Penyebab Terjadinya Penyakit Kanker Tulang

Penyebab Terjadinya Penyakit Kanker Tulang - Timbulnya penyakit kanker tulang pada seseorang tidak terjadi begitu saja tanpa adanya pemicu. Berikut ini adalah sajian lengkap mengenai beberapa faktor pemicu terjadinya penyakit kanker tulang. Simak sajian lengkapnya berikut ini.
Penyebab Terjadinya Penyakit Kanker Tulang

Penyebab Terjadinya Penyakit Kanker Tulang
Penyakit Kanker Tulang - Meskipun penyakit kanker tulang ini lebih sering menyerang anak-anak dan mereka yang memiliki usia yang relatif muda, tetapi hal ini tidak menutup kemungkinan bahwa orang yang berusia dewasa juga dapat terserang penyakit kanker ini.

Penyebab terjadinya penyakit kanker tulang ini dikelompokkan berdasarkan jenis kanker tulang yang diderita, yaitu : Kanker Tulang Primer dan Kanker Tulang Sekunder. Untuk Kanker Tulang Primer sendiri bermula dari tulang itu sendiri, sementara kanker tulang sekunder memiliki kecenderungan disebabkan oleh komplikasi dari kanker sebelumnya yang terjadi dan menyebabkan sel-sel kanker terdahulu menyerang serta menyebar ke sel-sel tulang, dan terjadilah penyakit kanker tulang. (Baca : Gejala Awal Penyakit Kanker Tulang).

Sebagian besar kasus penyakit kanker tulang yang terjadi diakibatkan oleh faktor genetik atau kelainan dari bawaan lahir yang diturunkan dan berkembang saat usia anak-anak, remaja dan kemudian memasuki usia dewasa. Adapun penyebab penyakit kanker tulang yang diakibatkan oleh faktor genetik atau yang disebabkan oleh kelainan bawaaan sejak lahir, meliputi :
  • Multiple exostoses
  • Rothmund-Thomson sindrom
  • Retinoblastoma genetik
  • Li-Fraumeni sindrom
  • Osteogenesisiimperfecta, sindrom marfan, sindrom aperts
  • Terjadi peradangan pada tulang, seperti osteomielitis sypilus dll.
  • Trauma akibat terjadinya kecelakaan yang menyebabkan patah tulang dan cidera pada tulang
  • Adanya tumor jinak dan ganas, baik itu kanker tulang primer ataupun kanker tulang sekunder
  • Kelainan tulang primer akibat bertambahnya usia atau sekunder akibat adanya kelainan tulang yang lain, seperti low back pain, cevical pain, neck shoulder arm syndrom, dll.
Itulah beberapa faktor penyebab penyakit kanker tulang. Jalanilah gaya hidup yang lebih sehat, agar kondisi kesehatan tubuh tetap prima dengan harapan dapat terhindar dari serangan penyakit kanker tulang. Terima kasih telah menyimak sajian informasi Penyebab Terjadinya Penyakit Kanker Tulang, semoga bermanfaat..

0 comments "Penyebab Terjadinya Penyakit Kanker Tulang", Baca atau Masukkan Komentar

Post a Comment