Mengenal Penyakit Kanker Tulang

Mengenal Penyakit Kanker Tulang - Penyakit Kanker Tulang adalah salah satu jenis penyakit yang berpotensi menyebabkan kematian dan merupakan keadaan kronis, dimana penderitanya harus segera melakukan pengobatan untuk memusnahkan dan menghambat pertumbuhal sel-sel kanker yang menyerang tulang.

Penyakit Kanker Tulang 

Penyakit Kanker Tulang
Mungkin sejauh ini jenis penyakit kanker yang sering kita dengar dan mendapatkan predikat sebagai penyakit yang memiliki peringkat tertinggi sebagai penyebab kematian, seperti : Penyakit kanker pankreas, kanker hati, kanker usus, kanker otak, kanker payudara, kanker darah (leukimia), kanker rahim (kanker serviks), kanker lidah, dan jenis penyakit kanker lainnya. Ternyata masih ada salah satu jenis penyakit kanker yang seolah luput dari perhatian kita, ya Penyakit Kanker Tulang.

Awalnya terjadi penyakit kanker tulang ini disebabkan oleh berbagai macam kondisi, yaitu seperti zat kimia beryllium dan sejenis virus FBJ (Francis Biklis-Johnston) dan radiasi. Selain itu, penyakit kanker tulang juga bisa dipicu oleh adanya penyakit turunan, seperti : Syndrome Rothmund-Thomson, Sindroma Blomm, dan sindroma Li-Fraumeni.

Sel-sel tumor atau kanker dalam tulang (kanker utama) tapi kelainan lebih sering muncul pada bagian tubuh yang lain dan menyebar ke tulang (kanker sekunder). "Penyakit Kanker Tulang" ini sering terjadi dan menyerang anak-anak dan anak muda, dibandingkan dengan orang dewasa dan biasanya kanker tulang ini menyarang bagian tulang kaki. Gejala yang biasanya timbul yaitu meliputi rasa sakit, sensitif, dan bengkak pada area yang terserang, serta dapat meningkatkan resiko tulang patah. Rasa sakit yang dirasakan akan semakin parah ketika malam hari dan ketika penderitanya berdiri atau berbaring.

Penyakit Kanker Tulang ini biasanya didiagnosa melalui Fontgent, pemindaian MRI atau CT (Computerized Tomography). Bagian tubuh yang lain seperti paru-paru juga akan diperiksa untuk mengetahui apakah penyakit kanker ini sudah menyebar ke tempat lain. Jika seseorang dinyatakan positif menderita penyakit kanker tulang, maka metode pengobatan yang akan dilakukan biasanya memilih operasi untuk membuang sel-sel kanker tersebut jiak memungkinkan. Adapun Radioterapi atau kemoterapi akan dilakukan untuk memusnahkan sel-sel kanker yang masih tersisa.

Penyakit Kanker Tulang ini sering dijumpai pada anak-anak berusia 10-20 tahun. Kanker ini dapat menyerang sebagian tulang, namun banyak ditemukan pada tungkai, lengan, dan pinggul. Tanda-tanda awal kemunculan penyakit kanker tulang ini adalah terjadinya pembengkakan yang cepat dan disertai dengan rasa nyeri pada tulang. -Obat Tradisional Penyakit Amandel-

0 comments "Mengenal Penyakit Kanker Tulang", Baca atau Masukkan Komentar

Post a Comment