Gejala Penyakit Darah Rendah

Gejala Penyakit Darah Rendah - Ada beberapa gejala penyakit darah rendah atau tanda-tanda yang timbul dan dirasakan oleh penderita penyakit penyakit darah rendah. Simak gejala awal penyakit darah rendah berikut ini.
Penyakit Darah Rendah

Gejala Penyaki Darah Rendah

Suatu kondisi yang tidak normal dan akan menimbulkan suatu yang tidak nyaman pada tubuh, begitu juga dengan tekanan darah rendah. Jika seseorang memiliki tekanan darah rendeah, biasanya akan mengalami gejala atau tanda-tanda penyakit darah rendah seperti berikut ini:
  • Sering pusing
  • Dingin, berkeringat, kulit pucat
  • Kurang konsentrasi
  • Penglihatan kabur
  • Mual
  • Nafas cepat dan dangkal
  • Kelelahan bahkan sampai pingsan (sinkop)
  • Depresi
  • Sering merasa haus

Penyakit Darah Rendah bukanlah suatu penyakit yang serius. Jika anda memiliki keluhan penyakit darah rendah yang konsisten tetapi merasa baik-baik saja, bahkan sesekali mersa pusing yang ringan dapat menjadi masalah yang relatif kecil yang biasanya dikarenakan dehidrasi ringan akibat terlalu lama di bawah sinar matahari atau karena terlalu banyak keringat.

Tekanand arah rendah yang ringan tidak hanya menyebabkan rasa pusing dan lemas, tetapi juga dapat mengakibatkan penderitanya mengalami pingsan atau kehilangan kesadaran yang dapat beresiko cedera karena jatuh. Hal ini karena pada penderita penyakit darah rendah, akan mengakibatkan tubuh mengalami kekurangan oksigen untuk dialirkan ke otak. Jika sel-sel otak tidak mendapatkan suplai oksigen yang  cukup, maka akan mengakibaktan seseorang mengalami gejala seperti pusing dan gejala penyakit darah rendah lainnya.

Ketika tekanan darah tidak cukup untuk memberikan darah ke arteri koroner (pembuluh darah yang memasok darah ke otot jantung), seseorang akan merasa nyeri pada dada( gejala angina) atau bahkan serangan jantung.

Bila darah tidak cukup dikirim ke organ tubuh yang lain, katakanlah ginjal, maka secara langsung organ ginjal tersebut tidak akan dapat berfungsi sebagaimana mestinya, akibatnya ginjal tidak dapat menghilangkan semua racun atau limbah sisa proses metabolisme dalam tubuh, seperti urea (BUN) dan kreatinin dan penignkatan kadar Ureum dan Kreatinin pun terjadi.

Syok adalah kondisi yang mengancam jiwa dimana tekanan darah terus menerus dan semakin rendah yang menyebabkan organ seperti ginjal, hati jantung, paru-paru, dan otak menjadi tidak berfungsi dengan baik.

Faktor Penyakit Darah Rendah
  • Umur
  • Konsumsi obat-obatan tertentu
  • Menderita penyakit tertentu, seperti : parkinson, diabetes, dan beberapa kondisi penyakit jantung yang dapat menjadi pemicu terjadinya penyakit darah rendah ini.
Rekomendasi pengobatan untuk penyakit darahr rendah

Setelah kita mengetahui beberapa gejala penyakit darah rendah yang kita derita, tentunya kita tidak bisa hanya tinggal diam dan membiarkan penyakit darah rendah tersebut menjadi semakin parah. Kita bisa mengatasinya dengan melakukan beberapa langkah penyembuhan yang sederhan tanpa harus mengeluarkan biaya yang yang mahal. Ya, kita bisa melakukan penyembuhan dengan mengkonsumsi Buah untuk Sembuhkan Darah Rendah dan melakukan pengobatan untuk mendapatkan kesembuhan yang optimal degan mengkonsumsi Obat Tradisional Penyakit Darah Rendah.

Itulah beberapa gejala penyakit darah rendah. Jalani pola hidup yang sehat dan perhatikan pula setiap makanan yang anda konsumsi sehari-hari. Dengan demikian, kita akan dapat mencegah terjadinya penyakit darah rendah dan terhindari dari dampak buruknya terhadap kesehatan.

0 comments "Gejala Penyakit Darah Rendah", Baca atau Masukkan Komentar

Post a Comment