Gejala Penyakit GERD

Gejala Penyakit GERD - Penyakit gerd merupakan suatu jenis penyakit yang berkaitan dengan sistem pecernaan yang memiliki gejala hampir serupa dengan penyakit asam lambung atau penyakit maag. Apakah anda sudah mengetahui gejala apa saja yang dialami oleh penderita penyakit GERD? Simak sajian berikut ini agar anda mengetahui apakah anda juga mengalami gejalanya.

Penyakit GERD

Gejala Penyakit GERD
Penyakit GERD ini memiliki kaitan erat dengan sitem pencernaan, maka penyebab pada penyakit ini tentunya makanan yang memiliki kandungan asam yang tinggi. Dan bagi penderita penyakit maag, biasanya penderita penyakit gerd ini akan kambuh bersamaan dengan penyakit maag yang kambuh. Rasa sakit yang timbul ini terjadi ketika bediri, membungkuk, dan berbaring ketika sudah makan dengan porsi yang banyak.

Selain makanan yang memiliki kandungan asam yang tinggi, makanan yang memiliki kandungan lemak tinggi juga dapat menjadi salah atu faktor pemicu penyakit ini. Perhatikan pola makan, dan kurangi makanan yang mengandung asam dan lemak yang tinggi, hal ini bertujuan untuk mencegah terjadinya serangan penyakit GERD. Penyakit GERD ini biasanya diderita oleh mereka yang berusia >40 tahun, karena pola makan dan gaya hidupnya yang kurang sehat.

Gejala Penyakit GERD
  • Nyeri ulu hati
  • Perut kembung
  • Mual setelah makan
  • Nyeri dada setelah makan
  • Perut terasa kenyang
  • Terasa panas daerah perut dan dada
  • Keluarnya cairan dalam perut pada tenggorokan
Pengobatan untuk menyembuhkan penyakit gerd ini biasanya ditentukan sesuai dengan penyebabnya, karena jika pengobatan tidak dilakukan sesuai dengan penyebabnya, bukan kesembuhan yang akan didapat justru akan menimbulkan komplikasi penyakit. 

Dengan demikian, sebelum melakukan pengobatan, ada baiknya anda periksakan kondisi kesehatan dan diskusikan terlebih dahulu dengan para tenaga medis agar mendapatkan penganganan yang tepat. Dan yang paling utama serta yang tidak boleh diabaikan adalah, terapkan gaya hidup dan pola makan yang sehat untuk menjaga kondisi tubuh selalu dalam keadaan sehat dan terhindar dari serangan penyakit gerd. Demikianlah sajian informasi mengenai Gejala Penyakit GERD, semoga bermanfaat..

0 comments "Gejala Penyakit GERD", Baca atau Masukkan Komentar

Post a Comment