Mengenal 3 Jenis Tanaman Jahe

Mengenai 3 Jenis Tanaman Jahe - Jahe atau Zingiber Officinale Rosc ini merupakan salah satu jenis tanaman yang telah populer sejak dulu sebagai rempah-rempah atau bumbu dapur. Kandungan nutrisi dalam rimpang jahe ini telah teruji secara klinis mampu memberikan manfaat untuk menjaga kesehatan tubuh kita dan mencegah terjadinya berbagai jenis penyakit. Anda bisa menyimak sajian lengkapnya di => Kandungan Nutrisi dan Khasiat Jahe untuk Kesehatan.

Macam-macan Jahe

Berikut ini kita akan membahas mengenai 3 jenis tanaman jahe yang tersebar dan tumbuh dengan baik di bumi ibu pertiwi kita ini, diantaranya adalah :

1. Jahe Merah

Jahe Merah
Jahe merah ini memliki kandungan minyak atsiri yang sangat tinggi, sehingga jenis jahe merah ini adalah jahe yang memiliki rasa pedas diantara jenis jahe yang lainnya. Dan berdasarkan kelebihan yang dilimikinya tersebut menjadikan jahe sebagai salah satu bahan dasar jamu yang baik. Jahe memiliki serat lebih besar dan ukuran rimpang yang paling kecil diantara jenis yang lainnya.

2. Jahe badak atau jahe gajah

Jahe Badak atau Jahe Gajah

Jahe badak atau jahe gajah ini memiliki bentuk yang besar dan gemuk, rasanya tidak terlalu pedas dan rimpangnya berwarna kuning keputihan. Jenis jahe gajah atau jahe badak ini adalah jenis jahe yang paling disukai di pasar Internasional.

3. Jahe kuning

Jahe Kuning
Jahe kuning ini memiliki aroma yang tajam, dan termasuk ke dalam jahe yang paling banyak digunakan untuk bumbu dalam masakan, terutama untuk konsumsi lokal.

Simak juga artikel menarik mengenai khasiat jahe sebagai :
Itulah 3 macam tanaman jahe. Terima kasih atas kunjungan dan kesediaan Anda telah menyimak sajian informasi Mengenal 3 Jenis Tanaman Jahe yang kami sajikan. Simak juga sajian informasi mengenai berbagai artikel menarik dan tips kesehatan lainnya hanya di Blog Obat Tradisional Penyakit Amandel. Semoga  bermanfaat.

1 comments:

  1. baru denger ada jahe badak.. :-)
    Thanks ya gan informasi seputar jahe nya, sangat bermanfaat dan jadi serba tahu deh

    ReplyDelete