda
  • Jangan terlalu lelah
  • Hindari stress berlebih
Itulah beberapa jenis "pantangan makanan bagi penderita darah rendah". Jika anda memiliki keluhan penyakit Hipotensi ini, mulailah jalani gaya hidup dan pola makan yang lebih sehat, karena hal itu merupakan faktor terpenting yang dapat mempengaruhi tingkat kesembuhan penyakit yang anda keluhkan.

Simak Juga :
Terima kasih telah menyimak sajian informasi mengenai Pantangan Bagi Penderita Penyakit Darah Rendah. Jangna pernah menganggap remeh penyakit hipotensi ini, segera lakukan pengobatan dan hindari berbagai macam jenis makanan yang justru akan membuat keluhan darah rendah anda semakin memburuk. Semoga bermanfaat..

1 comments:

  1. cuma mau ikut memberi info kepada pembaca min
    http://www.pantangan.com/makanan-yang-menjadi-pantangan-penyakit-darah-rendah/
    Pantangan Darah Rendah

    ReplyDelete